Home / Nasional / Pemdes Kertajaya Bagikan BLT Dana Desa Tahap 1 Di Aula Desa Tahun 2021
Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19

Pemdes Kertajaya Bagikan BLT Dana Desa Tahap 1 Di Aula Desa Tahun 2021

 

LensaHukum.co.id - Screenshot 20210506 202951 WhatsApp - Pemdes Kertajaya Bagikan BLT Dana Desa Tahap 1 Di Aula Desa Tahun 2021

 

LENSAHUKUM

KERTAAJAYA –  KABUPATEN BEKASI

Lensahukum.co.id

Pemerintah Desa Kertajaya Kecamatan Pebayuran, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, baru bisa mencairkan dan mulai menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Tahap satu Tercatat, ada 117 KK Penerima BLT Dana Desa dari Desa Kertajaya untuk tahap pertama di tahun 2021, Kamis (06/05/2021).

Pasalnya, Dalam pembagian BLT-DD tersebut langsung dibagikan oleh Pemerintah Desa karena sistem pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa tahun ini agak berbeda dengan sistem pembagian di tahun 2020, yang dihadiri oleh, Bhabinsa Sertu Tarman, Binmaspol Bripka Aprijal Sukma, BPD dan Karang Taruna.

LensaHukum.co.id - Screenshot 20210506 203011 WhatsApp - Pemdes Kertajaya Bagikan BLT Dana Desa Tahap 1 Di Aula Desa Tahun 2021Dalam sambutannya Kepala Desa Kertajaya H. Acep Saepudin mengatakan bahwa BLT-DD ini tidak boleh dipotong berapapun dan oleh siapapun karena ini adalah hak masyarakat penerima. kami sebagai Kepala Desa mengucapkan permohonan maaf karena BLT-DD baru bisa dibagikan bulan ini, baru bisa cair di bulan ini karena terkendala oleh persyaratan penyaluran yang begitu banyak dan prosesnya lumayan lama.

Sedangkan untuk BLT-DD tahap satu langsung dibagikan oleh pihak Bank BJB dan didampingi aparatur desa dan untuk penyalurannya baru bisa cair dibulan ini untuk pembagian BLT-DD. Harapan kami, semoga BLT-DD ini bisa untuk meringankan beban masyarakat yang begitu banyak akibat di masa pandemi Covid-19 ini dan uang BLT Dana Desa ini bisa dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat. Kita berdoa saja supaya pandemi ini bisa cepat teratasi, di mana sekarang Pemerintah Desa juga ikut berperan dalam upaya pencegahan dan penanganan Covid-19 melalui program Pemberlakuan Pembratasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), untuk pembagian BLT-DD tetap mengedepankan Protokol Kesehatan dan 3M, mencuci tangan pake sabun, memakai masker dan menjaga jarak.

 

 

 

( ARIP )

Lihat Juga

LensaHukum.co.id - Screenshot 20210917 132522 WhatsApp - Kepala Desa Kertamukti Gelar World Clean Up Day 2021 WCD, Bumi Bersih Dan Sehat

Kepala Desa Kertamukti Gelar World Clean Up Day 2021 WCD, Bumi Bersih Dan Sehat

  LENSA HUKUM KERTAMUKTI – KABUPATEN BEKASI Lensahukum.co.id Dalam Rangka hari Bersih bersih sedunia kali …

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.