Home / Politik & Hukum / Di Duga Mengalami Gangguan jiwa Polsek Cilandak Menyerahkan Pemuda
Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19

Di Duga Mengalami Gangguan jiwa Polsek Cilandak Menyerahkan Pemuda

LensaHukum.co.id - IMG 20190408 WA0061 - Di Duga Mengalami Gangguan jiwa Polsek Cilandak Menyerahkan Pemuda

Lensahukum.co.id

Cilandak – Jakarta Selatan 

Polsek Metro Cilandak,Polres Metro Jakarta Selatan, berkordinasi dengan Petugas Pelayanan,Pengawasan,dan Pengendalian Sosial,(P3S) Suku Dinas Sosial Jakarta Selatan, Posko Fatmawati,mengenai seorang adanya seorang laki laki yang mengalami gangguan kejiwaan atau ODMK (Orang Dengan Masalah Kejiwaan),yang telah diamankan di Polsek Metro Cilandak Jakarta Selatan,Senin 8 April 2019.

Bripka.Dian Teguh,saat ditemui disela sela kesibukannya membenarkan adanya seseorang yang tidak bisa dilakukan penyelidikan,karna tidak bisa di ajak komunikasi,dan dengan perlakuan sikap yang aneh,sehingga kerap kali perlakuan nya membuat orang disekitar nya ketakutan. Bahkan saat diperiksa pemuda ini buang air kecil di sembarangan tempat, ” jelas nya.

“Kejadian bermula,Bripka Dian Teguh menambahkan, ” saat warga,memergoki Danih Saputra (26) pemuda yang mengaku berasal dari Bogor ini,hendak melakukan percobaan pencurian kendaraan bermotor pada hari Sabtu pagi 6 April 2019,di daerah Pondok Labu, Cilandak Jakarta Selatan. Saat kepergok,Danih langsung berlari dan menceburkan dirinya ke kali. Tidak lama kemudian,Kami dari Polsek Cilandak membawa dan mengamankan nya ke Mapolsek Cilandak,guna penyelidikan lebih lanjut.

“Selama tiga hari berada di Mapolsek, kami sudah bisa menilai,bahwasanya Yang Bersangkutan atas nama Danih Saputra ini mengalami Gangguan Kejiwaan,jadi tidak mungkin dilakukan penyelidikan ataupun diproses secara hukum, ” Ulas Bripka.Dian.

Atas dasar itulah,kami meminta bantuan Sudin Sosial Kota Administrasi Jakarta Selatan, melalui Petugas Pelayanan Pengawasan dan Pengendalian Sosial (P3S),untuk dapat dirujuk dan diberikan pembinaan untuk Danih Saputra. Agar yang bersangkutan tidak menganggu keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat, ” tambahnya.

Saat berita ini diturunkan,tampak Petugas dari Suku Dinas Sosial Jakarta Selatan,telah berada di Mapolsek Cilandak,dan menunggu Team Respon Cepat – P3S yang akan membawa Danih Saputra ke Panti Sosial Bina Insan.

( KHANZA )

Lihat Juga

LensaHukum.co.id - IMG 20200522 WA0020 - Puluhan Karangan Bunga Nasabah PT.MPIP Menghiasi Komplek Gedung DPR RI

Puluhan Karangan Bunga Nasabah PT.MPIP Menghiasi Komplek Gedung DPR RI

  JAKARTA  LENSA HUKUM Kisruh antara Nasabah PT MPIP yang di Pimpin oleh Raja Sapta …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WARNING…. !

Kami Redaksi Media Lensa Hukum Menghimbau apabila Ada OKNUM yang mengatasnamakan Wartawan/Wartawati yang tidak terdaftar di Box Redaksi. Seluruh tindakan dan perbuatannya bukan bertanggung jawab kami. Cek Box Redaksi