Home / Teknologi / Android Nokia: Pakai Snapdragon, Dibanderol Harga Rp 6 Juta

Android Nokia: Pakai Snapdragon, Dibanderol Harga Rp 6 Juta

LensaHukum.co.id - Ponsel Pintar Nokia Android - Android Nokia: Pakai Snapdragon, Dibanderol Harga Rp 6 Juta

Beberapa saat sebelum kuartal tiga Tahun 2016 berakhir, rumor mengenai pabrikan ponsel Nokia mulai ramai diperbincangkan. Di awal kuartal berikut nya, perusahaan ponsel yang bermarkas di Finlandia ini kabar nya akan kembali terjun ke bisnis ponsel setelah perjanjian kontrak mereka bersama dengan raksasa teknologi Microsoft berakhir.

Menurut rumor yang beredar di beberapa media asing ternama yang terdengar LensaHukumCoID, Nokia kabar nya akan langsung menggebrak dunia bisnis ponsel genggam dengan ponsel pintar terbaru mereka.

Tidak tanggung – tanggung, pabrikan ponsel yang pernah menjadi raja di bisnis ponsel ini kabar nya akan langsung merilis dua ponsel pintar bersistem operasi Android sekaligus.

Menurut berita yang dilansir oleh PhoneArena kepada LensaHukumCoId, selasa (9/07/16), ke dua ponsel pintar terbaru buatan Nokia ini akan dilengkapi dengan layar seluas 5,2 inch dan 5,5 inch. Ke dua nya kabar nya akan diproduksi dengan menggunakan bahan logam dan benar – benar akan “sangat terasa Nokia”.

Kedua layar ponsel terbaru Nokia ini rumor nya juga sudah mendukung resolusi yang sangat tinggi yaitu 2K. Bahkan, beberapa sumber lain nya juga ada yang menyebutkan jika layar yang digunakan sudah mendukung resolusi Quad High Definition (QHD) .

Jika ditilik dari sektor spesifikasi, ke dua ponsel besutan Nokia ini juga akan dipersenjatai dengan mesin yang bertenaga. Kabar nya, dua ponsel ini sudah dilengkapi dengan chipset tertinggi buatan Qualcomm, yaitu Snapdrgon 820.

Kedua nya juga sudah dibekali kemampuan tahan air dan debu, yang disertifikasi IP68, seperti yang digunakan di rangkaian ponsel Galaxy S7 besutan Samsung.

Menurut klaim yang beredar, ponsel yang sudah lulus sertifikasi IP68 akan mampu bertahan hidup di bawah air berkedalaman kurang lebih 1 meter selama 30 menit.

Di sektor kamera, ponsel Nokia yang terbesar disebutkan akan dipersenjatai dengan kamera 22,6 megapiksel di bagian belakang. Untuk kamera depan nya, belum ada satu pun media yang berhasil mengungkap, namun diprediksi bagian kamera depan juga akan dibekali dengan kamera beresolusi tinggi.

Dua smartphone Nokia Android terbaru ini digosipkan akan dirilis di negara China dengan banderol harga yang cukup tinggi.

Perangkat yang berukuran besar (yang berlayar 5,5 Inch), kabar nya akan dibanderol sekitar $500  Dollar, atau kurang lebih sekitar Rp. 6,5 Juta Rupiah.

Waktu perilisannya sendiri diprediksi sekitar akhir Tahun 2016 ini atau paling lama pada awal Tahun 2017.

Lihat Juga

Selebaran untuk Para Pemburu Pokemon Go,

Pria Ini Usir Para Pemburu Pokemon Go

LensaHukum.co.id  – Tidak semua orang senang dengan kedatangan game Pokemon Go. Game perangkat mobile yang …

Tinggalkan Balasan

WARNING…. !

Kami Redaksi Media Lensa Hukum Menghimbau apabila Ada OKNUM yang mengatasnamakan Wartawan/Wartawati yang tidak terdaftar di Box Redaksi. Seluruh tindakan dan perbuatannya bukan bertanggung jawab kami. Cek Box Redaksi