Home / Nasional / Kementerian PUPR Melalui komisi VIII DPR-RI Fraksi PDIP Salurkan BSPS
Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19

Kementerian PUPR Melalui komisi VIII DPR-RI Fraksi PDIP Salurkan BSPS

LensaHukum.co.id - Screenshot 20210920 010310 WhatsApp - Kementerian PUPR Melalui komisi VIII DPR-RI Fraksi PDIP Salurkan BSPS
LENSA HUKUM

BOGOR

Lensahukum.co.id

Program Pemerintah dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Melalui Komisi VIII DPR-RI F-PDI Perjuangan, menyalurkan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) Kepada warga masyarakat yang ada di kelurahan Ranggamekar kecamatan Bogor Selatan Kota Bogor, Bertempat di Aula Kantor Kelurahan Ranggamekar, Sabtu (18/09/2021).LensaHukum.co.id - Screenshot 20210920 010341 WhatsApp - Kementerian PUPR Melalui komisi VIII DPR-RI Fraksi PDIP Salurkan BSPSPasalnya, Penyerahan secara simbolis Buku Tabungan Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) di hadiri oleh Ibu Diah Pitaloka,S.Sos.,M.Si, (Wakil Ketua Komisi VIII DPR-RI F-PDI Perjuangan), Drs. H. Dedie A Rachim, M.A., (Wakil Walikota Bogor), RR. Jualiarti Estiningsih, S.E.,MM., (Kadis Perumkim Kota Bogor), Indro Utomo Nugroho Putro, S.Sos., (PPK Balai Perumahan Swadaya dan RUK Prov Jawa Barat), Hidayatulloh, S.P.,M.Si, (Camat Bogor Selatan), Achmad Jaelani, S.E, (Lurah Ranggamekar), perwakilan dari Bank BJB Kota Bogor dan tamu undangan lainnya.

Untuk Sambutan Pembuka di isi oleh Bapak Indro Utomo Nugroho Putro, S.Sos. (PKK Balai Perumahan Swadaya dan RUK Prov Jawa barat). Dalam sambutannya menyampaikan, tujuan dari Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) ini adalah untuk mensejahterakan masyarakat, dari yang tidak layak huni menjadi layak huni. Anggaran yang akan dibagikan untuk masing-masing Penerima manfaat yaitu sebesar 20 juta rupiah, untuk Biaya Bahan Bangunan sebesar 17,5 juta, akan ditransper langsung ke Toko Bangunan yang telah di Pilih, sedangkan sisanya 2,5 juta untuk pembayaran upah tukang.

Adapun, ” Tujuan dari program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) ini adalah untuk mensejahterakan masyarakat, membuat rumah yang sudah tidak layak huni menjadi layak huni. Sehingga masyarakat bisa dengan nyaman tinggal dirumah tersebut. Dan ingat, jika sudah bagus jangan sampai dijual, ” Pungkasnya.

LensaHukum.co.id - Screenshot 20210920 010354 WhatsApp - Kementerian PUPR Melalui komisi VIII DPR-RI Fraksi PDIP Salurkan BSPSBegitu juga Drs. H Dedie Arachim wakil Walikota Bogor turut menyampaikan, Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) ini merupakan wujud kepedulian Pemerintah Kota Bogor, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), tujuannya agar rumah yang tadinya tidak layak huni menjadi layak huni, masyarakat lebih sehat dan sejahtera.

” Ditengah masa pandemi ini Alhamdulillah ada sebercak harapan, dari rumah yang tidak layak huni menjadi layak huni. Jadi manfaatkan, khususnya bagi warga Kelurahan RanggaMekar yang mendapatkan bantuan ini untuk memperbaiki diri. Jadi rumah itukan surga, surgaku ya rumahku. Dimulai dari memperbaiki rumah, ” Ujarnya.

” Intinya dari rumah yang tidak layak huni menjadi layak huni bertujuan agar kesehatan warga meningkat, dan nantinya kesejahteraan akan ikut menyusul. Dan jangan lupa bersyukur, ternyata ditengah keadaan seperti ini pemerintah masih sempat memikirkan atau mengalokasikan untuk perbaikan rumah rakyatnya atau warganya, ” Tambahnya.

LensaHukum.co.id - Screenshot 20210920 010413 WhatsApp - Kementerian PUPR Melalui komisi VIII DPR-RI Fraksi PDIP Salurkan BSPSKemudian, Ibu Diah Pitaloka S.Sos.,M.Si., (Wakil Ketua Komisi VIII DPR-RI F-PDI Perjuangan), ikut menyampaikan sambutannya, Alhamdulillah Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) telah sampai pada sasarannya, dan bisa tersalurkan sesuai dengan harapan.

” Semoga bantuan ini akan memberikan manfaat bagi keluarga, dimana rumah itu menjadi tempat bernaung, tempat berlindung dan tempat menyampaikan kasihsayang bagi keluarga. Karena rumah itu besar maknanya bagi kehidupan kita,  Katanya.

Tambahnya, ” Ini program dari kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), meskipun belum cukup membantu sepenuhnya, tapi dengan adanya daya upaya kita yang saat ini ada di jajaran pemerintahan, kita semua ingin membantu para warga memiliki pemukiman yang layak. Khususnya saya akan membantu memberikan 100 zak sement. Semoga bisa membantu dan bermanfaat bagi ibu dan bapak, ” Tutupnya.

Terpisah : Saat dikonfirmasi Putra Mandala Awak Media LENSA HUKUM, Achmad jaelani, S.E., Lurah RanggaMekar mengatakan, Alhamdulillah, hari ini Sabtu 18/09/2021 Kelurahan Ranggamekar mengadakan pertemuan terkait persiapan pencairan dana Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS). ” Dimana BSPS itu berasal dari aspirasi Dewan Perwakilan R.

 

 

 

(  DANU UMBARA  )

Lihat Juga

LensaHukum.co.id - Screenshot 20211006 204818 WhatsApp - Akibat Narkoba Puluhan Orang Meninggal Dunia

Akibat Narkoba Puluhan Orang Meninggal Dunia

  LENSA HUKUM KABUPATEN BENER MERIAH Lensahukum.co.id Wakapolres Bener Meriah Kompol Risnan Aldino, S.I.K beserta …

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.