Home / Nasional / Kepala Desa Sumber Jaya Patut di Contoh, Bantu Staf Melayani Masyarakat Untuk Pembuatan SKU dan UMKM
Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19

Kepala Desa Sumber Jaya Patut di Contoh, Bantu Staf Melayani Masyarakat Untuk Pembuatan SKU dan UMKM

 

LensaHukum.co.id - Screenshot 20210506 224517 WhatsApp - Kepala Desa Sumber Jaya Patut di Contoh, Bantu Staf Melayani Masyarakat Untuk Pembuatan SKU dan UMKM

 

LENSA HUKUM

SUMBER JAYA – KABUPATEN BEKASI

Lensahukum.co.id

UMKM di masyarakat istilah yang sudah tak asing lagi di telinga masyarakat. Apa itu UMKM? Kepanjangan UMKM atau singkatan UMKM yakni usaha mikro, kecil dan menengah.

LensaHukum.co.id - Screenshot 20210506 224603 WhatsApp - Kepala Desa Sumber Jaya Patut di Contoh, Bantu Staf Melayani Masyarakat Untuk Pembuatan SKU dan UMKMPasalnya, Pemerintah sendiri telah menetapkan pengertian UMKM dan kriterianya, beserta contoh UMKM. Arti UMKM tersebut tertuang dalam UU Nomor 20 Tahun 2008 tentang Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah, Selasa (04/05/2021).

UMKM artinya sebagai bisnis yang dijalankan individu, rumah tangga, atau badan usaha ukuran kecil. Penggolongan UMKM lazimnya dilakukan dengan batasan omzet per tahun, jumlah kekayaan atau aset, serta jumlah karyawan.

LensaHukum.co.id - Screenshot 20210506 224628 WhatsApp - Kepala Desa Sumber Jaya Patut di Contoh, Bantu Staf Melayani Masyarakat Untuk Pembuatan SKU dan UMKMSaat Media Lensa Hukum, menyambagi Desa Sumber Jaya terlihat banyak warga Desa Sumber Jaya di kantor Desa sedang membuat surat keteragan usaha saat di mintai keterangan salah satu warga yang sedang mengurus SKU mengatakan saya lagi urus SKU untuk dapat dana bantuan  UMKM dari pemerintah, ” Ucapnya.

Terlihat jelas kepala desa di rugan pelayanan berserta Staf desa sedang membantu para staf pelayan karna bayak nya masyarakat yang urus SKU di desa Dari keterangan kades Matam saat di komfirmasi oleh media mengatakan ” saya sedang membantu staf saya yang melayani masyarakat yang buat SKU,  biar  cepat jadi saya turun membantu kasian warga saya takut lama menuggu antrian ” jadi saya bantu biar kelar cepat agar warga saya cepat balik pulang untuk meneruskan keperluan di luar atau tugas di luar. Kasian kan bulan puasa mereka kalau lama antri menunggu, ” Ujarnya.

Harapan saya dengan adanya bantuan pemerintah degan bantuan dana UMKM masyarakat kita terbantu  usahanya  ditengah pandemi Covit 19  ini dan degan angaran UMKM Bisa menabah modal usaha dan manjang usahanya lancar, ” Ucapnya.

 

 

 

 

( MARIAM )

Lihat Juga

LensaHukum.co.id - Screenshot 20210917 132522 WhatsApp - Kepala Desa Kertamukti Gelar World Clean Up Day 2021 WCD, Bumi Bersih Dan Sehat

Kepala Desa Kertamukti Gelar World Clean Up Day 2021 WCD, Bumi Bersih Dan Sehat

  LENSA HUKUM KERTAMUKTI – KABUPATEN BEKASI Lensahukum.co.id Dalam Rangka hari Bersih bersih sedunia kali …

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.