Home / Nasional / Sangat Miris Pekerjaan Jembatan Pulo Damar Kidul Diduga Kerjakan Asal-asalan
Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19

Sangat Miris Pekerjaan Jembatan Pulo Damar Kidul Diduga Kerjakan Asal-asalan

 

LensaHukum.co.id - Screenshot 20211207 172106 WhatsApp - Sangat Miris Pekerjaan Jembatan Pulo Damar Kidul Diduga Kerjakan Asal-asalan

 

LENSA HUKUM

KABUPATEN BEKASI

Lensahukum.co.id

Pemerintah Kabupaten Bekasi melalui Dinas Sumber Daya Air Bina Marga Dan Bina kontruksi Kabupaten Bekasi.

LensaHukum.co.id - IMG 20211207 WA0051 1 - Sangat Miris Pekerjaan Jembatan Pulo Damar Kidul Diduga Kerjakan Asal-asalanTelah menganggarkan guna untuk  pembangunan infrastruktur daerah. Salah satunya adalah pembangunan jembatan yang berlokasi di jalan pulo Damar kidul – Menuju Serengseng.

Pasalnya, Kegiatan Pekerjaan Proyek Pemda kabupaten Bekasi, Saat ini dikerjakan oleh CV, PRABU TANU. Dengan nilai anggaran Rp. 199.003.952.00. Yang bersumber dari Dana APBD Kabupaten Bekasi Tahun 2021.

LensaHukum.co.id - Screenshot 20211207 172141 WhatsApp - Sangat Miris Pekerjaan Jembatan Pulo Damar Kidul Diduga Kerjakan Asal-asalanDengan Masa kerja mulai 26 Oktober hingga Selesai 14 Desember 2021. Namun sangat disayangkan proyek tersebut, Diduga  tidak sesuai (SPEKC).

Pada hari ini Selasa 7 Desember 2021. Dalam pantauan media beserta Tim DPD  LSM Prabhu Indonesia Jaya Kabupaten Bekasi, ini saat melakukan investigasi, proyek pembangunan jembatan di Pulo Damar Kidul, Desa Sukawijaya Kecamatan Tambelang Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Menurut salah seorang Ketua DPD LSM Prabhu Indonesia Jaya Kabupaten Bekasi, N.Nurdiyansah  mengatakan.

LensaHukum.co.id - Screenshot 20211207 172000 WhatsApp 1 - Sangat Miris Pekerjaan Jembatan Pulo Damar Kidul Diduga Kerjakan Asal-asalanSelain itu, proyek jembatan tersebut juga diduga, dikerjakan pada Sabtu 27 November 2021, dengan cara mengunaka manual/ CUL MIKC/pakai pacul. Begitu juga pembesianya, yang tidak sesuai dengan apa yang sudah menjadi syarat sesuai perencanaannya  yang tertuang didalam Rencana Anggaran Biaya (SPEKC).

Pembangunan jembatan tersebut masih dalam tahap pekerjakaan, belum selesai. Menurut Rudiansah, Selain itu juga, kalau saya lihat nampak jelas adanya
kejanggalan didalam pekerjaan jembatan tersebut. Karena sangat tinggi sekali sampai 50 CM.

 

Saya rasa ini tidak layak adanya pembangunan jembatan dikampung.

Seharusnya dibuat dengan ketinggian 25 CM atau 30 CM Sehingga opritan atau jalan dapat melandai dengan permukaan jalan.

LensaHukum.co.id - IMG 20211207 WA0116 - Sangat Miris Pekerjaan Jembatan Pulo Damar Kidul Diduga Kerjakan Asal-asalanDapat dipastikan akibat kurangnya galian dasar. Sehingga melebihi ketinggian lantai atasnya dan ABUTMEN. Ini diakibat lemahnya pengawasan Dinas.

Baik Konsultan maupun Pengawas dan PPTK. Karena disebabkan lalainya arahan dari pengawasan, Dalam hal ini saya menghimbau Kepada dinas terkait  baik WASDAL, PPHP, KADIN dalam hal ini agar dapat di tinjau serta ditindak lanjuti, ” Pungkasnya.

 

( MARIAM )

Lihat Juga

LensaHukum.co.id - Screenshot 20220111 135850 SHAREit 310x165 - Tanggapi Keluhan Warga Lurah Chairul Anwar, S.STP.M.Si, Turunkan Alat Berat

Tanggapi Keluhan Warga Lurah Chairul Anwar, S.STP.M.Si, Turunkan Alat Berat

  LENSA HUKUM KABUPATEN BEKASI Lensahukum.co.id Musim penghujan tahun memberikan banyak PR ekstra bagi seluruh …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.