Home / Nasional / Lapas Cikarang Mengadakan Alur Layanan Kunjungan Penitipan Barang Dan Warga Binaan Dapat Menu Makanan Ketupat
Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19

Lapas Cikarang Mengadakan Alur Layanan Kunjungan Penitipan Barang Dan Warga Binaan Dapat Menu Makanan Ketupat

 

LensaHukum.co.id - Screenshot 20210526 114117 WhatsApp - Lapas Cikarang Mengadakan Alur Layanan Kunjungan Penitipan Barang Dan Warga Binaan Dapat Menu Makanan Ketupat

 

LENSA HUKUM

CIKARANG – KABUPATEN BEKASI

Lensahukum.co.id

Menjelang Hari Raya Idul Fitri Lapas Cikarang mengadakan Layanan  Kunjugan Penitipan barang untuk warga binaan dari kelurga karena pandemi yang belum berakhir  maka tidak bisa di kunjugi hanya makanan yang  bisa di titip kepada petuga lapas, (14/05/2021).

Pasalnya, Dari  keterangan Septian bagian Humas memaparkan kepada media ” Sejak pandemi lapas telah mengadakan program layanan kunjugan penitipan barang dari kelurga masyarakat binaan. Nah untuk sekarang memang di pandemi ini kita mengadakan Layanan Ekspedisi Barang dan Makanan (LEBAM) nya aja khusus barang dan makanan tidak  bisa bertemu ( kunjugi ) karena petunjuk pimpinan masih belum boleh bertemu sebagai bentuk dan upaya pencegahan penularan Covid-19 dari luar.  dan yang bisa hanya barang makanan saja yaitu yang boleh seperti lauk pauk mau bawa sebanyaknya boleh dan tetap kita periksa dan barang yang tidak boleh masuk di bawa ke lapas contoh nya  misalkan barang terlarang yaitu minuman keras dan makanan kaleng kita  buka tetapi kita izin dulu sama pengunjungnya  dan  kemasanya kita  buka lihat dalamnya ” jadi kita buka dari  kemaren hari pertama  kamis  sampai sabtu nanti di buka lagi seperti biasa setiap minggu hari sabtu.

LensaHukum.co.id - Screenshot 20210526 114128 WhatsApp - Lapas Cikarang Mengadakan Alur Layanan Kunjungan Penitipan Barang Dan Warga Binaan Dapat Menu Makanan Ketupat” karena khusus idul fitri ini  kita buka tiga hari  dari jam  09 sd  05 Sore dan pengunjung yang antar  makanan terhitung  dari kemaren ada  102 barang yang masuk . jadi otomatis kalau pengunjung  kadang dia ramai hanya  cuman barang yang masuk 102. Malah sebelum sebelum  idul fitri ini  kemaren  150 barang sebelum kita ada akan ini , mugkin si pengunjung  ini datang itu karena ingin pulang kampung makanya Sabtu yang kemaren melunjaknya dan makin kesini makin sedikit karna sudah pulang kampung semuah, ” Ucapnya.

” Kita juga selain itu ada kegiatan spesial di hari Raya Idul Fitrin yaitu Lapas Cikarang  mengadakan sholat  ID bersama  dan sekaligus merayakan  pemberian remisi  tensi khusus sebanyak 955 warga binaan  yang mendapatkan remisi khusus dengan tetap menerapkan protokol Kesehatan dan dibatasi jumlah narapidana yang ikut dalam kegiatan sholat id Dan karena memang semuanya belum ada yang masih menjalakan enam  bulan  dan kalau yang sudah menjalankan enam bulan otomatis dia akan mendapatkan remisi . misalkan ada ponis yang ada di atas lima tahun dan dia ternyata belum memenuhi syarat terkait tanda tangan ponis, mislakan dia sudah memenuhui syarat dan memiliki Justice Collaborator (JC) dia bisa mendapatakan  Remisi tetap mendapatkan, tapi susulan nanti tetap di usulkan ‘ nah kebetulan  yang sudah memenuhi syarat dan segala macamnya ada sekitar 955 dan kemaren juga ada pemberian remisi khusus tekait idul fitri .nah tentu juga kita  mengadakan Sholat Idul Fitri  seluruhnya dengan memenuhui protokol kesehatan .

LensaHukum.co.id - Screenshot 20210526 114148 WhatsApp - Lapas Cikarang Mengadakan Alur Layanan Kunjungan Penitipan Barang Dan Warga Binaan Dapat Menu Makanan Ketupat” Sesuai surat Direktur Jenderal Pemasyarakatan, Lapas Cikarang sendiri sudah masak makanan khas lebaran yakni menu opor ayam  buat warga binana dan ketupat agar mereka merasakan hari raya . dan kita memberikan informasi juga kepada kelurganya agar mendapatkan remisi untuk mengetahui informasi – informasi  dan di umumkan  juga di media  sosial perayaan .

Dan kalau kita dapat WBK 2019 dan sekarang ini kita akan mewujudkan WBBM jadi tigkatanya lebih lagi, jadi kalau , Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) itu benar menyedikan bersih kalau(WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) kita menigkatkan inovasi pelayananya lebih di tigkatkan lagi dan WBBM  ini sedang berjalan untuk pengumumanyan di tahun ini insa allah, ” Ujarnya.

 

 

 

 

( MARIAM )

Lihat Juga

LensaHukum.co.id - Screenshot 20210902 131456 WhatsApp - FPII dan AIPBR Mengawal Pemeriksaan Dugaan Korban Kekerasan Terhadap Wartawan Oleh Pengawal Bupati Bogor

FPII dan AIPBR Mengawal Pemeriksaan Dugaan Korban Kekerasan Terhadap Wartawan Oleh Pengawal Bupati Bogor

  LENSA HUKUM KABUPATEN BOGOR  Lensahukum.co.id Beberapa Wartawan yang tergabung dalam Aliansi Insan Pers Bogor …

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.