Home / Peristiwa / Ulama Persaudaraan Alumni 212 Diciduk Ditreskrimum Polda Metro
Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19

Ulama Persaudaraan Alumni 212 Diciduk Ditreskrimum Polda Metro

LensaHukum.co.id - Ulama Persaudaraan Alumni 212 Diciduk Ditreskrimum Polda Metro - Ulama Persaudaraan Alumni 212 Diciduk Ditreskrimum Polda Metro

LensaHukum.co.id, Jakarta.

Aparat Kepolisian Polda Metro, menangkap Ahmad Bukhori Muslim atas dugaan tindak pidana penipuan dan Penggelapan bisa jamaah haji. Kamis, (04/04/2019).

“Yang bersangkutan ditangkap di Perum Taman Permata Cikunir, Bekasi pukul 04.30 WIB, oleh Unit 5 Subdit 4 Ditreskrimum, kata Abid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Raden Prabowo Argo Yuwono.

Penangkapan berdasarkan laporan dengan nomor LP/3368/VI/2018/PMJ/Ditreskrimum tanggal 28 Juni 2018, dengan barang bukti satu buah surat pernyataan dan satu buah kwitansi.

Berawal disebuah tempat pengajian pelapor bertemu Buchori,pelapor Minta bantuan untuk mengurus Visa haji untuk jamaah, pelapor karena sudah habis kuota haji.

Pelapor pun percaya oleh salah satu tokoh Persaudaraan Alumni (PA) 212 itu. Keduanya pun bertemu kembali didepan kantor Kedutaan Arab Saudi. Pelapor menyerahkan paspor dan uang 136.500 dolar AD beserta 27 paspor untuk mengurus Visa furodahnya.

“Penyerahan tersebut didalam mobil terlapor, namun tidak ada tanda terima saat itu. Pelapor minta visa harus jadi selama tiga hari dan terlapor menyanggupi, “ujarnya.

Tiga hari berlalu, Buchori tak memberi kabar. Pelapor minta tolong saksi AJ, menghubungi Bukhori dan bertemu dirumah AJ. Saat itu dibuat surat pernyataan dan kwitansi penerimaan uang dan 27 paspor.

“Sampai laporan polisi,bisa haji furodah tidak pernah diurus. Terlapor tidak mengakui telah menerima uang, karena versi terlapor, pelapor hanya menyerahkan paspor,” Argo, menambahkan.

Selain menahan tersangka,polisi juga menyita barang bukti surat pernyataan dan kwitansi.

(Khanza)

Lihat Juga

LensaHukum.co.id - Screenshot 20210122 011528 Point Blur - Kapolsek Kangayan Bersama Anggota Berhasil Mengamankan Pria Pembawa Sajam

Kapolsek Kangayan Bersama Anggota Berhasil Mengamankan Pria Pembawa Sajam

    LENSA HUKUM SUMENEP – MADURA Lensahukum.co.id Kapolsek Kangayan bersama anggota melaksanakan patroli di …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

open

WARNING…. !

Kami Redaksi Media Lensa Hukum Menghimbau apabila Ada OKNUM yang mengatasnamakan Wartawan/Wartawati yang tidak terdaftar di Box Redaksi. Seluruh tindakan dan perbuatannya bukan bertanggung jawab kami. Cek Box Redaksi