Home / Teknologi / Per-Menit, “Pokemon Go” Kantongi Rp 143 Juta
Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19

Per-Menit, “Pokemon Go” Kantongi Rp 143 Juta

LensaHukum.co.id - Pokemon go raup penghasilan 143 juta per menit - Per-Menit, “Pokemon Go” Kantongi Rp 143 Juta

LensaHukum.co.id – Raup keuntungan yang fantastis, tidak berlebihan jika game “Pokemon Go” yang baru dirilis beberapa hari disebut sebagai salah satu fenomena budaya baru. Tidak sampai satu bulan sejak pertama kali dilempar ke pasar, game mobile yang satu ini telah diperbincangkan dan menjadi booming di hampir seluruh penjuru dunia.

Berkat ramai nya pengguna aplikasi game rilisan Nintendo yang satu ini, monetisasi game yang dilakukan via pembelian item berbayar atau pun in – app purchase pun terbilang sangat menguntungkan. Lantas, berapa sih penghasilan yang sudah berhasil dikeruk Niantiv sebagai studio pengembang game Pokemon Go ini?

Untuk mengetahui penghasilan total yang telah diraup oleh developer Pokemon Go, Anda dapat membuka situs AppInstitute, seperti yang disebutkan oleh AndroidAuthority kepada LensaHukumCoID, Selasa (19/7/2016).

Menurut pantauan redaksi kami sendiri, total penghasilan yang sudah diraup oleh Niantic dari game Pokemon Go berada di kisaran 22.000 US Dollar atau pun sekitar Rp 287 juta hanya dalam kurun waktu satu menit, atau sekitar Rp 143,5 juta per menit.

Selanjutnya, dalam kurun waktu kurang dari empat menit, angka di atas sudah bertambah dan berlipat ganda menjadi 40.000 US Dollar, atau kurang lebih sekitar Rp. 524 juta.

Bukan hanya jumlah penghasilan, di situs AppInstitute, Anda juga dapat melihat secara real time jumlah penganduh game Pokemon Go di tiap – tiap negara baik melalui sistem operasi iOS atau pun melalui sistem operasi Android.

Sayang nya, hingga saat ini data penganduh game Pokemon Go hanya bisa ditilik per negara – negara resmi tempat perilisan Pokemon Go seperti AS, Inggris, Selandia Baru, dan juga Australia. Untuk penganduh dari negara di luar lima negara di atas akan teridentifikasi sebagai penguduh dari global others.

Dalam kurun waktu kurang dari 7 menit, ada sekitar 33.000 pengunduh baru yang berasal dari seluruh dunia, dengan persentase penganduh cenderung lebih didominasi pengguna iOS dari pada Android.

Di bagian paling bawah situs AppIstitute, Anda juga dapat menilik jumlah waktu rata – rata yang sudah dihabiskan oleh pemain game Pokemon Go per hari. Sampai saat ini, rata – rata pengguna game ini telah menghabiskan lebih dari 30 menit per hari nya hanya untuk berburu pokemon dan bertarung di Gym.

Waktu tersebut jauh lebih banyak dibandingkan dengan jumlah waktu yang dihabiskan pengguna internet untuk jejaring sosial seperti Facebook, Snapchat, Twitter, dan juga Instagram.

Lihat Juga

Facebook Video Offline

Putar Video Facebook Tanpa Internet?

LensaHukum.co.id – Video di facebook sekarang bisa diputar tanpa jaringan internet, Video yang ada di …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WARNING…. !

Kami Redaksi Media Lensa Hukum Menghimbau apabila Ada OKNUM yang mengatasnamakan Wartawan/Wartawati yang tidak terdaftar di Box Redaksi. Seluruh tindakan dan perbuatannya bukan bertanggung jawab kami. Cek Box Redaksi