Home / Nasional / SPBU Cikarang Utara Membiarkan STAN CFC Memakai Kompor Untuk Memasak
Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19

SPBU Cikarang Utara Membiarkan STAN CFC Memakai Kompor Untuk Memasak

LensaHukum.co.id - 20190601 005147 - SPBU Cikarang Utara Membiarkan STAN CFC Memakai Kompor Untuk Memasak

 

 

LENSA HUKUM

CIKARANG UTARA – KABUPATEN BEKASI

Stasiun pengisian bahan bakar adalah tempat di mana kendaraan bermotor bisa memperoleh bahan bakar. Di Indonesia,Stasiun Pengisian Bahan Bakar dikenal dengan nama SPBU (singkatan dari Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum),Misalnya di kebanyakan daerah, SPBUdisebut Pom Bensin yang adalah singkatan dari Pompa Bensin.

SPBU atau Pom Bensin di cikarang utara membiarkan Stan CFC mengunakan kompor untuk mengoreng di lokasi SPBU di Jalan Urip Sumoharjo Tanjung sari kecamatan cikarang utara jumat,(31/05/2019).

Dalam peraturan pertamina di beritahuan bahwasanya di area lokasi SPBU dilarang memotret,dan jauhkan ka dari Api roko,kenapa  SPBU Jalan Hurip Sumoharjo tanjung sari memperbolehkan dan mengizinkan Stan CFC Mengoreng di lokasi sekitar jarak 6 meter kurang lebih.

LensaHukum.co.id - IMG 20190601 WA0003 - SPBU Cikarang Utara Membiarkan STAN CFC Memakai Kompor Untuk Memasak

Saat kamu memasuki area SPBU (Stasiun Pengisian Bahan Bakar untuk Umum),atau biasa disebut dengan Pom Bensin biasanya kamu melihat ada tanda larangan untuk beberapa aktifitas. Ada yang menjalankan pun tak jarang yang banyak tetap melanggarnya, meskipun larangannya sudah jelas. Beberapa bahkan sudah menyebabkan kecelakaan.

Pasalnya,ada beberapa larangan yang harus di Patuhi di Area SPBU ada 5 yaitu :

Dilarang Merokok

Saat memasuki area SPBU terdapat larangan untuk tidak merokok atau menyalakan rokok. Hal ini karena BBM mudah terbakar. Asap dari rokok dapat menyebabkan bahaya kebakaran.

SPBU adalah area yang banyak uap bahan bakar yang mudah terbakar, sehingga percikan kecil pun dapat berbahaya.

Larangan Memotret

Menggunakan kamera foto dalam pom bensin bisa membuat pom bensin meledak. Ketika seseorang pengendara mengisi bahan bakar maka saat itu akan muncul daerah dengan uap di sekitar tangki pengisian. Uap tersebut akan bercampur dengan udara, ketika campuran itu terpicu oleh suatu sumber energi semisal kamera maka akan berpotensi terbakar.

LensaHukum.co.id - IMG 20190601 WA0002 - SPBU Cikarang Utara Membiarkan STAN CFC Memakai Kompor Untuk Memasak

Hindari Menggunakan HP

Nah,ini sering disepelekan beberapa orang. Saat memasuki area SPBU sebaiknya hindari menerima telpon maupun telpon dari HP. Dikutip dari myspbu.com (10/1) HP, ternyata selain mengeluarkan frekwensi tinggi, juga mengeluarkan bunga api. Pada saat led menyala (karena menerima atau melakukan panggilan),maka akan timbul pijar. Nah,pijar dan percikan api dari koil tadi yg kadang-kadang bikin orang jadi berpikir paranoid meledak.

Dilarang Menghidupkan Mesin

Saat mengisi BBM sebaiknya matikan mesin kendaraan ini. Dalam hal ini banyak masyarakat yang masih melanggar peraturan ini. Dengan menyalakan mesin saat mengisi BBM maka akan berpotensi terjadi kebakaran, meskipun skalanya kecil.

Dilarang Menyalakan Api

Hal ini sudah sangat jelas. BBM sangat mudah terbakar maka menyalakan api saat mengisi BBM jelas akan menimbulkan risiko kebakaran dan berbahaya bagi sekitar.

LensaHukum.co.id - IMG 20190601 WA0000 - SPBU Cikarang Utara Membiarkan STAN CFC Memakai Kompor Untuk Memasak

 

Saat Media LENSA HUKUM,meminta keterangan dari salah satu Petugas Stan CFC,terkait mengoreng dengan kompor dilokasi SPBU. Jawabnya, ” Saya kurang tau masalah ini,tapi manager saya sudah berizin ke pengelola,kalau masalah peraturan pertamina saya tidak tau, ” Ucapnya.

 

” Dari keterangan pihak ” SPBU Staff Rahmat saat di konfirmasi oleh Media Lensa Hukum terkait adanya Stan CFC memakai kompor gas di lokasi SPBU,Mengatakan bahaya tidak,karna udah tidak ada di potensi bahaya,aman dari kompor dan jauh dari tengki adanya sebelah kiri,alasan kita terima Stan CFC di sini buat arus mudik yang anak kecilnya kelaparan bisa makan di Stan food. Memang peraturan pertamina jauhi api dan kamera dilarang ambil gambar,karna dari dulu titik amanya di situ ,sebelum arus mudik kita hanya meneruskan dan masalah izin pengelola yang mengizinkan adanya Stan dan mereka tidak ada kontrak,kita Gratiskan,dan kalau meledak pertamina enak,kita bisa libur lagi, ” Ucap Rahmat.

( MARIAM ) 

Lihat Juga

LensaHukum.co.id - IMG 20220120 WA0029 310x165 - Keindahan SMP 3 Tambun Selatan Patut Di Tiru Sekolah lain

Keindahan SMP 3 Tambun Selatan Patut Di Tiru Sekolah lain

  LENSA HUKUM KABUPATEN BEKASI Lensahukum.co.id Sekolah tempat mencari ilmu anak anak dari itu sekolah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.