Home / Politik & Hukum / Rakornas Bidang Kewaspadaan Nasional dalam Rangka Penyelenggara Pemilu 2019
Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19

Rakornas Bidang Kewaspadaan Nasional dalam Rangka Penyelenggara Pemilu 2019

LensaHukum.co.id - Rakornas Bidang Kewaspadaan Nasional dalam Rangka Penyelenggara Pemilu 2019 1 - Rakornas Bidang Kewaspadaan Nasional dalam Rangka Penyelenggara Pemilu 2019
LensaHukum.co.id, DKI Jakarta.

Rakornas yang dibuka oleh Menteri Politik Hukum dan HAM (Menko Polhukam) Wiranto, berlangsung di hotel Grand Paragon Jl. Gajah Mada – Jakarta. Acara Rakornas tersebut diinisiasi oleh kementerian Dalam Negeri yang dihadiri banyak peserta, peserta-peserta yang mengikuti acara tersebut diantaranya dari unsur Menko Polhukam, Mendagri, kepolisian-RI, TNI, Jaksa Agung, KPU-RI, Banwaslu, Pemprov, Pemda(kabupaten atau kota) dan perangkat instansi terkait lainnya.

Dalam kesempatan jumpa pers, Wiranto menyatakan sebelumnya sudah melakukan pemerintah sudah beberapa kali pertemuan / rapat bersama aparat keamanan dan penyelenggara dalam membahas persiapan Pemilu 2019 ini. Dan Rakornas ini mungkin akan menjadi puncak terakhir dalam mengumpulkan para pejabat yang bertanggung jawab terhadap penyelenggara pemilu ini.” Ujarnya.

LensaHukum.co.id - Rakornas Bidang Kewaspadaan Nasional dalam Rangka Penyelenggara Pemilu 2019 4 - Rakornas Bidang Kewaspadaan Nasional dalam Rangka Penyelenggara Pemilu 2019

Adapun tujuan dari Rakornas ini, agar semua pihak yang terkait bisa mempersiapkan secara prima untuk menghadapi pemilu serentak yang akan dilaksanakannya nanti. Antara lain dari KPU, KPUD, Banwaslu, Banwaslu Daerah, dan juga Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilihan Umum (DKPP) sudah siap semua sebagai penyelenggara baik dipusat dan di daerah sudah kita cek juga, sebagai fasilitator seharusnya kita sudah melakukan semaksimal mungkin apa yang bisa dilakukan.” Ujar Wiranto.

Dari sisi keamanan, fasilitator sudah siap, tinggal kita mempersiapkan masyarakat dan menghimbau supaya masyarakat menggunakan hak pilihannya yang hanya dilakukan 5 tahun sekali, Wiranto sangat berharap masyarakat tidak golput agar hak politiknya masyarakat tidak di sia-siakan.

LensaHukum.co.id - Rakornas Bidang Kewaspadaan Nasional dalam Rangka Penyelenggara Pemilu 2019 2 - Rakornas Bidang Kewaspadaan Nasional dalam Rangka Penyelenggara Pemilu 2019

Wiranto juga berharap pemilu ini benar-benar menjadi pesta demokrasi yang menyenangkan, aman dan damai. Diantara semua itu yang paling penting adalah kita bisa mendapatkan pemimpin yang berkualitas, kompetensi, dan berintegritas.” Ungkapnya. (Honky)

Lihat Juga

LensaHukum.co.id - Screenshot 20210217 005754 WhatsApp - Begal Motor Kembali Beraksi Di Jalan Bugelsalam Rancamalaka

Begal Motor Kembali Beraksi Di Jalan Bugelsalam Rancamalaka

  LENSA HUKUM  CIKARANG TIMUR – KABUPATEN BEKASI  Lensahukum.co.id Seorang Lelaki pengemudi Sepeda Motor.Oca,(49 tahun) …

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.