Home / Sosial & Budaya / Polsek Metro Pancoran Jalin Kebersamaan Pemilu 2019 Melalui Subuh
Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19

Polsek Metro Pancoran Jalin Kebersamaan Pemilu 2019 Melalui Subuh

 

LensaHukum.co.id - Polsek Metro Pancoran Jalin Kebersamaan Pemilu 2019 Melalui Subuh 1 - Polsek Metro Pancoran Jalin Kebersamaan Pemilu 2019 Melalui Subuh

LensaHukum.co.id, Jakarta.

Wilayah Pancoran merupakan wilayah dengan kultur masyarakatnya yang agamais. Mayoritas penduduk Pancoran adalah Muslim yang taat beribadah, sehingga banyak kegiatan keagamaan yang seringkali dilaksanakan diwilayah. Hal ini menjadikan efek yang positif bagi kehidupan masyarakat Pancoran.

Salah satu kegiatan rutin yang selalu dilaksanakan adalah kegiatan, “Subuh Gabungan”.

Melibatkan segenap aparatur pemerintahan tingkat kecamatan, Polsek Pancoran melalui Waka polsek, dan Bhabinkamtibmasnya, Koramil melalui Babinsa nya, dan Tokoh Agama yang bermukim diwilayah Pancoran, menjadikan sinergi yang baik antara penyelenggara pemerintahan dengan warganya.

LensaHukum.co.id - Polsek Metro Pancoran Jalin Kebersamaan Pemilu 2019 Melalui Subuh 3 - Polsek Metro Pancoran Jalin Kebersamaan Pemilu 2019 Melalui Subuh

Hal ini tampak jelas pada saat dilaksanakanya Subuh Gabungan tingkat Kecamatan Pancoran di Masjid Narunminalloh, Jalan Kalibata Utara 1, RT 06/02, Kalibata Pancoran Jakarta Selatan, pada Sabtu 6 April 2019 subuh.

Kegiatan Subuh Gabungan itu juga membutuhkan hubungan bermasyarakat tanpa mengenal batasan gender, jabatan, status sosial, atau apapun namanya, seakan lebur dalam keharmonisan.

Wakapolsek Pancoran AKP Sulistyo, yang hadir mewakili Kapolsek Metro Pancoran pada acara tersebut menjelaskan, “bahwa kegiatan Subuh Gabungan ini merupakan salah satu media silahturahmi baginya untuk berkomunikasi dengan warga. Selain mempererat hubungan dengan para tokoh agama, saya atas nama Polsek Metro Pancoran, juga meminta dukungan kerjasama para jamaah, menjelang perhelatan pemilu untuk sama sama meningkatkan kewaspadaan, tetap pelihara Kamtibmas dan ikut mendukung mensukseskan Pemilu 2019, agar masyrakat menggunakan hak pilihnya dengan mendatangi TPS. Insya Allah Pemilu 2019 akan aman dan lancar, karena telah dijaga oleh TNI/Polri.” Ungkapnya dalam sambutan.

LensaHukum.co.id - Polsek Metro Pancoran Jalin Kebersamaan Pemilu 2019 Melalui Subuh 2 - Polsek Metro Pancoran Jalin Kebersamaan Pemilu 2019 Melalui Subuh

“Banyak hal positif yang dapat kita petik dari kegiatan Subuh Gabungan ini. Sebagai Wakapolsek, saya juga bisa memberi penyuluhan yang terkait tugas saya sebagai aparat kepolisian. Misalnya memberikan informasi tentang kenakalan remaja dan penyalah gunaan Narkotika, kepada jamaah yang hadir, “ujar AKP Sulistyo.

Subuh Gabungan yang dirangkai dengan peringatan “Isra Mi’raj tersebut didahului dengan pembacaan Riwayat Nabi dan Sholat Subuh Berjamaah. Selain dari Polsek dan Koramil tampak hadir pula, Sekcam Pancoran, Sekel Kalibata, beberapa orang ulama dengan jumlah jamaah 600 orang.

Selain melakukan Shalat Subuh berjamaah dan pengajian, kegiatan Subuh Gabungan pagi tadi juga diisi, dengan siraman rohani oleh tokoh agama setempat, yaitu KH. Mahfud Toyib Lc, Dr. KH. Sofwan Nozomi MA, KH. Sidqi Yahya. Pembukaan dan pembawa acara oleh H. Baihaqi. Sambutan DKM Masjid Narunminalloh, Drs. H. Marzuki menyampaikan rasa terima kasih dan sosialisasi mengenai pencoblosan, Drs H. Marzuki juga mengajak masyarakat semua untuk ikut menyukseskan Pemilu 2019, dengan mendatangi TPS dan menggunakan hak pilihnya.

Sedangkan Maidzoh Hasanah dibacakan oleh KH. Sofwan Muzani dengan tema kebenaran bersama orang yang benar. Pembacaan dan kajian kita Muawanah oleh Habib HUD bin Bagir Assegaf. Dengan doa penutup oleh KH. Mahfud Toyib.

(KHANZA/Bidhum)

Lihat Juga

LensaHukum.co.id - Screenshot 20220107 110613 WhatsApp 310x165 - Ketua Karang Taruna Kabupaten Bekasi Angka Bicara Terkait Viral Pungutan Parkiran

Ketua Karang Taruna Kabupaten Bekasi Angka Bicara Terkait Viral Pungutan Parkiran

  LENSA HUKUM JAYAMUKTI – KABUPATEN BEKASI Lensahukum.co.id Viral nya Video pungutan liar yang di …

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.