Home / Nasional / Desa Cijeruk Lahan dan Listriknya Diduga Jadi Ajang Bisnis
Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19

Desa Cijeruk Lahan dan Listriknya Diduga Jadi Ajang Bisnis

 

LensaHukum.co.id - Screenshot 20210422 111431 WhatsApp - Desa Cijeruk Lahan dan Listriknya Diduga Jadi Ajang Bisnis

LENSA HUKUM

CIJERUK – KABUPATEN BOGOR

Lensahukum.co.id

Pengertian Kantor Desa, Untuk mengetahui informasi lebih lanjut mengenai kantor desa. Ada baiknya seseorang mengenal terlebih dahulu tentang pengertian dari kantor desa. Sebab, jikalau sudah paham tentang pengertiannya, maka seseorang akan lebih mudah mengetahui perkara lain tentang kantor desa.

Pasalnya, Pengertian kantor desa adalah suatu tempat dimana digunakan oleh pemerintah desa terkait untuk melaksanakan kegiatan administrasi. Kegiatan administrasi yang diproses antara lain ialah pembuatan surat keterangan tidak mampu, kartu tanda penduduk, kepengurusan kartu keluarga. Tidak hanya itu, pemerintah desa pun memproses surat pindah domisili.

LensaHukum.co.id - IMG 20210422 WA0042 - Desa Cijeruk Lahan dan Listriknya Diduga Jadi Ajang BisnisCiri dari Kantor Desa, Sebenarnya ciri kantor desa itu sama seperti bangunan pemerintah lain. Entah itu istana negara, kantor gubernur, kantor bupati hingga kantor kecamatan yang tersebar di seluruh wilayah Republik Indonesia. Namun untuk lebih lanjut mengenai informasi ini, berikut adalah ciri – ciri kantor desa di tahun 2019 : Biasanya mempunyai tiang bendera di depan kantor, Terdapat sebuah papan yang menunjukan bahwa bangunan tersebut adalah kantor desa, bentuk bangunan relatif sederhana, hanya memuat beberapa departemen saja.Tujuan Dibuatnya Kantor Desa ,Adapun tujuan dibuatnya kantor desa antara lain ialah : Sebagai tempat pemerintah desa untuk mengelola administras, Sebagai tempat bekerjanya para kepala desa beserta jajarannya, Sebagai sarana untuk membuat kepengurusan kependudukan.

Saat media lensa hukum melihat kantor desa sore hari terdapat di depan kantor desa yang lahan ya sangat sempit kurang lebih dari desa hanya sekitaran  lima meter kedepan  bayak di gunakan pedagang . salah satu pedagang saat di mintai keterangan oleh media lensa hukum  mengatakan saya sudah lama dagang disini dan lahan ini saya bayar bulanan berikut listrik, ” Ucapnya.

LensaHukum.co.id - IMG 20210422 WA0041 - Desa Cijeruk Lahan dan Listriknya Diduga Jadi Ajang Bisnis” jelas ucapan pedagang bahwasanya listrik dan lahan  di sewa atau bayar “padahal jelas kantor desa pembayaran listrik dari anggaran ABPD  yang di kucurkan ke desa yakni angaran ADD. Nah sewa lahan dan listrik kemana anggaranya  di depan kantor desa cijeruk ada sekitaran 10 pedagang mengunakan lahan dam listrik desa di Duga jadi ajang bisnis.

” sekdes Desa Cijeruk saat di komfirmasi oleh media lensa hukum lewat whatsapp untuk ketemu terkait ada penemuan dugaan lahan desa dan listrik  yang di pakai para pedagang dan minta tangapanya sekdes tidak di balas dan di hubungi melalui Via telpon pun tidak mau angkat, ” sampai berita ini di terbitkan.

 

 

 

( TIM REDAKSI )

Lihat Juga

LensaHukum.co.id - IMG 20210724 WA0048 - LSM Penjara Desak Polres Bogor Segera Tangkap Oknum Preman Pemukul Wartawan Saat Aksi Damai

LSM Penjara Desak Polres Bogor Segera Tangkap Oknum Preman Pemukul Wartawan Saat Aksi Damai

    LENSA HUKUM KABUPATEN BOGOR Lensahukum.co.id Ketua DPC Bogor LSM Pemantau Kinerja Aparatur Negara …

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.