Home / Nasional / Keindahan SMP 3 Tambun Selatan Patut Di Tiru Sekolah lain
Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19

Keindahan SMP 3 Tambun Selatan Patut Di Tiru Sekolah lain

 

LensaHukum.co.id - IMG 20220120 WA0029 - Keindahan SMP 3 Tambun Selatan Patut Di Tiru Sekolah lain

LENSA HUKUM

KABUPATEN BEKASI

Lensahukum.co.id

Sekolah tempat mencari ilmu anak anak dari itu sekolah yang indah, rapi bersih, asri membuat anak anak belajar jadi nyaman dan tersa suasananya seperti rumah sendiri bahkan bisa jadi seperti tempat pariwisata.

 

LensaHukum.co.id - IMG 20220120 WA0028 - Keindahan SMP 3 Tambun Selatan Patut Di Tiru Sekolah lainSaat media menyambangi sekolah SMP negeri 3 tambun selatan terlihat gerbang sekolah sedang perbaikan oleh para tukang bagunan. Terlihat juga murid murid duduk di pelataran sekolah sekaligus lapangan basket, semua murid duduk di lapangan atau pelataran yang bersih indah bak pelangi di buat pihak sekolah.

Sambung, Nesin Wakil Kepala sekolah memberikan arahan kepada murid murid SMP 3 ” untuk giat belajar, jaga kesehatan taklupa memberikan nasehat agar murid murid berkata baik Jagan berkata-kata ada bahasa binatang, bahkan menonjolkan Misi dan Visi sekolah kita, ” Ucap, Wakil Kepala Sekolah.

Selayaknya sekolah sekolah lain mencontoh SMP negeri 3 tambun selatan untuk membuat sekolah indah, rapi, bersih, Karena angaran yang dikucurkan untuk perawatan sekolah ada dana dari dana Bos ” kenapa tidak di buat sekolah lebih indah dan di serap Anggaran dana bantuan sekolah (Bos) tepat sasaran, apalagi di tengah pandemi sekolah lewat on-line biayanya kan berkurang terserap.

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) telah mengumumkan kebijakan skema penyaluran Bantuan Operasional Sekolah (BOS) dan Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik tahun 2021.

LensaHukum.co.id - IMG 20220120 WA0027 - Keindahan SMP 3 Tambun Selatan Patut Di Tiru Sekolah lainSekretaris Direktorat Jenderal PAUD, Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah Kemendikbud Sutanto mengungkapkan mekanisme penyaluran dana BOS langsung ke sekolah sejak tahun lalu menerima tanggapan positif. Selain itu, skema ini juga telah mengurangi tingkat keterlambatan dana sekitar 32 persen atau tiga minggu lebih cepat dibandingkan tahun 2019.

“Sejak 2020 anggaran BOS sudah berbeda dengan tahun sebelumnya. Kebijakan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan adalah agar anggaran BOS bisa disalurkan langsung ke sekolah. Tujuannya agar sekolah tidak terlambat menerima dana BOS. Untuk tahun 2021 ini, dana BOS diberikan berdasarkan jumlah siswa dikalikan biaya per satuan pendidikan dan disesuaikan dengan tingkat kemahalan per kabupaten/kota,” Ujarnya dalam keterangan tertulis, Pesan kami kepada kepala sekolah dan guru-guru di seluruh Indonesia, kami mohon dana BOS dan DAK Fisik dimanfaatkan sebaik-baiknya dan mengikuti petunjuk teknis yang sudah ada, serta dimaksimalkan dalam rangka operasional dan meningkatkan pembelajaran di sekolah,” Pungkasnya.

 

 

( MARIAM )

Lihat Juga

LensaHukum.co.id - IMG 20220114 WA0008 310x165 - Jembatan Soekarno - Hatta Baru Di Bangun Sudah Rusak Parah

Jembatan Soekarno – Hatta Baru Di Bangun Sudah Rusak Parah

LENSA HUKUM TAPANULI UTARA Lensahukum.co.id Politik yang diharapkan dapat mensejahterakan rakyat terkadang sering berbicara lain …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.