Home / Politik & Hukum / Sebelum Cagub Jakarta Berlangsung, PDIP Akan Berkonsultasi Dengan Presiden
Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19

Sebelum Cagub Jakarta Berlangsung, PDIP Akan Berkonsultasi Dengan Presiden

LensaHukum.co.id - konferensi pers oleh PDI Perjuangan - Sebelum Cagub Jakarta Berlangsung, PDIP Akan Berkonsultasi Dengan Presiden
Konferensi Pers oleh PDI Perjuangan – Kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta.

Jakarta, LensaHukum.co.id – Sebelum putuskan Cagub Jakarta, PDI – Perjuangan akan berkonsultasi dengan Presiden. Beberapa saat menjelang pengambilan keputusan terkait dengan bakal calon gubernur Jakarta, Partai PDI – Perjuangan terus melancarkan komunikasi dengan berbagai pihak terkait, tidak terkecuali dengan Presiden Joko Widodo yang notabene juga merupakan salah satu kader partai berlambang Banteng itu.

Hasto Kristiyanto yang merupakan Sekretaris Jendral DPP PDI Perjuangan menyatakan bahwa komunikasi dengan Pak Jokowi sangat dibutuhkan karena selain Jakarta merupakan Ibu Kota Negara Indonesia, Jakarta juga merupakan pusat pemerintahan Republik Indonesia.

“Karena bagaimanapun juga, Jadi gubernur DKI praktek nya banyak berkomunikasi (secara) langsung dengan Presiden,” sebut Hasto di Kantor DPP PDI Perjuangan yang ada di Jakarta, hari Rabu (20/07/2016) kemarin.

Rencana nya, sebelum menentukan siapa bakal calon yang akan diajukan dalam PilGub Jakarta 2017 mendatang, DPP Partai PDI – Perjuangan akan melaksanakan rapat pleno. Rapat ini akan dilangsungkan sesaat setelah aktivitas penjaringan calon gubernur selesai dilaksanakan, serta telah berkomunikasi dengan Megawati Soekarnoputri yang notabene merupakan Ketua Umum partai PDI – Perjuangan.

Setelah rapat selesai digelar, Hasto menambahkan, PDI – Perjuangan tidak akan langsung mempublikasi siapa calon gubernur yang akan mereka usung. Dia pun juga masih merahasiakan kapan waktu pengumuman resmi tersebut akan dipublikasi ke massa.

“Karena menyangkut nama (calon gubernur), nggak akan sampaikan ke publik (secara langsung),”

Sampai saat ini, PDI – Perjuangan sendiri dikabarkan tengah mendekati sejumlah tokoh yang mereka anggap “Mampu” dan “Potensial” untuk dijadikan sebagai calon gubernur Jakarta di pemilihan daerah 2017 mendatang.

Bahkan, hampir semua nama yang dirumorkan sedang “didekati” PDI – Perjuangan merupakan tokoh – tokoh ternama, seperti beberapa di antara nya adalah Wali Kota Wanita Kota Surabaya, Tri Rismaharini, Kepala BNN, Budi Waseso, mantan Wakil Menteri Pertahanan, Sjafrie Sjamsoedin, sampai Gubernur Jakarta ‘Ahok’ Basuki Tjahaja Purnama.

Sayang nya, meski pun diisukan telah menjalin komunikasi dengan banyak tokoh ternama, sampai saat ini belum ada kejelasan sama sekali mengenai siapa nama yang akan diajukan partai PDI – Perjuangan dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur provinsi Jakarta 2017 mendatang.

Sebaliknya, beberapa ‘incaran’ partai berlambang Banteng tersebut malah diisukan tidak akan maju, meski pun secara resmi ditunjuk oleh PDI – Perjuangan. Tri Rismaharini misal nya, wali kota perempuan Surabaya ini “kabar nya” lebih mengutamakan pendapat masyarakat Surabaya dibandingkan dengan permintaan dari partai yang telah membesarkan namanya tersebut. (Lh/Prayogi)

Lihat Juga

LensaHukum.co.id - Screenshot 20200405 180057 Gallery - Ketua DPC LSM Penjara Indonesia Kabupaten Bekasi Akan Laporkan Status Facebook H.Budong Ke Pihak Hukum

Ketua DPC LSM Penjara Indonesia Kabupaten Bekasi Akan Laporkan Status Facebook H.Budong Ke Pihak Hukum

  LENSA HUKUM KABUPATEN BEKASI Ketua DPC LSM Penjara Indonesia Kabupaten Bekasi.JM Hendro akan laporkan …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WARNING…. !

Kami Redaksi Media Lensa Hukum Menghimbau apabila Ada OKNUM yang mengatasnamakan Wartawan/Wartawati yang tidak terdaftar di Box Redaksi. Seluruh tindakan dan perbuatannya bukan bertanggung jawab kami. Cek Box Redaksi