Home / Nasional / Dinas Pendidikan Kabupaten Bener Meriah Akan Laksanakan Seleksi Calon Kepsek dan Pengawas Sekolah
Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19

Dinas Pendidikan Kabupaten Bener Meriah Akan Laksanakan Seleksi Calon Kepsek dan Pengawas Sekolah

 

LensaHukum.co.id - IMG 20210607 WA0210 - Dinas Pendidikan Kabupaten Bener Meriah Akan Laksanakan Seleksi Calon Kepsek dan Pengawas Sekolah

LENSA HUKUM

KABUPATEN BENER MERIAH

Lensahukum.co.id

Dinas Pendidikan Kabupaten Bener Meriah pada tahun 2021 membuka peluang bagi para dewan guru untuk menjadi Kepala Sekolah dan Pengawas Sekolah, Kepala Dinas Disdik Bener Meriah Sukur, S.Pd, M.Pd kepada wartawan, Senin (07/06/2021).

Pasalnya, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bener Meriah, Sukur,S.Pd.M.Pd menyatakan terkait seleksi Bakal Calon ( Balon) Kepala Sekolah (Kepsek) dan Bakal Calon Pengawas Sekolah yang akan mengikuti Diklat sebagai kepala sekolah atau pengawas, ini seleksinya kita menggunakan persyaratan yang sudah terpenuhi dalam persyaratan SIM PKB.

LensaHukum.co.id - IMG 20210607 WA0211 - Dinas Pendidikan Kabupaten Bener Meriah Akan Laksanakan Seleksi Calon Kepsek dan Pengawas SekolahSIM PKB artinya Persyaratan yang sudah memenuhi ketentuan jikalau itu sudah terpenuhi, maka untuk Bacalon ini, kita minta untuk melengkapi bahan – bahan secara administrasi. Nah, setelah bahan administrasi selesai, kita minta LP2 KS Solo, untuk melakukan seleksi substantif terhadap bakal calon baik untuk kepsek maupun pengawas sekolah, ” Kata, Sukur.S.Pd.M.Pd.

Untuk Bener Meriah tahapan seleksi SIM PKB sudah selesai dilakukan dan saat ini kita mengumpulkan bahan- bahan secara administrasi sesuai dengan ketentuan dalam SIM PKB tadi, ” Sebutnya.

Selanjutnya, penentuan kelulusan kita serahkan kepada tim asesor yang ditunjuk oleh P2KS Soloo untuk melakukan seleksi terhadap bakal calon Kepala Sekolah maupun Pengawas Sekolah.

Setelah lulus seleksi Kata Sukur, pihaknya meminta kepada P2KS Solo bekerja sama dengan Pemerintah Daerah Bener Meriah, dalam hal ini Dinas Pendidikan untuk melakukan Diklat, tentunya dalam hal ini, bekerja sama dengan Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan Aceh sebagai perpanjangan tangan sebagai penyelengggara diklat , terang Kadis Pendidikan Bener Meriah.

Sementara Kabid Dikdas Kurnia Amna, SPd, M.S.M menyebutkan Dinas Pendidikan Bener Meriah bekerjasama dengan LPMP Provinsi Aceh membuka kesempatan untuk menerima Calon Kepala Sekolah ( Cakep) sebanyak 80 orang dan 20 orang Calon Pengawas Sekolah.

Pengusulan tersebut dimulai sejak 7 Juni 2021 hingga adanya surat rekomendasi dari LPMP Aceh,

” Kita disini hanya untuk memprivikasi data, setelah lengkap baru nanti kita usulkan ke Propinsi Aceh, ” Kata, Kurnia Amna.

 

 

 

 

( CHARIM )

Lihat Juga

LensaHukum.co.id - Screenshot 20210902 131456 WhatsApp - FPII dan AIPBR Mengawal Pemeriksaan Dugaan Korban Kekerasan Terhadap Wartawan Oleh Pengawal Bupati Bogor

FPII dan AIPBR Mengawal Pemeriksaan Dugaan Korban Kekerasan Terhadap Wartawan Oleh Pengawal Bupati Bogor

  LENSA HUKUM KABUPATEN BOGOR  Lensahukum.co.id Beberapa Wartawan yang tergabung dalam Aliansi Insan Pers Bogor …

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.