Home / Sosial & Budaya / Ribuan Anak di Karawang Belum Dapat imunisasi
Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19

Ribuan Anak di Karawang Belum Dapat imunisasi

LensaHukum.co.id - IMG 20190427 WA0128 - Ribuan Anak di Karawang Belum Dapat imunisasi

Lensahukum.co.id

Kab.Karawang

Dinas Kesehatan Kabupaten Karawang,Jawa Barat,menyatakan sebanyak 5.919 anak di daerah tersebut belum mendapatkan imunisasi secara lengkap.

Pasalnya, ” Sesuai dengan catatan kami,5.919 anak belum diimunisasi secara lengkap pada tahun 2018, ” kata Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan setempat Nurdin,di Karawang Sabtu,(27/04/2019)

Ia mengatakan, sepanjang tahun 2018 pihaknya telah melakukan imunisasi terhadap 41,514 anak secara lengkap. Sedangkan sasaran imunisasi saat itu sebanyak 47.433 anak.

“Dilihat dari jumlah sasaran, maka masih banyak anak yang belum diimunisasi secara lengkap, sebanyak 5.919 anak,” katanya.

Nurdin mengingatkan agar para orangtua di Karawang yang memiliki anak bisa segera melaksanakan imunisasi di Puskesmas terdekat, sebab Imunisasi itu penting untuk mencegah penyakit.

“Indonesia ini termasuk salah satu negara dengan anak yang tidak mendapakan imunisasi lengkap cukup banyak,” kata dia.

Atas kondisi itu, maka akan berdampak pada munculnya kejadian luar biasa. Sedangkan munculnya penyakit yang dapat dicegah dengan imunisasi ialah difteri diare,campak dan polio.

( MARIAM )

Lihat Juga

LensaHukum.co.id - Screenshot 20201121 124427 KineMaster - Ketua KNPI Cibitung Zulfikar Ali Brata Angkat Bicara " Terkait Jalan Bosih Raya Macet Ulah Truk Tanah "

Ketua KNPI Cibitung Zulfikar Ali Brata Angkat Bicara ” Terkait Jalan Bosih Raya Macet Ulah Truk Tanah “

  LENSA HUKUM CIBITUNG – KABUPATEN BEKASI Lensahukum.co.id Akses jalan Cibitung Bosi raya kecamatan Cibitung …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WARNING…. !

Kami Redaksi Media Lensa Hukum Menghimbau apabila Ada OKNUM yang mengatasnamakan Wartawan/Wartawati yang tidak terdaftar di Box Redaksi. Seluruh tindakan dan perbuatannya bukan bertanggung jawab kami. Cek Box Redaksi