Home / Nasional / Desa Mangunjaya Mengadakan Vaksin Lansia Untuk Negeri Dan Bhakti Kesehatan Bhayangkara
Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19

Desa Mangunjaya Mengadakan Vaksin Lansia Untuk Negeri Dan Bhakti Kesehatan Bhayangkara

 

LensaHukum.co.id - Screenshot 20210604 212054 WhatsApp - Desa Mangunjaya Mengadakan Vaksin Lansia Untuk Negeri Dan Bhakti Kesehatan Bhayangkara

LENSA HUKUM

MANGUNJAYA – KABUPATEN BEKASI

Lensahukum.co.id

Acara pemberian Vaksin Sinovac untuk lansia di Desa Mangun Jaya  dilaksanakan di Aula Mesjid  Al ikhlas di kantor seketariat Rw  dalam acara tersebut di  hadiri Danramil, Camat  tambun Selatan, Bhabinkamtibmas dan  pendampingan dari puskesmas dan para jajaran Desa Mangun jaya Bahkan kepala Desa Mangun jaya dan forum Desa Siaga acara di mulai jam delapan pagi sampai selasai, Jumat (4/06/2021).LensaHukum.co.id - Screenshot 20210604 212032 WhatsApp - Desa Mangunjaya Mengadakan Vaksin Lansia Untuk Negeri Dan Bhakti Kesehatan BhayangkaraPasalnya, Dalam acara pemberian  vaksin camat dan kapolsek juga kepala Desa Mangun jaya mendampingi lansia yang hendak divaksin agar mereka nyaman tidak ada terasa takut bahkan tangan camat tambun selatan junaifi di pegang oleh nenek nenek yang ketakutan saat hendak di suntik vaksin dengan sabar camat mendampingi berserta kapolsek dan kades Jayadi Said agar lansia yang di vaksin tidak takut dan merasa nyaman.

Dari keterangan Camat junaifi bahwasanya acara hari ini untuk wilayah  Tambun Selatan kami melaksanakan kegiatan vaksin secara serentak di sembilan desa dan  satu kelurahan dari jam delapan pagi tadi kita sudah melaksanakan  untuk kegiatan vaksin ini dan yang di vaksin  ada total  hari ini rata-rata 150  dan vaksin hari ini kita fokuskan untuk lansia dan kami menghimbau jangan takut kita divaksin dan mudah-mudahan dengan di vaksin ini covid 19 bisa kita cegah dan mudah-mudahan  kita selalu diberi kesehatan dan mudah-mudahan  covid 19 di seluruh dunia ini cepat berakhir dan tidak ada lagi covid kembali, ” Ujar Camat.

Dari penanggung jawab tim covid mengatakan bahwasanya acara dimulai dari jam delapan pagi, tim kita ada sepuluh orang dan masing-masing tugasnya dengan sabar memberi arahan kepada lansia agar tidak takut divaksin dan dari seratus lima puluh yang  kami vaksin ada juga yang kami suruh kembali karna tensinya tinggi Tidak mungkin kami vaksin, otomatis menunggu sampai tensinya rendah  dan dapat kembali vaksin, ” Ucapnya.

Adapun sambutan dari kapolsek Tambun Selatan AKP. Nana  hari ini kami melakukan operasi kemanusiaan dalam rangka Bhakti Kesehatan Bhayangkara untuk Negeri Kebetulan saat ini saya bersama muspika kecamatan Tambun Selatan berada di desa Mangun Jaya kami melaksanakan kegiatan vaksin.

Kegiatan vaksin ini yang hari ini kebetulan kami masih untuk lansia namun besok tidak hanya untuk lansia saja tetapi beri peluang kepada masyarakat yang belum melaksanakan vaksin untuk divaksin semuanya. Hari ini kami melaksanakan di empat RW di desa Mangun Jaya yaitu RW 20, RW 21 RW.25 dan RW 27.

Kami tidak membatasi berapa orang hari ini yang melaksanakan vaksin tapi yang sudah terdata sampai jam sepuluh pagi ini kurang lebih sudah sekitar seratus dua puluh warga yang divaksin dan yang mengantar yang belum divaksin kami malaksanakan vaksin. Jadi kami berfikir sederhana biar masyarakat tidak bolak balik Dan rencananya program vaksin masal ini sampai akhir Juni 2021 operasi kemanusian dalam rangka bakti kesehatan byangkara untuk negeri ini Kami lakukan di dua kecamatan hari ini melaksanakan vaksin.LensaHukum.co.id - Screenshot 20210604 212121 WhatsApp - Desa Mangunjaya Mengadakan Vaksin Lansia Untuk Negeri Dan Bhakti Kesehatan BhayangkaraSambung, Kami memberi himbawan bagi masyarakat yang belum divaksin. kami memberi peluang setiap  hari bahkan di hari sabtu minggu bisa  divaksin biar kita sama sama mencegah pengurangan penularan covid 19, biar masyarakat merasa nyaman dan aman sehat semuanya dan harapan kami di muspika kecamatan Tambun ini semoga penyebaran covid 19 di wilayah kecamatan Tambun dan semoga tidak ada lagi masyarakat yang terkena covid 19, ” Ujarnya.

Kepala Desa Jayadi Said mengucapkan banyak terimaksi kepada muspika dan kapolsek, bahkan koramil, bhabinkatimas dan forum siaga Desa yang telah membantu acara vaksin ini sehingga terlaksana dengan tertib dan nyaman sehingga lansia yang di vaksin tidak takut karna di dampingi pak Camat dan ibu kapolsek tambun selatan . harapan saya semoga covid 19 cepat berakhir dari itu masyarakat yang belum di vaksin segera vaksin dan menjaga protokol kesehatan.

 

 

 

 

( MARIAM )

Lihat Juga

LensaHukum.co.id - Screenshot 20210902 131456 WhatsApp - FPII dan AIPBR Mengawal Pemeriksaan Dugaan Korban Kekerasan Terhadap Wartawan Oleh Pengawal Bupati Bogor

FPII dan AIPBR Mengawal Pemeriksaan Dugaan Korban Kekerasan Terhadap Wartawan Oleh Pengawal Bupati Bogor

  LENSA HUKUM KABUPATEN BOGOR  Lensahukum.co.id Beberapa Wartawan yang tergabung dalam Aliansi Insan Pers Bogor …

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.