Home / Politik & Hukum / AKSI DAMAI 22 MEI 2019 DI DEPAN BAWASLU
Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19

AKSI DAMAI 22 MEI 2019 DI DEPAN BAWASLU

 

LensaHukum.co.id - IMG 20190522 WA0326 - AKSI DAMAI 22 MEI 2019 DI DEPAN BAWASLU

LENSA HUKUM

JAKARTA – PUSAT 

Aksi demo Kedaulatan Rakyat kembali berorasi di Simpang Sarina Tambrin,kantor Bawaslu Jakarta Pusat,(22 mei 2019).

Masa mulai berdatangan dari seluruh daerah tumpah ruah konsentrasi di depan bawaslu. Ribuan orang menuntut keadilan penyelenggara KPU yang disiarkan langsung jatuh pada tanggal 21 mei 2019 kemarin. Hari ini Aksi Damai kembali dilakukan dari berbagai Element massa baik dari HMi,FPI,maupun Emak-emak dari berbagai daerah di indonesia,mereka menuntut keadilan serta transfaransi dari pihak KPU dan mereka mengadu ke Bawaslu agar KPU sebagai salah satu oenyelenggara pemilu harus lebih Jujur dan Transfaransi serta sekaligus menuntut kepada pihak Kepolisian agar bertanggung jawab atas kematian yang terjadi malam 21 mei 2019 malam.

LensaHukum.co.id - 20190522 160630 - AKSI DAMAI 22 MEI 2019 DI DEPAN BAWASLU

Para Emak -emak ramai ikut demo aksi damai. Meraka menyuarakan agar didengar oleh Bawaslu. Adapun perwakilan dari mahasiswa dari 12 Kampus ikut meramaikan Aksi demo di depan kerumunan aksi kedaulatan rakyat

Perwakilan dari Presideum mahasiswa ikut berorasi dimobil komando serta meramaikan aksi demo Kedaulatan Rakyat hari ini dari Perwakilan kampus diantaranya :

UNTAG,UBK,UIT,UTE,UKI,UMP,UIN,SAHID,PAMULANG,UNAS,YAI DAN JAYABAYA. Mereka ikut bergabung bersama. ”

Emak- Emak Lampung ikut menyemangati para demontran kita tuntut keadilan,kejujuran,ini bukan urusan prabowo dan ini bukan urusan jokowi yang kita tuntut keadialan KPU sudah tidak jujur,kita disisni memperjuangan dan keadilan. Organisasi saya legal dan ada persetujuan dari kementrian Hukum dan Ham. Bagi kami kalah tidak masalah,saya memperjuangankan anak cucu saya tidak menjadi jongos dinegeri Sendiri. Kita hadapi disini terus jangan berhenti sampai keadilan ditegakkan.  ” Ungkap,Ibu Ranu salah satu panglima Partai Emak-emak seluruh indonesia.

LensaHukum.co.id - 20190522 212343 - AKSI DAMAI 22 MEI 2019 DI DEPAN BAWASLU

perwakilan dari Aceh ikut melakukan orasi,kami bersama rakyat indonesia dan kami menuntut kecurangan yang ada.

Permasalahan-permasalahan yang kami dicurangi,ayo kita bersama-sama kita duduk dipersimpangan Tambrin ini menuntut agar ditegakkan Keadilan, ” Ujar,Habib Ishaq dari perwakilan Kalimantan Barat.

Tokoh Revormasi pun ikut berbicara didalam kerumunan jutaan aksi Demo Kedaulatan rakyat, ” Ada 200 lebih yang masih terkapar dirumah sakit,saudara-saudara sekalian saya tidak bicara banyak kejadian semalam,mudah-mudahan penembakan tersebut bukan orang Polri tetapi akan kita kejar terus tidak ada kekerasan,merusak bangunan seperti aksi-aksi bela islam seperti yang lalu. Rakyat indonesia akan menjadi pemenang,TNI merupakan kemanunggalan dan Saudara-saudaraku bagi Allah yang maha besar,tidak ada yang lebih genting tidak ada yang mengganggu,kita berjalan yang lurus aja,insyaallah semua karena allah semata, ” Tegas,DR.H.Amin Rais,Bapak Tokoh Reformasi.

LensaHukum.co.id - 20190522 212301 - AKSI DAMAI 22 MEI 2019 DI DEPAN BAWASLU

Masa Aksi bela negara seraya berteriak Takbir,Allahu akbar sebanyanyak tiga kali Amin raispun mengakhiri Orasi diatas Mobil Komando. Hingga Akhir berbuka puasa dan sholat berjamah disepanjang jalan Sarina Tambrin masa berangsur-angsur membubarkan diri secara teratur.

( SAM LUBIS / FATUR )

Lihat Juga

LensaHukum.co.id - Screenshot 20210217 005754 WhatsApp 310x165 - Begal Motor Kembali Beraksi Di Jalan Bugelsalam Rancamalaka

Begal Motor Kembali Beraksi Di Jalan Bugelsalam Rancamalaka

  LENSA HUKUM  CIKARANG TIMUR – KABUPATEN BEKASI  Lensahukum.co.id Seorang Lelaki pengemudi Sepeda Motor.Oca,(49 tahun) …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.