Home / Politik & Hukum / H-1 Bekasi Masih Kekurangan 1000 Surat Suara
Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19

H-1 Bekasi Masih Kekurangan 1000 Surat Suara

LensaHukum.co.id - IMG 20190416 WA0035 - H-1 Bekasi Masih Kekurangan 1000 Surat Suara

Lensahukum.co.id

Pondok Melati – Kota Bekasi

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU), Nurul Sumarheni mengatakan,masih terdapat sekitar 1.600 surat Pemilihan Presiden (Pilpres) yang kurang di Kota Bekasi satu hari jelang Pemilu 17 April 2019 besok.

Nurul mengatakan,surat suara yang kurang itu untuk kebutuhan Pemilu di Kecamatan Pondok Melati kota bekasi.

“Enggak banyak sih Pondok Melati itu seribuan ya (sekitar) 1.600 kurangnya. Tapi siang ini sih Insya Allah sudah terpenuhi. Belum tahu nanti jadwalnya (pengirimannya dari KPU RI), malah kita yang mau ke situ (KPU RI) gitu,” kata Nurul di Kantor KPU Kota Bekasi, Selasa (16/4/2019).
Nurul menambahkan, hingga kini pihaknya masih menunggu kiriman kekurangan surat suara tersebut. Kendati demikian, dia yakin seluruh logistik pemilu sudah tersalurkan ke tiap TPS pada malam ini.
“Ada banyak persoalan sih (kekurangan surat suara) karena gini, pertama ada kurang kirim, kemudian salah kirim jadi harusnya formulir, apa yang dikirim apa gitu,” Ujar Nurul.
Nurul memastikan bahwa surat suara yang kurang di Kota Bekasi hanya untuk Kecamatan Pondok Melati,sedangkan di kecamatan lainnya sudah terpenuhi.
Hingga kini proses pendistribusian logistik pemilu ke tiap kecamatan di Kota Bekasi masih berlangsung.
“Malam ini sudah bisa berangkat semua, sudah terpenuhi. Nanti malam sudah bisa di TPS masing-masing. Kan problemnya mayoritas pengadaan itu bukan di kita, jadi kita nunggu-nunggu, nunggu ada dulu baru bisa dimuat,” tutur Nurul.

Adapun jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) pemilu tahu 2019 ini di Kota Bekasi yakni, berjumlah 1.683.283 pemilih dengan rincian laki-laki berjumlah 837.268, dan perempuan yakni, 846.015 pemilih.

( HERI KUSMANTO )

Lihat Juga

LensaHukum.co.id - Screenshot 20210217 005754 WhatsApp 310x165 - Begal Motor Kembali Beraksi Di Jalan Bugelsalam Rancamalaka

Begal Motor Kembali Beraksi Di Jalan Bugelsalam Rancamalaka

  LENSA HUKUM  CIKARANG TIMUR – KABUPATEN BEKASI  Lensahukum.co.id Seorang Lelaki pengemudi Sepeda Motor.Oca,(49 tahun) …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.