Home / Nasional / Satlantas Polres Aceh Tengah Tertibkan Kenalpot Blong serta Rekayasa Perubahan Arus Lalin Satu Arah
Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19

Satlantas Polres Aceh Tengah Tertibkan Kenalpot Blong serta Rekayasa Perubahan Arus Lalin Satu Arah

 

LensaHukum.co.id - IMG 20210430 WA0048 - Satlantas Polres Aceh Tengah Tertibkan Kenalpot Blong serta Rekayasa Perubahan Arus Lalin Satu Arah

LENSA HUKUM

ACEH TENGAH

Lensahukum.co.id

Satuan Lantas Polres Aceh tengah selama di bulan suci Ramadhan sejak H -7 bulan puasa akan tertibkan para penguna kendaraan dengan kenalpot blong karena menggangu kenyamanan, jika masih bandel siap-siap kendaraan ber kenalpot blong akan kita tindak, hal ini disampaikan Kasad Lantas Polres Aceh Tengah AKP Yofie Aryanta,S.IK kepada wartawan di kantor Mapolres Aceh Tengah, Jumat (30/04/2021).

LensaHukum.co.id - IMG 20210430 WA0050 - Satlantas Polres Aceh Tengah Tertibkan Kenalpot Blong serta Rekayasa Perubahan Arus Lalin Satu ArahPasalnya, Kasat lantas polres Aceh tengah AKP. Yofie Aryanta,S.IK mengatakan”ini adalah atencion dari dir lantas Kombes Pol Dicky Sondani SIK MH tekait hunting yang kita lakukan di bulan suci Ramadhan ini untuk menertibkan kendaraan yang mengunakan Kenalpot Blong yang dapat menggangu kenyamanan beribadah masyarakat Aceh Tengah.

Dari sejak kita lakukan penertiban saat ini kita sudah berhasil menyita 70 unit kendaraan yang mengunakan Kenalpot Blong, semua kendaraan ini akan di sidangkan sehabis lebaran idul Fitri semua kendaraan tersebut kita amankan di Mapolres setelah prose persidangan selesai nanti nya pemilik kendaraan ini juga di wajibkan untuk membawa Kenalpot standar dan langsung Menganti nya di sini dan untuk kenalpot blong nya akan kita amankan di satlantas polres Aceh tengah untuk di musnakan nanti nya, ” Paparnya.

Selain menertibkan kenalpot blong kita juga menertibkan bagi para penguna jalan yang tidak mengunakan helm pada saat ngabuburit pada sore hari, itu juga akan kita tindak, ” Terangnya.

LensaHukum.co.id - IMG 20210430 WA0049 - Satlantas Polres Aceh Tengah Tertibkan Kenalpot Blong serta Rekayasa Perubahan Arus Lalin Satu ArahSelain itu untuk mengantisipasi kemacetan pada sore hari kita melakukan rekayasa perubahan arus (Lalin) lalu lintas jalan sengeda dan jalan lintang dengan satu arah, dimulai pada pukul 15:30 wib sampai dengan pukul 06:30 wib selama bulan suci ramadhan, ” Ujar, Kasat Lantas.

Harapan kami dari Satuan lantas Aceh tengah mengimbau kepada masyarakat bagi pengendara sepeda motor roda dua maupun roda empat agar sesuai aturan dalam berkendara di jalan, jangan mengunakan Kenalpot blong demi menjaga kenyaman masyarakat serta mematuhi peraturan berlalulintas demi keselamatan berkendara, jika ingin mengunakan kenalpot blong sebaiknya di gunakan di Even-even tertentu, ” Kata, AKP. Yofie Aryanta,S.IK Kasat Lantas Aceh Tengah.

 

 

 

 

( CHARIM )

Lihat Juga

LensaHukum.co.id - IMG 20210724 WA0048 - LSM Penjara Desak Polres Bogor Segera Tangkap Oknum Preman Pemukul Wartawan Saat Aksi Damai

LSM Penjara Desak Polres Bogor Segera Tangkap Oknum Preman Pemukul Wartawan Saat Aksi Damai

    LENSA HUKUM KABUPATEN BOGOR Lensahukum.co.id Ketua DPC Bogor LSM Pemantau Kinerja Aparatur Negara …

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.