Home / Nasional / Sopir Wanita PO Agra Mas, Lina Adalah Kartini di Masa Kini
Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19

Sopir Wanita PO Agra Mas, Lina Adalah Kartini di Masa Kini

 

LensaHukum.co.id - Screenshot 20210426 215053 WhatsApp - Sopir Wanita PO Agra Mas, Lina Adalah Kartini di Masa Kini

LENSA HUKUM

WONOGIRI – JAWA TENGAH

Lensahukum.co.id

Menjadi sopir adalah bukan merupakan pilihan, namun walau terkadang tidak terbesit di benak. Itulah yang di alami Lina seorang sopir bus dari PO Agra Mas jurusan Wonogiri – Jakarta.

Pasalnya, Dalam kesehariannya wanita ini selalu menempuh perjalanan sesui rute trayek bus tersebut yaitu Wonogiri – Jakarta.

LensaHukum.co.id - Screenshot 20210426 220355 Gallery - Sopir Wanita PO Agra Mas, Lina Adalah Kartini di Masa KiniTidur di bus serta di pool adalah sudah menjadi kebiasaanya dan makan seadanya serta tidur seadanya adalah rutinitis tiap hari. Resiko menjadi sopir dan hidup di jalan adalah sangat besar, namun hal tersebut tidak menyiutkan Lina untuk menahkodai bus Agra Mas tersebut.

 

Dirinya berangapan dirinya saat ini enjoy dengan profesinya sebagai sopir bus malam tersebut. Walaupun banyak cibiran dan pandangan yang negatif untuk dirinya. Namun Lina tetap semangat menjalankan aktifitasnya.”Yang penting halal rejeki yang kita dapat, ” Ucap Lina.

Lina mengatakan makna Hari Kartini bagi dirinya adalah terus berusaha sebagai pejuang rupiah untuk keluarga dan harus tetap semangat. “Bekerja sebagai apa dan di mana saja harus tetap semangat dan tidak menyerah. Karena bekerja untuk keluarga. Harus kuat di jalan dan fit dalam bekerja, ” katanya kepada wartawan di pul Bus Agra Mas, Wonogiri, Rabu (21/4/2021).

” Yang penting kita tetap semangat dan melakukan pekerjaan kita secara totalitas serta bertanggung jawab. Apalagi kita membawa penumpang banyak dan bertanggung jawab terhadap semua penumpang kita, ” kata Lina.

Kepala Operasional Agra Mas Wonogiri, Susanto, mengatakan dalam menyambut Hari Kartini 2021, ia ingin menghormati wanita yang bekerja sebagai sopir bus. Saat ini ada dua sopir perempuan di Agra Mas. Tapi bulan depan akan ada tambahan dua lagi sopir perempuan.

Menurutnya, perempuan calon sopir bus Agra Mas jurusan Wonogiri-Jakarta dan sekitarnya harus mempunyai skill menyetir yang bagus. Hal itu diutamakan untuk keselamatan dan kenyamanan penumpang.

Sebelum diterima sebagai sopir, mereka harus lulus uji coba atau tes skill lebih dulu. Selain itu ada training dan pelatihan khusus.

” Selama ini kemampuan sopir pria dan wanita dalam hal menyetir sama. Hanya saja wanita lebih hati-hati. Kalau sopir wanita ada temannya sopir laki-laki. Kemudian ada kondektur satu. Tapi memang biasanya dalam satu bus itu ada dua sopir dan satu kondektur, ” Kata, Susanto.

” Dengan sopir-sopir yang handal dan skil yang bagus diharapkan bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi calon penumpang. Kenyamanan di perjalanan adalah prioritas kami serta layanan yang terbaik yang kami berikan kepada calon penumpang, ” Tutup, Susanto.

 

 

 

( JARKONI )

Lihat Juga

LensaHukum.co.id - Screenshot 20210902 131456 WhatsApp - FPII dan AIPBR Mengawal Pemeriksaan Dugaan Korban Kekerasan Terhadap Wartawan Oleh Pengawal Bupati Bogor

FPII dan AIPBR Mengawal Pemeriksaan Dugaan Korban Kekerasan Terhadap Wartawan Oleh Pengawal Bupati Bogor

  LENSA HUKUM KABUPATEN BOGOR  Lensahukum.co.id Beberapa Wartawan yang tergabung dalam Aliansi Insan Pers Bogor …

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.