Home / Politik & Hukum / Dirpolairud Polda Banten Siapkan Kapal Untuk Pengawalan Logistik Pemilu 2019
Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19

Dirpolairud Polda Banten Siapkan Kapal Untuk Pengawalan Logistik Pemilu 2019

 

LensaHukum.co.id - IMG 20190411 WA0028 - Dirpolairud Polda Banten Siapkan Kapal Untuk Pengawalan Logistik Pemilu 2019

Lensahukum.co.id

Banten
Kepolisian Daerah Banten khususnya Direktorat Kepolisian Perairan dan Udara (Ditpolairud) Polda Banten menggelar apel kesiapsiagaan dalam mempersiapkan pengamanan menjelang masa pemilihan Presiden dan Pileg 2019,Kamis (11/04/19),di Mako Ditpolairud Polda Banten.

Pelaksanaan apel kesiapsiagaan tersebut dipimpin langsung Dirpolairud Kombes Pol Nunung Syaifuddin, S.Ik, MM dan dihadiri juga oleh Perwira Ditpolairud Polda Banten, seluruh personel Ditpolairud Polda Banten serta para Komandan Kapal Mabes. Selanjutnya dalam apel tersebut Dirpolairud didampingi Wadir beserta Perwira Ditpolairud Polda Banten melaksanakan pengecekan kesiapan personel dan kesiapan Kapal Patroli yang akan mengamankan terselenggarannya tahapan-tahapan pesta demokrasi serta pada saat pencoblosan dan pasca penghitungan.

LensaHukum.co.id - IMG 20190411 WA0030 - Dirpolairud Polda Banten Siapkan Kapal Untuk Pengawalan Logistik Pemilu 2019

Direktur Polairud Kombes.Pol.Nunung Syaifuddin,S.Ik,MM mengatakan, pengamanan untuk Pilpres dan Pileg 2019 harus dilakukan semaksimal mungkin. Pemahaman soal pengamanan juga sudah harus dipahami oleh setiap jajarannya dalam rangka pengamanan Pilpres dan Pileg nanti.

 

Dalam sambutannya Dirpolairud Kombes Pol Nunung Syaifudin, S.Ik, MM menyampaikan dan menekankan kepada seluruh personel Ditpolairud Polda Banten “agar seluruh personel bersikap netral dalam pelaksanaan pengamanan Pam TPS,anggota harus memahami dan tahu tugas dan pokoknya, pedomani buku saku dalam melaksanakan penguatan pam TPS,” Ujar Nunung.

LensaHukum.co.id - IMG 20190411 WA0029 - Dirpolairud Polda Banten Siapkan Kapal Untuk Pengawalan Logistik Pemilu 2019

Lanjut Nunung “setiap anggota Polri khususnya personel Ditpolairud wajib dan mengetahui lokasi TPS,ketua KPPS,Babinsa yang bertugas serta unsur pengamanan lainnya yang berada di wilayahnya masing-masing. Untuk kapal patroli rutin melaksanakan kegiatan pengawalan logistik ke pulau-pulau yang ada diwilayah hukum Ditpolairud dan melaksanakan patroli objek-objek vital nasional serta untuk personel yang tidak terlibat Pam tetap melakukan siaga 1 di mako menyesuaikan kegiatan di Polda dan bermalam di mako jika nantinya sewaktu-waktu diperlukan, ” imbuh Dirpolairud.

( KHANZA / Bid Humas )

Lihat Juga

LensaHukum.co.id - IMG 20200522 WA0020 - Puluhan Karangan Bunga Nasabah PT.MPIP Menghiasi Komplek Gedung DPR RI

Puluhan Karangan Bunga Nasabah PT.MPIP Menghiasi Komplek Gedung DPR RI

  JAKARTA  LENSA HUKUM Kisruh antara Nasabah PT MPIP yang di Pimpin oleh Raja Sapta …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WARNING…. !

Kami Redaksi Media Lensa Hukum Menghimbau apabila Ada OKNUM yang mengatasnamakan Wartawan/Wartawati yang tidak terdaftar di Box Redaksi. Seluruh tindakan dan perbuatannya bukan bertanggung jawab kami. Cek Box Redaksi