Home / Teknologi / Putar Video Facebook Tanpa Internet?

Putar Video Facebook Tanpa Internet?

LensaHukum.co.id - Fitur tonton video offline di facebook - Putar Video Facebook Tanpa Internet?
Logo by Facebook.

LensaHukum.co.id – Video di facebook sekarang bisa diputar tanpa jaringan internet, Video yang ada di aplikasi Facebook untuk sistem operasi mobile Android, saat ini sudah bisa ditonton secara offline alias tanpa Jaringan Internet. Ya, untuk menonton video, para pengguna jejaring sosial asal Amerika Serikat yang satu ini tidak lagi memerlukan jaringan internet, dengan syarat sudah melakukan pengunduhan video terlebih dahulu di perangkat ponsel Android mereka sebelumnya.

Hal ini bisa terjadi berkat kehadiran fitur baru yang dinamai “Save Video” yang dirilis Facebook sejak hari ini, Rabu (20/07/16)/

Cara menggunakan fitur ini pun tertolong sangat mudah. Para pengguna aplikasi facebook mobile yang sedang membuka video di ponsel mereka hanya perlu menyentuh menu ikon bersimbol tiga titik dan memilik menu “Save Video”.

Selanjutnya, pengguna harus menjalankan video tersebut secara penuh dari awal hingga akhir dengan posisi masih terhubung ke jaringan internet. Jika tahapan ini tidak dilakukan, video yang terunduh / tersimpan nanti nya tidak akan bisa dilihat secara offline atau hanya akan tampil dalam kolom penyimpanan saja tanpa bisa dilihat sama sekali.

Seperti yang kami lansir dari LensaHukumCoId, Rabu (20/7/16), setelah menjalankan langkah – langkah tersebut, pengguna dapat menyentuh menu berlambang hamburger (tiga garis datar) di bagian kanan atas aplikasi Facebook mobline, lalu cari kolom yang bertuliskan “Saved”.

Nah, jika upaya pengunduhan Anda berhasil, di dalam kolom tersebut Anda akan menemukan video – video yang telah tersimpan dan dapat dilihat tanpa jaringan internet sama sekali alias offline.

Sayang nya, meski pun sudah bisa ditonton secara offline, para pengguna ponsel genggam hanya bisa melihat video tersebut via aplikasi mobile Facebook saja. Oleh karena itu, jangan harap video yang telah Anda untuk tersebut bisa Anda putar melalui aplikasi pemutar video lain nya.

Sebelum nya, fitur Save Video di Facebook hanya merupakan sebuah program kerja uji coba yang dijalankan oleh Facebook di Negara India. Karena di India fitur ini cukup banyak diminati oleh pengguna aplikasi mobile Facebook, saat ini Facebook secara resmi telah merilis fitur ini untuk semua pengguna aplikasi Facebook for Android yang ada di seluruh penjuru dunia.

Sayang nya, hingga berita ini ditulis, fitur penyimpanan dan pemutaran video secara offline di aplikasi Facebook for mobile ini masih belum tersedia untuk aplikasi Facebook mobile di platform sistem operasi mobile besutan Apple, yaitu iOS.

Lihat Juga

Ponsel Pintar Nokia Android

Android Nokia: Pakai Snapdragon, Dibanderol Harga Rp 6 Juta

Beberapa saat sebelum kuartal tiga Tahun 2016 berakhir, rumor mengenai pabrikan ponsel Nokia mulai ramai …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WARNING…. !

Kami Redaksi Media Lensa Hukum Menghimbau apabila Ada OKNUM yang mengatasnamakan Wartawan/Wartawati yang tidak terdaftar di Box Redaksi. Seluruh tindakan dan perbuatannya bukan bertanggung jawab kami. Cek Box Redaksi

%d blogger menyukai ini: