Home / Nasional / Mahasiswa KKN PPM 040 Kampung Lampahan Barat Ikut Berpartisipasi Dalam Pemilihan Patue
Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19

Mahasiswa KKN PPM 040 Kampung Lampahan Barat Ikut Berpartisipasi Dalam Pemilihan Patue

 

LensaHukum.co.id - IMG 20211122 WA0028 - Mahasiswa KKN PPM 040 Kampung Lampahan Barat Ikut Berpartisipasi Dalam Pemilihan Patue

LENSA HUKUM

KABUPATEN BENER MERIAH

Lensahukum.co.id

Mahasiswa KKN PPM 040 ikut berpartisipasi dalam menyukseskan pemilihan petue kampung lampahan barat kec. Timang gajah kab. Bener Meriah pada hari Minggu (21/11/2021).

Pasalnya, Dengan dibantu oleh mahasiswa serta aparatur desa dan pemuda yang terlibat di kepanitiaan kegiatan berjalan dengan lancar, serta seluruh masyarakat menggunakan hak pilihnya secara langsung.

LensaHukum.co.id - IMG 20211122 WA0030 - Mahasiswa KKN PPM 040 Kampung Lampahan Barat Ikut Berpartisipasi Dalam Pemilihan PatueDiketahui dalam acara pemilihan petue tersebut dihadiri langsung oleh bapak PLT camat diwakilkan oleh pak Wirman selaku sekcam timang gajah, dan dihadiri juga oleh Babinsa, Danramil 03, mukim kemukiman kampung lampahan barat.

” Alhamdulillah di hari yang berbahagia ini kita bisa melaksanakan kegiatan pemilihan petue, yang mana akan melanjutkan petue untuk periode selanjutnya, sebagai penentu masyarakat desa lampahan barat terkhususnya, semoga siapapun nanti yang terpilih sebagai anggota petue bisa mengemban tugas yang baik serta tanggung jawab, ” Ujar, sekcam tersebut dalam sambutannya.

Dalam pemilihan tersebut diketahui calon anggota petue yang mendaftarkan diri berjumlah 9 calon,hal ini dibenarkan langsung oleh penanggung jawab pelaksana kegiatan pemilihan petue tersebut pak banta (sekretaris) desa lampahan barat.

LensaHukum.co.id - IMG 20211122 WA0031 - Mahasiswa KKN PPM 040 Kampung Lampahan Barat Ikut Berpartisipasi Dalam Pemilihan PatueUcapan terima kasih atas suksesnya kegiatan tersebut dan berjalan seperti yang diharapkan, reje menyampaikan apresiasi terhadap para panitia yang terlibat serta lapisan masyarakat dalam menyukseskan acara pemilihan petue secara demokrasi di desa yang dipimpinnya itu

” Terima kasih kami ucapkan kepada seluruh lapisan masyarakat desa lampahan barat sekaligus panitia yang terlibat, baik dari anak-anak kami mahasiswa KKN PPM unimal, serta pemuda, dan para aparatur kampung, yang telah bersusah payah dalam Persiapan pemilihan petue untuk desa kita ini, harapan kami semoga yang sudah terpilih ini nantinya bisa amanah ” Kata Syahrin selaku Reje Kampung lampahan barat.

Adapun kegiatan tersebut beranggarkan dari PAD (Pendapatan Anggaran Desa) desa lampahan barat, hal ini juga langsung dibenarkan oleh reje lampahan barat juga seluruh aparatur nya.

Ruhdi sahara selaku ketua kelompok KKN PPM 040 universitas Malikussaleh menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada seluruh aparatur desa yang telah melibatkan mereka untuk bisa ikut berpartisipasi dalam acara pemilihan petue di desa mereka mengabdi tersebut.

” Ribuan Terima kasih banyak kami ucapkan kepada selurus aparatur desa yang terkhususnya kepada pak reje karena telah melibatkan kami dalam kepanitiaan kegiatan desa kami mengabdi ini, banyak sekali ilmu yang kami dapat dalam proses kami mengabdi disini, salah satunya dengan terlibat sebagai kepanitiaan dalam pemilihan tersebut, ” Kata Ruhdi saat diwawancarai.

LensaHukum.co.id - IMG 20211122 WA0031 - Mahasiswa KKN PPM 040 Kampung Lampahan Barat Ikut Berpartisipasi Dalam Pemilihan PatueDiketahui bahwasanya mahasiswa KKN PPM universitas Malikussaleh tersebut berasal dari 3 fakultas yakni, fakultas hukum, fisip, dan ekonomi kemudian dibimbing langsung oleh salah satu dosen unimal juva yaitu Dr Elidar, yang mana mahasiswa KKN PPM itu sudah mengabdikan diri mereka di lampahan barat berlangsung menjelang sebulan.

” Apresiasi besar kepada nak-anak kami yang mengabdi yang sudah bisa membantu Masyarakat dalam pemilihan petue ini, dan saya selaku dosen pembimbing mengucapkan ribuan Terima kasih banyak kepada aparatur desa karena telah melibatkan anak-anak kami dalam pemilihan di desa lampahan barat, ” Ujar, DPL (Dosen Pembimbing Lapangan) tersebut.

Pantauan media diakhir kegiatan pemilihan petue tersebut diadakan makan bersama seluruh panitia dan tamu yang Hadir serta seluruh masyarakat kampung yang masih dilokasi pemilihan.

 

 

 

 

( CHARIM )

Lihat Juga

LensaHukum.co.id - Screenshot 20220111 135850 SHAREit 310x165 - Tanggapi Keluhan Warga Lurah Chairul Anwar, S.STP.M.Si, Turunkan Alat Berat

Tanggapi Keluhan Warga Lurah Chairul Anwar, S.STP.M.Si, Turunkan Alat Berat

  LENSA HUKUM KABUPATEN BEKASI Lensahukum.co.id Musim penghujan tahun memberikan banyak PR ekstra bagi seluruh …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.