Home / Nasional / LSM LP3SU Geram, Kepala Dinas Perkim, PPK, Pengawas Dan Konsultan Diduga Tutup Mata
Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19

LSM LP3SU Geram, Kepala Dinas Perkim, PPK, Pengawas Dan Konsultan Diduga Tutup Mata

 

LensaHukum.co.id - IMG 20211213 WA0093 - LSM LP3SU Geram, Kepala Dinas Perkim, PPK, Pengawas Dan Konsultan Diduga Tutup Mata

LENSA HUKUM

TAPANULI UTARA

Lensahukum.co.id

Proyek Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Pemerintah kabupaten Taput tahun 2021 Terlihat kerap mendapat sorotan elemen masyarakat.

LensaHukum.co.id - IMG 20211213 WA0094 - LSM LP3SU Geram, Kepala Dinas Perkim, PPK, Pengawas Dan Konsultan Diduga Tutup MataPasalnya, Saat Media Lensa Hukum, Investigasi di lokasi Kegiatan Proyek tersebut, Adapun, Sorotan itu mulai dari kualitas pengerjaanya sampai kepada besaran anggaran yang dinilai melebihi dari anggaran proyek yang dirancang Seperti proyek pembangunan jalan lingkungan gang Sejahtera di Kelurahan Hutatoruan VII Kecamatan Tarutung jumlah dana Rp. 142.919.780,- nama perusahaan CV Ondicatra dinilai besarnya anggaran pengerjaanya terkesan dibengkakkan, Saat di Lakukan Konfirmasi oleh Media Lensa Hukum belum berhasil.

Lanjutan, Di Desa Siraja Oloan pembangunan jalan lingkungan Gang Saroha yang dikerjakan oleh kontraktor CV Arthur Collection Direktur Arthur Sinambela pagu Rp. 141.690.000 terkesan asal jadi kurang memenuhi standard.

Lanjutan, Begitu juga pembangunan jalan lingkungan Gang Saroha Desa Siraja Oloan dikerjakan CV Doa Ibu Management Pelaksana Pardomuan Situmorang Rp 76.170.000 pengerjaanya Diduga asal – asalan.

LSM LP3SU Menegaskan, Kepala Dinas Perkim, PPK, Pengawas dan Konsultan Diduga Tutup Mata Akan Kegiatan Proyek yang di Kerjakann Diduga Asal – asalan dan tidak sesuai Spek dan RAB ( Rancangan Anggaran Belanja ) dan Kurangnya Pengawasan yang ada di lapangan semua Diduga Tutup mata dan Telinga, Tegas, Sahala Saragih.

Lembaga Pemantauan Pengawasan Pembangunan Sumatera Sahala Saragi bersama Pers temukan proyek pembangunan drainase lingkungan Haria Nagodang STM Asido Kelurahan IX Tarutung, Senin (13/12/2021).

Kontraktornya CV Universal Kreasi Mandiri besarnya Rp 94.810.000, saat dilakukan pengecekan ukuran panjang, lebar dan kedalaman juga material yang digunakan maka diduga tidak sesuai dengan RAB.

LensaHukum.co.id - IMG 20211213 WA0095 - LSM LP3SU Geram, Kepala Dinas Perkim, PPK, Pengawas Dan Konsultan Diduga Tutup MataMasih banyak lagi proyek Dinas Perkim yang pengerjaanya asal jadi tidak sesuai dengan perencanaan akibat PPK, Pengawas dan Konsultan, juga Kepala Dinas Diduga tak Pedulikan pemanfaatan anggaran Negara.

Selain itu masyarakat juga mendesak anggota DPRD agar benar – benar melakukan fungsi kontrolnya terhadap setiap pengerjaan proyek Pemerintah kabupaten Tapanuli Utara.

Sambung, Supaya setiap kebijakan Pemerintah menguntungkan masyarakat bukan malah menguntungkan kelompok atau pribadi pihak – pihat terkait, blacklist CV nakal agar pembangunan tersebut dirasakan masyarakat, ” Pungkas, Sahala Saragih.

 

 

 

 

( ALAIN DELON )

Lihat Juga

LensaHukum.co.id - IMG 20220120 WA0029 310x165 - Keindahan SMP 3 Tambun Selatan Patut Di Tiru Sekolah lain

Keindahan SMP 3 Tambun Selatan Patut Di Tiru Sekolah lain

  LENSA HUKUM KABUPATEN BEKASI Lensahukum.co.id Sekolah tempat mencari ilmu anak anak dari itu sekolah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.