Home / Politik & Hukum / 38 Calon Taruna Akpol Polda Banten ikuti Tahapan Selanjutnya
Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19

38 Calon Taruna Akpol Polda Banten ikuti Tahapan Selanjutnya

LensaHukum.co.id - IMG 20190422 WA0042 - 38 Calon Taruna Akpol Polda Banten ikuti Tahapan Selanjutnya

Lensahukum.co.id
Kota Serang – Banten

76 peserta Calon Taruna atau Taruni Akademi Kepolisian (Akpol) Tahun Angkatan 2019 di Polda Banten telah mengikuti pemeriksaan kesehatan tahap I. Dari jumlah tersebut,hanya 38 peserta yang lolos ke tahap selanjutnya.

Tes pemeriksaan kesehatan (Rikkes) tahap I yang berlangsung di Aula Serbaguna Polda Banten, Senin (22/4/2019),diawasi langsung oleh Karo SDM Polda Banten Kombes.Pol.Langgeng Purnomo, S.I.K., M.H, beserta Kabagdalpers Biro SDM.

LensaHukum.co.id - IMG 20190422 WA0041 - 38 Calon Taruna Akpol Polda Banten ikuti Tahapan Selanjutnya

Kegiatan dilaksanakan oleh Ka Tim Rikkes Kabiddokkes Polda Banten AKBP.dr. Nariyana, M. Kes serta pengawas Internal seperti Bidpropam Polda Banten, Irwasda, kemudian pengawas External dari IDI,PDGI dan LSM.

Karo SDM Polda Banten Kombes Pol Langgeng Purnomo menerangkan,sebanyak 38 peserta diantaranya 31 pria dan 7 wanita berhak mengikuti tahapan tes selanjutnya.

 

” 38 peserta memenuhi syarat setelah mengikuti seluruh rangkaian tes. Ada pemeriksaan kesehatan gigi, mata, telinga, tensi ,berat badan dan kesehatan fisik peserta,” terang Kombes Pol Langgeng Purnomo.

Kemudian untuk tahap selanjutnya,Sambung Karo SDM Polda Banten,bagi peserta Calon Taruna Akpol adalah Tes Kesemaptaan Jasmani.

“Besok kita masih ada rikkes bagi calon tamtama Polri. Untuk calon Taruna, tahapan selanjutnya Tes Kesemaptaan Jasmani yang akan dilaksanakan pada tanggal 26 dan 27 April 2019,”

Sementara itu Kabidhumas Polda Banten AKBP Edy Sumardi P, S.I.K mengingatkan kepada seluruh masyarakat khususnya peserta penerimaan anggota Polri untuk tidak percaya adanya calo yang membantu kelulusan.

“Wajib diketahui oleh masyarakat, khususnya peserta bahwa penerimaan anggota Polri seluruh tahapannya dilakukan secara transparan dan tidak dipungut biaya. Namun jika ada calo yang menawarkan jasanya, laporkan kepada kami agar ditindaklanjuti secara hukum yang berlaku,” imbau AKBP. Edy Sumardi.

( KHANZA / Bid.Humas )

Lihat Juga

LensaHukum.co.id - Screenshot 20201016 135038 KineMaster - Jembatan di Desa Hutauruk Hasundutan Butuh Perbaikan " Anak Sekolah Terancam Nyawa "

Jembatan di Desa Hutauruk Hasundutan Butuh Perbaikan ” Anak Sekolah Terancam Nyawa “

LENSA HUKUM TAPANULI UTARA – SUMUT Sudah hampir sepuluh tahun jembatan ini belum juga ada …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WARNING…. !

Kami Redaksi Media Lensa Hukum Menghimbau apabila Ada OKNUM yang mengatasnamakan Wartawan/Wartawati yang tidak terdaftar di Box Redaksi. Seluruh tindakan dan perbuatannya bukan bertanggung jawab kami. Cek Box Redaksi