Home / Politik & Hukum / Masyarakat Luruk Bawaslu Sumenep Tuntut Caleg 07 Dari Partai Gerindra Didiskualifikasi
Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19

Masyarakat Luruk Bawaslu Sumenep Tuntut Caleg 07 Dari Partai Gerindra Didiskualifikasi

 

LensaHukum.co.id - IMG 20190509 WA0001 - Masyarakat Luruk Bawaslu Sumenep Tuntut Caleg 07 Dari Partai Gerindra Didiskualifikasi

Lensahukum.co.id

Sumenep – Madura

Ratusan masyarakat yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Peduli Demokrasi (AMPD) meliputi Kecamatan Bluto,Lenteng, Gili Genting, Saronggi, kepung kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sumenep,Rabu 8 Mei 2019.

Dari pantauan Wartawan Lensa Hukum,ratusan massa datang ke Kantor Bawaslu di jalan KH. Mansur Sumenep,sekitat pukul 09.30 WIB,dengan membentangkan foto 5 Tim Sukses (Timses) dan barang bukti foto stiker Caleg 07 Dapil 2 dari partai Gerindra atas nama Holik, S.Pd.I yang di staples dengan uang 50 ribuan.

LensaHukum.co.id - IMG 20190509 WA0002 - Masyarakat Luruk Bawaslu Sumenep Tuntut Caleg 07 Dari Partai Gerindra Didiskualifikasi

Dalam aksinya masyarakat meminta Bawaslu Sumenep segera mengusut tuntas kasus Politik Uang (Money Politic) yang dilakukan oleh 5 Timses yang tertangkap Operasi Tangkap Tangan (OTT) Polisi Sektor (Polsek) Saronggi beserta Forpimka Kecamatan Seronggi pada malam hari H Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 17 April 2019 kemarin.

“ Sampai saat ini tidak ada tindakan yang jelas oleh Bawaslu Kabupaten Sumenep, tidak ada tindak lanjut, kami meminta Undang-undang harus diberlakukan,” teriak Supardi Korlap Aksi. Rabu (08/5/2019).

Bahkan Massa meminta Bawaslu segera mengeluarkan surat Rekomendasi kepada Centra Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu) untuk dilakukan proses hukum lebih lanjut kepada 5 timses tersebut.

“Saya minta terbitkan rekom, manakala rekom hari ini tidak terbitkan oleh Bawaslu,maka kami akan duduki kantor Bawaslu,” Tegas Korlap Aksi.

Selain itu, Massa juga meminta agar Caleg 07 Dapil 2 dari partai Gerindra tersebut agar didiskulifikasi dari peserta Pemilu Caleg DPRD Kabupaten Sumenep.

 

LensaHukum.co.id - IMG 20190509 WA0003 - Masyarakat Luruk Bawaslu Sumenep Tuntut Caleg 07 Dari Partai Gerindra Didiskualifikasi

“ Disana sini melakukan politik uang dan itu sudah cukup bukti. Kami meminta Bawaslu untuk mendiskualifikasi Caleg tersebut. Kami tidak akan pulang ketika belum ada kejelasan dan kepastian dari Bawaslu,” pintanya.

Sementara menurut Ketua Komisioner Bawaslu Sumenep, Anwar Noris mengatakan pihaknya sudah memproses kasus tersebut sesuai dengan regulasi Pemilu.

“Mereka kan menanyakan hasil, hasilnya kan belum selesai,hari ini kita akan mengadakan rapat plenob dengan Gakkumdu,nantinya barulah akan diputuskan apakah itu masuk unsur pidana apa tidak,” Ujar Noris usai aksi demontrasi selesai.

( BAMBANG )

Lihat Juga

LensaHukum.co.id - IMG 20200522 WA0020 - Puluhan Karangan Bunga Nasabah PT.MPIP Menghiasi Komplek Gedung DPR RI

Puluhan Karangan Bunga Nasabah PT.MPIP Menghiasi Komplek Gedung DPR RI

  JAKARTA  LENSA HUKUM Kisruh antara Nasabah PT MPIP yang di Pimpin oleh Raja Sapta …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WARNING…. !

Kami Redaksi Media Lensa Hukum Menghimbau apabila Ada OKNUM yang mengatasnamakan Wartawan/Wartawati yang tidak terdaftar di Box Redaksi. Seluruh tindakan dan perbuatannya bukan bertanggung jawab kami. Cek Box Redaksi