Home / Nasional / Keren, Cara Unik Warga Dukuh Semojo Bangunkan Sahur
Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19

Keren, Cara Unik Warga Dukuh Semojo Bangunkan Sahur

 

LensaHukum.co.id - Screenshot 20210422 224547 WhatsApp - Keren, Cara Unik Warga Dukuh Semojo Bangunkan Sahur

LENSA HUKUM

KABUPATEN PEKALONGAN

Lensahukum.co.id

Ada saja ide kreatif warga Dukuh Semojo Desa Tegalsuruh Kecamatan Sragi Kabupaten Pekalongan Jawa Tengah, dalam rangka partisipsi membangunkan warga untuk bersahur dibulan Ramadhan.

Mereka mengunakan pengeras suara yang bisa didengar oleh warga sekitar, serta didukung dengan dengan peralatan elektronik pendukung lainya, aktifitas yang berlangsung hanya dibulan Ramadan ini sudah mereka laksanakan rutin di El – Nasam Studio milik warga setempat, mereka cuap – cuap, bersalam – salam ria menyalami nama – nama warga sekitar layaknya seorang penyiar Radio.

Salah satu operator siaran, Amar Mahesa menyebut acara yang mereka adakan merupakan hobi yang mereka salurkan supaya bisa membantu warga mempersiapkan sahur dibulan Ramadhan.

” Kami melaksanakan ini rutin tiap tahunya dibulan Ramadhan, sekitar jam 03.00 Pagi kami mulai mengudara hingga waktu Imsyak guna  ” ngugah ” (membangunkan_red) ibu – ibu yang masak dan mempersiapkan makan sahur untuk keluarga, ” sebutnya.

” Yang kami obrolkan mengalir saja, bercanda guyon kesana kemari sebatas menghidupkan suasana, dan untuk menghangatkan acara kami mberikan kuis dengan hadiah pulsa, yang juga kami pandu melalui groub WA milik warga didukuh kami,” jelas Amar

Hamzah, salah satu warga setempat mengapresiasi kegiatan rutin dilingkunganya tersebut.

” Ini keren, kreatif, unik dan sangat menghibur warga dilingkungan kami, apalagi ada kuisnya, bukan ukuran hadiah, tapi interaksi warga menunjukan kentalnya rasa silaturahmi dilingkungan kami, mudah – mudahan ini akan terus berlanjut, sebagai warga saya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung terlaksananya kegiatan ini, ” Sebut, Hamzah.

 

 

 

( Bambang susanto)

Lihat Juga

LensaHukum.co.id - Screenshot 20210902 131456 WhatsApp - FPII dan AIPBR Mengawal Pemeriksaan Dugaan Korban Kekerasan Terhadap Wartawan Oleh Pengawal Bupati Bogor

FPII dan AIPBR Mengawal Pemeriksaan Dugaan Korban Kekerasan Terhadap Wartawan Oleh Pengawal Bupati Bogor

  LENSA HUKUM KABUPATEN BOGOR  Lensahukum.co.id Beberapa Wartawan yang tergabung dalam Aliansi Insan Pers Bogor …

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.