Home / Nasional / Kepala Desa Kertajaya Bersama Warga Menggelar Program Padat Karya Tahun 2021
Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19

Kepala Desa Kertajaya Bersama Warga Menggelar Program Padat Karya Tahun 2021

LensaHukum.co.id - Screenshot 20210428 041450 WhatsApp - Kepala Desa Kertajaya Bersama Warga Menggelar Program Padat Karya Tahun 2021

LENSA HUKUM

KERTAJAYA

Lensahukum.co.id

Pemerintah Desa Kerta Jaya, Kecamatan,Pebayuran, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, giat melaksanakan program padat karya tunai desa tahun anggaran APBN (Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara) 2021, Selasa (27/04/2021).

Pasalnya, Acara yang berlangsung di wilayah Kampung Teluk Haur Rt 001/005 dari 2 dusun, dusun satu dan dusun dua, yang melibatkan pemerintah desa, BPD, Binmaspol, Bhabinsa dan masyarakat.

LensaHukum.co.id - Screenshot 20210428 041525 WhatsApp - Kepala Desa Kertajaya Bersama Warga Menggelar Program Padat Karya Tahun 2021H.Acep Saepudin Kepala Desa Kerta Jaya saat dilokasi kegiatan, menjelaskan bahwa pelaksanaan program padat karya tunai desa ini dilaksanakan dengan membersihkan saluran air Rawa Cibobok mengangkat lumpur, sampah dan membersihkan rumput yang berada di lingkungan masyarakat. Diharapkan dengan membersikan dan pengerukan lumpur saluran air agar menjadi lancar lingkungan juga menjadi bersih.

Ia mengatakan, sumber anggaran pelaksanaan program padat karya tunai desa ini diambil dari anggaran APBN tahun anggaran 2021, giat untuk membersihkan saluran air rawa Cibobok panjang kegiatan 3 km dusun satu dan dusun dua, untuk menjadi bersih di lingkungan warga sekitar. Jelas Acep

Dalam kegiatan ini, melibatkan warga setempat untuk meringankan beban hidupnya, masyarakat juga tampak antusias dengan program Padat Karya Tunai Desa (PKTD) yang dilakukan di lingkungan untuk membersihkan saluran air Gang Guru Dasum, dengan cara membabat rumput lalu di bakar sampahnya, mengeruk lumpur saluran air dan membersihkan sampah suapaya tidak mampet untuk pembuangan air warga.

Lanjut Acep selain itu, saya juga berharap persoalan penyakit pandemi Covid-19 segera berakhir. Agar masyarakat bisa beraktivitas kembali normal dan keadaan bisa seperti semula.

Kita juga berharap Virus Corona Covid-19 ini bisa segera selesai, masyarakat juga tetap menjaga pola hidup sehat dan 3M, memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun, ” Jelasnya.

 

 

 

 

( ARIP )

Lihat Juga

LensaHukum.co.id - Screenshot 20210902 131456 WhatsApp - FPII dan AIPBR Mengawal Pemeriksaan Dugaan Korban Kekerasan Terhadap Wartawan Oleh Pengawal Bupati Bogor

FPII dan AIPBR Mengawal Pemeriksaan Dugaan Korban Kekerasan Terhadap Wartawan Oleh Pengawal Bupati Bogor

  LENSA HUKUM KABUPATEN BOGOR  Lensahukum.co.id Beberapa Wartawan yang tergabung dalam Aliansi Insan Pers Bogor …

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.