Home / Sosial & Budaya / Hadapi Pemilu Aman dan Kondusif, Polsek Pabuaran Gelar Bimtek.
Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19

Hadapi Pemilu Aman dan Kondusif, Polsek Pabuaran Gelar Bimtek.

LensaHukum.co.id - Hadapi Pemilu Aman dan KondusifPolsek Pabuaran Gelar Bimtek 1 - Hadapi Pemilu Aman dan Kondusif, Polsek Pabuaran Gelar Bimtek.

LensaHukum.co.id, Serang – Banten.

Dalam rangka menghadapi Pemilu serentak yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 April 2019, dalam hal tersebut untuk memberikan pengamanan TPS wilayah Desa Pasanggrahan, Kecamatan Pabuaran, pihak kepolisian Sektor Pabuaran menggelar kegiatan Bimtek (Bimbingan Teknis) terhadap ratusan petugas Linmas (Perlindungan Masyarakat) PAM (Pengamanan) PPS (Panitia Pemungutan Suara) dan TPS (Tempat Pemungutan Suara), kegiatan dipusatkan di Aula Kecamatan Pabuaran. Kamis (04/04/2019).

Pada kesempatan itu Kapolres Serang kota AKBP. Firman Affandi dalam sela kesibukan kepada wartawan menyampaikan, bahwa acara Bimtek yang di laksanakan oleh Polsek Pabuaran yang di hadiri Puspita kecamatan Pabuaran adalah bertujuan memberikan bimbingan kepada terhadap ratusan petugas Linmas (Perlindungan Masyarakat) PAM (Pengamanan) PPS (Panitia Pemungutan Suara) dan serta kepada masyarakat untuk menghadapi pemilu serentak tanggal 17 April 2019 nanti, agar terlihat aman dan nyaman.

LensaHukum.co.id - Hadapi Pemilu Aman dan KondusifPolsek Pabuaran Gelar Bimtek 2 - Hadapi Pemilu Aman dan Kondusif, Polsek Pabuaran Gelar Bimtek.

“Tujuannya ya untuk memberikan masukan seperti pesan kamtibmas kepada petugas PPS dan Linmas Serta kepada masyarakat untuk menghadapi Pemilu serentak agar aman dan nyamanan tidak terjadi gejolak atau hal yang tidak diinginkan waktu pencoblosan nantinya, ” Ungkap Firman.

Ditempat berbeda hal senada disampaikan Kabid. Humas Polda Banten AKBP. Edy Sumardi saat dikonfirmasi wartawan juga menyampaikan,bahwa dalam mengawal dan mensukseskan Pemilu serentak, Dia mengharapkan agar semua panitia turut serta mensukseskan pesta demokrasi yang akan berlangsung pada tanggal 17 April 2019 mendatang. “Lakukan koordinasi dan silaturrahmi degan siapapun, kami dari kepolisian berkomitmen untuk melakukan kerja ekstra berupa Bimtek dan sosialisasi. ” Ungkap Edy

Jadi pemilu ini sukses kalau semua pihak turut berperan aktif menyukseskannya, peserta, penyelenggara, dan masyarakat sebagai pemilih,” Tutup Edy.

Diketahui sebelumnya giat Bimtek di hadiri oleh AKP. Yudha Hermawan,S.H, MM, Kapolsek Pabuaran, Sugiana, Danramil Pabuaran, Suminta, Sekmat Pabuaran Endin, Ketua PPK, Para Kades, PPS dan Linmas.

(Khanza/BidHumas )

Lihat Juga

LensaHukum.co.id - Screenshot 20210421 043929 WhatsApp - Kepala Desa Sukamakmur Bersama Warga Menggelar Program Padat Karya Tahun 2021

Kepala Desa Sukamakmur Bersama Warga Menggelar Program Padat Karya Tahun 2021

    LENSA HUKUM KABUPATEN BEKASI Lensahukum.co.id Salah satu upaya Pemerintahan Desa Sukamakmur, Kecamatan Sukakarya, …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.