Home / Politik & Hukum / Kabid Humas Polda Banten Menghimbau Masyarakat Gunakan Hak Suaranya
Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19

Kabid Humas Polda Banten Menghimbau Masyarakat Gunakan Hak Suaranya

LensaHukum.co.id - IMG 20190416 WA0028 - Kabid Humas Polda Banten Menghimbau Masyarakat Gunakan Hak Suaranya

Lensahukum.co.id

Serang -Banten

Dalam rangka memujudkan Pemilu 2019 aman,sejuk dan damai,Kabid Humas Polda Banten AKBP.Edy Sumardi,P.SIK.MH,berikan informasi kepada masyarakat tentang aturan yang berlaku dalam mencoblos paslon yang akan dipilih pada 17 April 2019 nantinya.

Kabidhumas yang ditemui wartawan di ruang kerjanya,Selasa pagi (16/04/2019),pukul 08.00 WIB menyebutkan bahwa dalam pemungutan suara masyarakat diberikan batas waktu untuk hadir dan mendaftarkan diri di TPS paling lama pukul 13.00 WIB.

LensaHukum.co.id - IMG 20190416 WA0026 - Kabid Humas Polda Banten Menghimbau Masyarakat Gunakan Hak Suaranya

Sementara untuk yang sudah hadir,bahkan sudah mendaftar sebelum batas waktu yang ditentukan. Masyarakat dapat memberikan hak suaranya,walaupun melebihi batas waktu tersebut.

”Yang tidak bisa adalah untuk mendaftar sebagai pemilih di TPS setelah batas waktu yang telah disediakan, ” Tegas,Edy.

Ditambahkan Edy,sesuai aturan PKPU No. 9/2019/ pasal 46 yang menyatakan bahwa pukul 13.00 adalah batas waktu untuk hadir di TPS. Jika sudah berada di TPS,sudah mengantri, semua berhak menggunakan hak pilih,hingga semua antrian selesai.

Selanjutnya,Edy menghimbau kepada masyarakat, apabila para petugas TPS menyatakan pemungutan suara selesai, padahal masyarakat masih antri.Segera masyarakat laporkan kepada Ketua PPK, Pengawas Pemilu dan Petugas pengamanan TPS Tentang permaslahan tersebut,Jangan Takut TNI dan Polri Menjamin Hak Anda.

LensaHukum.co.id - IMG 20190416 WA0027 - Kabid Humas Polda Banten Menghimbau Masyarakat Gunakan Hak Suaranya

Karena sesuai UU 07/2017 tentang Pemilu pasal 510 yang isinya setiap orang yang dengan sengaja mennyebabkan orang lain kehilangan hak pilih. Dapat dipenjara maksimal selama 2 tahun dan denda maksimal 24 juta rupiah.

“Hayoo seluruh masyarakat Indonesia, khususnya Provinsi Banten untuk berbondong-bondong datang ke TPS yang telah disediakan disekitar tempat tinggal anda. Gunakanlah hak suara anda denga sebaik mungkin, ” Ungkap,Edy.

( KHANZA / ARY / Bid.Hum )

Lihat Juga

LensaHukum.co.id - Screenshot 20201208 070309 WhatsApp - LSM KAMPAK-RI Geram Pengawas Dinas Tutup Mata Proyek Drainase Desa Karang Patri

LSM KAMPAK-RI Geram Pengawas Dinas Tutup Mata Proyek Drainase Desa Karang Patri

  LENSA HUKUM KARANG PATRI – KABUPATEN BEKASI Lensahukum.co.id Proyek drainase ditemukan tidak adanya papan …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

open

WARNING…. !

Kami Redaksi Media Lensa Hukum Menghimbau apabila Ada OKNUM yang mengatasnamakan Wartawan/Wartawati yang tidak terdaftar di Box Redaksi. Seluruh tindakan dan perbuatannya bukan bertanggung jawab kami. Cek Box Redaksi