Home / Nasional / Jembatan Soekarno – Hatta Baru Di Bangun Sudah Rusak Parah
Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19

Jembatan Soekarno – Hatta Baru Di Bangun Sudah Rusak Parah

LensaHukum.co.id - IMG 20220114 WA0008 - Jembatan Soekarno - Hatta Baru Di Bangun Sudah Rusak Parah

LENSA HUKUM

TAPANULI UTARA

Lensahukum.co.id

Politik yang diharapkan dapat mensejahterakan rakyat terkadang sering berbicara lain dan mendapatkan hasil yang berbeda dari apa yang diharapkan masyarakat secara umum.

LensaHukum.co.id - IMG 20220114 WA0010 - Jembatan Soekarno - Hatta Baru Di Bangun Sudah Rusak ParahHal tersebut terlihat dengan jelas pada pembangunan jembatan sungai Aek Siansimun penghubung jalan rangkea Sipapagan mengarah ke kota Tarutung Kabupaten Tapanuli Utara.

Pantauan Media Lensa Hukum, bersama LSM yang turun ke lokasi jembatan hingga tanggal 14/1 hasil pelaksanaan pembangunan jembatan yang menghabiskan uang Negara hingga puluhan ratus juta rupiah dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah Taput.

Jembatan baru diresmikan Bupati Nikson Nababan yang berganti nama jadi Soekarno Hatta saat ini Kondisi rusak parah di seluruh badan jembatan mengalami retak-retak, lantai berlobang pecah – pecah menuju rumah Kadis PUPR sulit untuk dilalui kendaraan.

LensaHukum.co.id - IMG 20220114 WA0009 - Jembatan Soekarno - Hatta Baru Di Bangun Sudah Rusak ParahMasyarakat di kedua daerah yang keseharianya petani dan pegawai itu berharap kepada pemerintah untuk secepatnya memperbaiki jembatan yang rusak tersebut sangat memprihatinkan berpotensi menelan korban.
Warga Tarutung merasa kesulitan dalam melewati jembatan ini akibat batunya berserakan takut tergelincir berakibat ban pecah dan menyesalkan yang sampai saat ini terlihat dibiarkan belum ada tanda – tanda untuk perbaikan dari Pemkab Taput.

Kepala BPBD Bonggas Pasaribu bersama PPK Godwin Siallagan berulangkali ditemui untuk konfirmasi namun terkesan mengelak begitupun Kontraktor, Sahala Saragi lembaga Pemantauan Pengawasan Pembangunan Sumatera Utara mengutuk keras.

Jembatan baru dibangun akan tetapi sudah rusak berat diduga kuat pembangunan jembatan ini menyalahi spesifikasi teknis, ” Tegas, Sahala, dalam waktu dekat kami akan segera melaporkan masalah ini kepihak Kejatisu.

 

 

 

( ALAIN DELON )

Lihat Juga

LensaHukum.co.id - IMG 20220120 WA0029 310x165 - Keindahan SMP 3 Tambun Selatan Patut Di Tiru Sekolah lain

Keindahan SMP 3 Tambun Selatan Patut Di Tiru Sekolah lain

  LENSA HUKUM KABUPATEN BEKASI Lensahukum.co.id Sekolah tempat mencari ilmu anak anak dari itu sekolah …

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.