Home / Sosial & Budaya / Ketua DPAC Cibitung PPBNI SATRIA BANTEN Mengutuk Keras Penjualan Obat Tramadol Exsimer Tanpa Resep Dokter
Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19

Ketua DPAC Cibitung PPBNI SATRIA BANTEN Mengutuk Keras Penjualan Obat Tramadol Exsimer Tanpa Resep Dokter

 

LensaHukum.co.id - Screenshot 20210601 141410 Point Blur - Ketua DPAC Cibitung PPBNI SATRIA BANTEN Mengutuk Keras Penjualan Obat Tramadol Exsimer Tanpa Resep Dokter

LENSA HUKUM

KABUPATEN BEKASI

Lensahukum.co.id

Tramadol adalah obat yang berperan untuk meredakan rasa sakit. Obat ini sering digunakan untuk menghilangan rasa sakit atau nyeri setelah prosedur operasi. Kendati demikian, Tramadol sebenarnya tidak boleh digunakan sembarangan apalagi tanpa ada persetujuan dari dokter dan keluhan penyakit yang jelas. Bukannya bermanfaat, penyalahgunaan jenis obat ini malah bisa memicu efek samping yang fatal.

Pasalnya, Apakah kegunaan dari Pil eximer menurut keterangan medis (kedokteran)..?, Menurut keterangan yang dihimpun Sumbartime.com pada situs KlikDokter.com, Eximer diketahui merupakan obat dengan kandungan utama CPZ (Chlorpromazine) yang berfungsi sebagai antipsikotik.LensaHukum.co.id - Screenshot 20210601 141238 WhatsApp - Ketua DPAC Cibitung PPBNI SATRIA BANTEN Mengutuk Keras Penjualan Obat Tramadol Exsimer Tanpa Resep DokterObat ini tidak terdaftar dalam MIMS (kitab daftar obat obatan yang beredar resmi) dan penggunaan dari obat ini dapat dijerat dengan UU kesehatan dan UU psikoterapi karena menyebabkan candu.

Obat golongan antipsikotik bertujuan untuk mengurangi gejala psikotik (gangguan jiwa). Oleh karena itu, kedokteran mengajurkan, sebaiknya tidak mengonsumsi obat tersebut.

Pil Eximer termasuk pil Dextro termasuk jenis narkoba yang murah dan karena itu peredarannya dikhawatirkan bisa menyasar genersi muda karena harganya yang terjangkau.

Yayat/aji Doyok ketua PPBNI DPAC KEC CIBITUNG
mengatakan kepada median bahwasanyan marak nya penjualan obat berkedok kosmetik penjual obat keras TM (Tramadol) excymer tanpa adanya pengawasan(Resep) Dokter dan indikasi toko tidak memiliki ijin edar dari Kemenkes dll membuat resah warga masyarakat khususnya kec.cibitung, ” Ujarnya.

LensaHukum.co.id - IMG 20210601 WA0043 - Ketua DPAC Cibitung PPBNI SATRIA BANTEN Mengutuk Keras Penjualan Obat Tramadol Exsimer Tanpa Resep DokterSaya  sebagai putera bekasi sangat prihatin dengan situasi seperti ini, dari penelusuran kami bnyk konsumen dari obat2an tersebut adalah anak2 muda bahkan masih duduk di bangku sekolah SMP,  SMA yang Notabenya penerus Bagsa ” Nah jika penerus bagsa megkonsumsi obat obatan tersebut bagaiamana masa depanya otomatis dari dampak konsumsi obat obatan tersebut ada efeknya .

Harapan, saya kepada aparatur terkait baik pemerintahan ataupun kepolisian agar segera menindak tegas dan menutup tempat penjualan obat2 keras berkedok kosmetik di Cibitung, agar generasi penerus bangsa tidak menjadi korban akibat sering menggunakan obat keras tersebut. pengawasan orang tua dalam hal ini perlu di tingkatkan dan peran serta tokoh pemuda,tokoh agama,dan tokoh masyarakat di harapkan bisa memberikan edukasi kepada anak2 muda kita agar tidak memakai obat-obatan tersebut, ” Ucapnya.

 

 

 

( MARIAM )

Lihat Juga

LensaHukum.co.id - IMG 20210531 WA0063 - Kepala Desa Sukadaya Cepat Tanggap Bantu Warganya yang Sedang Sakit

Kepala Desa Sukadaya Cepat Tanggap Bantu Warganya yang Sedang Sakit

  LENSA HUKUM SUKADAYA – KABUPATEN BEKASI Lensahukum.co.id Kades Sukadaya Sartija Arizona terus menerus peduli …

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.