Home / Peristiwa / 5 Muda Mudi Diduga Kumpul Kebo Di Gerebek Aparat Kampung
Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19

5 Muda Mudi Diduga Kumpul Kebo Di Gerebek Aparat Kampung

 

LensaHukum.co.id - IMG 20210914 WA0003 - 5 Muda Mudi Diduga Kumpul Kebo Di Gerebek Aparat Kampung

 

LENSA HUKUM

ACEH TENGAH

Lensahukum.co.id

Warga Kampung Kuteni Reje, Kecamatan Lut Tawar Kabupaten Aceh Tengah, resah dibuat anak muda yang mengaku sudah menikah, ternyata Diduga kumpul kebo. Jadinya aparat kampung pun menggerebek rumah tersebut, sekitar pukul 14.07 WIB, Senin (13/9/2021).

Pasalnya, Dari gerebek tersebut, ditemukan di dalam rumah tiga orang laki-laki dan dua orang perempuan non muhrim.

Selanjutnya aparatur Kampung Kuteni Reje menghubungi pihak Satpol PP dan WH kabupaten setempat.

Lima orang yang diduga melanggar Qanun Syariat Islam, itu berinisial IF (35 tahun), SA (33 tahun), GRA(26 tahun), HM (30 tahun), dan MA (23 tahun) akhirnya dibawa petugas  Satpol PP dan WH untuk diproses lebih lanjut.

Bahkan warga sempat terkecoh, IF mengaku pada aparatur kampung sudah menikah dengan HM dan sering membawa teman-temannya ke dalam rumah. Perilaku tersebut membuat masyarakat resah dan akhirnya memutuskan melakukan peggerebekan.

Kepala Kampung Kuteni Reje M. Yusuf menjelaskan, sebelumnya aparatur kampung sudah sering menasehati IF (35 tahun) sebagai pemilik rumah atas perbuatan tidak terpuji itu.

“Sebelumnya juga kami sering nasehati. Sekitar dua bulan lamanya mereka membuat warga kami resah, katanya sudah menikah setelah kita gerebek ternyata mereka belum menikah, ” Kata, Yusuf.

Penggerebekan tersebut dilakukan oleh aparatur kampung, Babinkantibmas dan masyarakat setempat. Dalam penggeledahan tersebut di dalam rumah IF ditemukan sejumlah barang bukti alat penghisap narkoba jenis sabu.

Kasatpol PP-WH Kabupaten Aceh Tengah, Sahrial membenarkan kejadian tersebut, Iima orang kumpul kebo diamankan oleh pihaknya, karena bukan muhrim dalam satu rumah yang sudah melanggar hukum jinayah.

” Kita amankan lima orang yang sudah meresahkan warga, kumpul dengan pasangan non muhrim dalam satu rumah, ” jelas, Sahrial.

Selanjutnya apakah pasangan yang berpura-pura sudah menikah tersebut pernah melakukan khalwat. Pihak Satpol PP dan WH masih menyelidik hal tersebut, untuk proses lebih lanjut.

 

 

 

 

( CHARIM )

Lihat Juga

LensaHukum.co.id - Screenshot 20210715 022906 WhatsApp - Seorang Wartawan di Rampok Oleh Preman di Tanjung Priuk deket Kp Bahari Jakarta Utara Usai Meliput Kegiatan PPKM

Seorang Wartawan di Rampok Oleh Preman di Tanjung Priuk deket Kp Bahari Jakarta Utara Usai Meliput Kegiatan PPKM

    LENSA HUKUM JAKARTA Lensahukum.co.id Perampokan terhadap wartawan di wiliayah jakarta utara di tanjung …

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.