Home / Pariwisata / Usulluddin Reje Wih Porak Bertekad Jadikan Objek Wisata Pemandian Air Panas Di Aceh Tengah
Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19

Usulluddin Reje Wih Porak Bertekad Jadikan Objek Wisata Pemandian Air Panas Di Aceh Tengah

 

LensaHukum.co.id - Screenshot 20211102 173953 WhatsApp - Usulluddin Reje Wih Porak Bertekad Jadikan Objek Wisata Pemandian Air Panas Di Aceh Tengah

LENSA HUKUM

ACEH TENGAH

Lensahukum.co.id

Wih Porak ( Air Panas) di Kecamatan Silih Nara Kabupaten Aceh Tengah yang memiliki potensi untuk dikembangkan menjadi salah satu objek wisata andalan di Daerah.

Pasalnya, Namun sayang objek pemandian ini tidak dikelola sedemikian rupa, sehingga tempat yang memiliki potensi itu kurang di pedulikan pemerintah daerah, akibatnya tidak terurus dan tidak di kembangkan untuk di jadikan objek wisata.

LensaHukum.co.id - Screenshot 20211102 174014 WhatsApp - Usulluddin Reje Wih Porak Bertekad Jadikan Objek Wisata Pemandian Air Panas Di Aceh TengahAman Ernas Salah seorang tokoh masyarakat setempat menyampaikan dirinya sudah pernah terkait pengoprasian pemandian wih porak didaerah itu kepada camat dan bupati pada saat dirinya menjabat selaku gecik didesa.

Mantan reje ini mengaku, saya pernah usulkan agar wih porak dipugar atau dilakukan renovasi di jadikan objek wisata supaya menaikan PAD Kabupaten Aceh Tengah, namun usulan tersebut tidak bersambut akhirnya terlantar kembali, ” Katanya.

Mengingat telah terlantarnya, pemandian yang dibangun pada masa belanda ini, kami berinisiatip untuk memugarnya kembali, agar dapat dimanfaatkan oleh masyarakat, ” Kata, Reje Wih Porak Usulluddin.

Diterangkan nya, salah satu misi visi beliau adalah tak lain untuk memajukan ekonomi masyarakat melalui sektor wisata dan mengembangkan objek wisata tersebut menjadi objek wisata andalan di kampung wih porak ini,sehingga nantinya mampu meningkatkan perekonomian bagi masyarakat setempat, ” Terang, Usulluddin Reje Wih Porak.

 

 

 

( CHARIM )

Lihat Juga

LensaHukum.co.id - IMG 20210309 WA0041 310x165 - Kadis Dispora Agendakan Rapat Gedung Juang dijadikan Landmark Kabupaten Bekasi

Kadis Dispora Agendakan Rapat Gedung Juang dijadikan Landmark Kabupaten Bekasi

  LENSA HUKUM KABUPATEN BEKASI Lensahukum.co.id Dinas Dispiora mengadakan rapat untuk Louncing Gedung Juang di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.