Home / Nasional / Desa Dukuh Sigandul, Kecamatan Reban Butuh Perhatian Dari Pemerintah Kabupaten Batang
Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19

Desa Dukuh Sigandul, Kecamatan Reban Butuh Perhatian Dari Pemerintah Kabupaten Batang

LensaHukum.co.id - Screenshot 20210506 203821 WhatsApp - Desa Dukuh Sigandul, Kecamatan Reban Butuh Perhatian Dari Pemerintah Kabupaten Batang

LENSA HUKUM

BATANG – JAWA TENGAH

Lensahukum.co.id

Hari selasa tanggal 4 Mei 2021 Team media Lensa – Hukum Biro Batang mendatangi salah satu padukuhan yang bernama Dukuh Sigandul Kelurahan Mojotengah, Kecamatan Reban Kabupaten Batang Jawa Tengah.

Saat Media Lensa Hukum, mencoba konfimasi pada salah satu warga masyarakat yang kebetulan tinggal di tempat itu, Fauzi, salah satu tokoh masyarakat yang di tokohkan juga sebagai penyalur komunikasi oleh Pemdes Desa Mojo tengah menyampaikan, Sebagian warga masyarakat pindah ke Dukuh Bintoro Mulyo Desa pranten Kecamatan Reban, Kabupaten Batang Pak,Terangnya, ” Sedangkan sebagian warga masih ada yang tinggal Di dukuh ini ( Sigandul) berkisar kurang lebih 70 Kepala Keluarga/ KK ” Ujar, Fauzi.

LensaHukum.co.id - Screenshot 20210506 203838 WhatsApp - Desa Dukuh Sigandul, Kecamatan Reban Butuh Perhatian Dari Pemerintah Kabupaten BatangSukir, salah satu warga yang masih memilih ingin tinggal di Dukuh Sigandul meskipun banyak warga yang sudah pindah di salah satu Dukuh yang bernama Bintro ‘Kelurahan Mranten Kecamatan Reban .Meskipun di Dukuh Sigandul tidak ada Rt / Rw dan Kadus saya milih bertahan di sini pak, karena kalau mau pindah nanti malah bingung bagaimana mata pencaharianya buat menafkai keluarga”Ucapnya,, Kalau saja boleh jujur warga masyarakat yang masih tinggal menetap di sini sangat membutuhkan bantuan dari pemerintah.

Pasalnya, Kami merasa kurang perhatian dari pemerintahan desa maupun Pemerintahan Daerah .Sudah puluhan tahun kami tidak pernah ada bantuan untuk warga masyarakat di Dukuh Sigandul ini pak. Kami tidak tau harus mengadu kemana..?, ” Ungkap, Saryati.LensaHukum.co.id - Screenshot 20210506 203851 WhatsApp - Desa Dukuh Sigandul, Kecamatan Reban Butuh Perhatian Dari Pemerintah Kabupaten BatangSaya sangat berharap aspirasi kami ada yang menampung dan menyampaika pada pihak yang terkait tentang permasalahan di Dukuh Sigandul ini pak. Masih, ” Ujar, Saryati”Penerima bantuan PKH itupun hanya 14 orang yang dapat di Dukuh Sigandul ini.

Semoga pemerintah yang berwenang bisa mendengarkan aspirasi dari warga terpencil yang terletak di Dukuh Sigandul Kelurahan Mojotengah Kecamatan Reban ini masih, ” Kata Saryati, Buat pendidikan anak Sekolah Dasar harus menempuh perjalanan sekitar tiga kilo meter dari dukuh ini,tepatnya sekolahan terletak di Desa Bitingan Kabupaten Banjar Negara berjarak sekitar tiga kilo meter dari Dukuh Sigandul.

 

 

 

 

( WAHYANI )

Lihat Juga

LensaHukum.co.id - Screenshot 20210917 132522 WhatsApp - Kepala Desa Kertamukti Gelar World Clean Up Day 2021 WCD, Bumi Bersih Dan Sehat

Kepala Desa Kertamukti Gelar World Clean Up Day 2021 WCD, Bumi Bersih Dan Sehat

  LENSA HUKUM KERTAMUKTI – KABUPATEN BEKASI Lensahukum.co.id Dalam Rangka hari Bersih bersih sedunia kali …

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.