Home / Nasional / Pengaspalan Jalan Desa Siandorandor Kabupaten Tapanuli Utara, Belum Lama Sudah Rusak
Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19

Pengaspalan Jalan Desa Siandorandor Kabupaten Tapanuli Utara, Belum Lama Sudah Rusak

 

LensaHukum.co.id - IMG 20211210 WA0068 - Pengaspalan Jalan Desa Siandorandor Kabupaten Tapanuli Utara, Belum Lama Sudah Rusak

LENSA HUKUM

SIANDORANDOR – KABUPATEN TAPANULI UTARA

Lensahukum.co.id

Rusak nya sejumlah ruas jalan yang ada di Kabupaten Tapanuli Utara, khususnya di Kecamatan Tarutung menuju Desa Siandorandor menjadi sorotan tajam dari masyarakat lalu melapor ke LP3SU.

LensaHukum.co.id - IMG 20211210 WA0070 - Pengaspalan Jalan Desa Siandorandor Kabupaten Tapanuli Utara, Belum Lama Sudah RusakDiketahui pada tahun lalu dilakukan juga proyek pengaspalan Dana Desa di lokasi yang sama namun umur pengaspalan tersebut tidak berlangsung lama saat ditinjau sudah banyak terkelupas, Jumat (10/12/2021).

Penanggung jawab proyek adalah Sanggam Hutapea selaku Kades dengan nilai kegiatan 253.122.221 sumber dana APBN Dana Desa tahun anggaran 2021 volume 633 meter lokasi di dusun l.

Beberapa warga yang menggunakan fasilitas jalan tersebut mengutarakan keluhannya kepada media dan LP3SU meskipun dilakukan perbaikan dengan pengaspalan saat ini.
Namun beberapa titik jalan tersebut tetap kembali mengalami kerusakan pecah disepanjang pinggiran jalan bengkak dan retak – retak terbelah, pastinya tidak akan berumur panjang, tegas Sahala.

Lembaga Pemantauan Pengawasan Pembangunan Sumatera Utara menduga cepat rusaknya jalan yang sudah diaspal dikarenakan pelaksana kegiatan Trisno Simatupang bersama tim pelaksana kegiatan.

Ketua Santi Sinaga, Sekretaris Santi Situmorang bersama anggotanya Dina Hutabarat diduga mengurangi campuran bahan material juga pendamping Desa jelas ada main mata dengan Kades.

LensaHukum.co.id - IMG 20211210 WA0069 - Pengaspalan Jalan Desa Siandorandor Kabupaten Tapanuli Utara, Belum Lama Sudah RusakLP3SU geram desak Dana Desa layak diusut besarnya anggaran pengaspalan dan akan melaporkan kerusakan aspal ini oleh faktor demi memperkaya diri dengan memanfaatkan program Presiden Jokowi.

Sahala desak Kejatisu memeriksa serta mengusut semua pihak yang terkait khususnya Kades selaku penanggung jawab begitu juga proyek Dana Desa penanaman jahe sebesar Rp 27.150.000 harus diperiksa.

LP3SU bersama Media Lensa hukum mendatangi kantor Desa Siandorandor pada saat jam kerja untuk meminta keterangan Kades, parahnya kantornya sudah terkunci, Seharusnya Pelayanan Desa tetap di buka sesuai aturan dari pemerintah daerah. Sampai berita ini ditayangkan pengaspalan makin parah.

 

 

( ALAIN DELON )

Lihat Juga

LensaHukum.co.id - IMG 20220120 WA0029 310x165 - Keindahan SMP 3 Tambun Selatan Patut Di Tiru Sekolah lain

Keindahan SMP 3 Tambun Selatan Patut Di Tiru Sekolah lain

  LENSA HUKUM KABUPATEN BEKASI Lensahukum.co.id Sekolah tempat mencari ilmu anak anak dari itu sekolah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.