Home / Nasional / Pemerintah Kabupaten Bener Meriah Akhir Mei Buka Penerimaan Seleksi CASN 2021
Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19

Pemerintah Kabupaten Bener Meriah Akhir Mei Buka Penerimaan Seleksi CASN 2021

 

LensaHukum.co.id - Screenshot 20210524 201319 WhatsApp - Pemerintah Kabupaten Bener Meriah Akhir Mei Buka Penerimaan Seleksi CASN 2021

 

LENSA HUKUM

KABUPATEN BENER MERIAH

Lensahukum.co.id

Bupati Tgk. H. Sarkawi menyampaikan Pemerintah Kabupaten Bener Meriah pada akhir Mei 2021 kembali akan membuka seleksi Calon Aparatur Sipil Negeri (CASN) untuk mengisi kebutuhan pegawai di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Bener Meriah. Hal itu disampaikan Bupati di sela-sela rapat Evaluasi Persiapan Pelaksanaan Shalat Idul Fitri 1441 H di Pendopo Bupati, Rabu (11/05/2021).

Pasalnya, Penerimaan seleksi CASN 2021 nantinya dilaksanakan terbagi untuk penerimaan seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dan seleksi CPNS. Penerimaan untuk PPPK Guru sebanyak 732 formasi, PPPK Kesehatan sebanyak 69 formasi, PPPK Penyuluh Pertanian sebanyak 5 formasi dan CPNS sebanyak 67 formasi.

Penerimaan seleksi CASN di Kabupaten Bener Meriah mengikuti pengumuman yang dikeluarkan oleh Kementerian PANRB. “Semua pemerintah daerah, termasuk Pemkab Bener Meriah melalui BKPP harus mempersiapkan diri terkait pelaksanaan penerimaan CASN yang sudah dekat ini, ” Pinta, Bupati.

Bupati kepada semua pihak yang terlibat untuk berkoordinasi mempersiapkan diri seperti dokumen-dokumen yang diperlukan, persiapan teknis, fasilitas penyelenggaraan seleksi, jadwal, tempat, dan lain-lain. Bupati meminta semua pihak bersama-sama memastikan seleksi tahun ini berjalan lancar. Seluruh kegiatan pelaksanaanya juga dengan memperhatikan protokol kesehatan.

“Harus dipersiapkan sebaik mungkin dan dengan tetap mempertimbangkan situasi pandemi covid-19 saat pelaksanaannya nanti. Kita berharap pelaksanaannya nanti berjalan dengan aman, lancar, dan tentu sesuai peraturan yang berlaku, ” imbuh, Bupati.

Kepada masyarakat Bener Meriah, Bupati juga menghimbau bagi yang berminat menjadi CASN untuk mempersiapkan diri sedini mungkin. “Persiapkan diri semaksimal mungkin jika ingin mengikuti seleksi CASN. Pelajari apa saja dan berbagai cara terkait tes CASN ini. Kita berharap putra-putri daerah kita mampu bersaing secara sehat, mengandalkan dirinya, bukan mengandalkan orang lain, ” Pesan, Bupati.

Seperti yang disampaikan Plt. Asisten Deputi Perencanaan dan Pengadaan SDM Aparatur Kementerian PANRB Katmoko Ari Sambodo dalam laman Kemen PANRB, seorang ASN harus memiliki setidaknya delapan profil. Delapan profil tersebut adalah integritas, nasionalisme, profesionalisme, wawasan global, IT dan bahasa asing, hospitality, networking, dan entrepreneurship. Profil ASN yang dicari tersebut sesuai dengan profil yang dapat mendorong terwujudnya birokrasi berkelas dunia pada 2024.

Pengumuman dan informasi lain terkait penerimaan CASN 2021, Pemkab Bener Meriah akan umumkan secepatnya secara resmi melalui website, media sosial resmi milik Pemkab Bener Meriah, BKPP, Kominfo Bener Meriah, atau pun pengumuman langsung di instansi yang membuka penerimaan CASN 2021. Berdasarkan informasi sementara (tentatif), pengumuman seleksi rencananya diumumkan pada 30 Mei s.d 13 Juni 2021 dan pengumuman pendaftaran seleksi 31 Mei s/d 21 Juni 2021.

 

 

 

( CHARIM )

Lihat Juga

LensaHukum.co.id - IMG 20210608 WA0090 scaled - Anggota DPRD Budianto,S.Pi, Monitoring Bendungan Caringin Sumber Irigasi Teknis Pertanian Kabupaten Bekasi

Anggota DPRD Budianto,S.Pi, Monitoring Bendungan Caringin Sumber Irigasi Teknis Pertanian Kabupaten Bekasi

  LENSA HUKUM SUKAMAKMUR – KABUPATEN BEKASI Lensahukum.co.id Anggota DPRD Kabupaten Bekasi Budiyanto bersama Wawan …

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.