Home / Pariwisata / Kaung Tilu Menjadi Destinasi Liburan Lebaran Warga Bekasi
Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19

Kaung Tilu Menjadi Destinasi Liburan Lebaran Warga Bekasi

 

 

LensaHukum.co.id - IMG 20190610 WA0024 - Kaung Tilu Menjadi Destinasi Liburan Lebaran Warga Bekasi

LENSA HUKUM

CIPAYUNG – KABUPATEN BEKASI
Menelusuri Tempat Wisata yang menjadi paforit masyarakat kabupaten bekasi Kawung Tilu menjadi Idola tempat rekreasi liburan di Hari Lebaran Idul Fitri minggu (09/06/2019),Cikarang Bekasi.

di hari pertama lebaran idul fitri pun kawung tilu sudah menjadi incaran para pengunjung yang haus akan hiburan dan tempat wisata yang nyaman bersih dan indah serta terjangkau tiket masuk serta jajanan yang tidak menguras kantong terlalu dalam,dan yang lebih penting nya lagi sambutan dari pengelola wisata kawung tilu yang begitu ramah dan bersahaja memyambut para pengunjung dari beberapa wilayah,bukan hanya wilayah kabupaten bekasi,tetapi luar kabupaten pun ikut menikmati suasana liburan di Kawung Tilu yang terletak di Kampung Ciranggon Rt.02 Rw.01 Desa Cipayung Kecamatan Cikarang Timur.

 

LensaHukum.co.id - IMG 20190610 WA0026 - Kaung Tilu Menjadi Destinasi Liburan Lebaran Warga Bekasi

keterangan warga sekitar yang tidak mau di sebut namanya,Berawal dari seorang aktifis pencinta lingkungan,Gunawan yang saat ini telah berhasil membuktikan kecintaannya terhadap alam dan lingkungan di kab.Bekasi khususnya,Telah menciptakan sebuah destinasi wisata yg saat ini telah banyak diminati masyarakat luas.

lanjutnya warga,dan secara tidak langsung otomatis telah membantu warga sekitar dalam hal ekonomi juga mengurangi angka pengangguran di sekitar kampung Ciranggon

LensaHukum.co.id - IMG 20190610 WA0023 - Kaung Tilu Menjadi Destinasi Liburan Lebaran Warga Bekasi

Namun sangat disayangkan,sebuah ide dan konsep yang sangat cemerlang tersebut masih belum mendapatkan perhatian pemerintah daerah,dari tingkat desa camat bahkan bupati belum serius menanggapinya,Kawung Tilu tempat Wisata yang pengunjungnya setiap hari lebih dari 2000 ribu pengunjung,ini suatu hal yang sangat luar biasa,kalau pemkab bekasi betul betul peduli terhadap wilayahnya yang berpotensi membawa nama baik kab.bekasi,jelasnya warga.

 

Lanjutnya,Kawung Tilu saat ini telah di rekomendasikan justru oleh kota bekasi menjadi Tempat Destinasi Wisata Nomor 1 dari 10 Tempat Wisata yang telah di survey paling pofuler saat ini,

seharusnya pemkab bekasi dalam hal ini bupati merasa malu, kenapa wisata yang ada di kabupaten bekasi malah pemkot bekasi yang lebih perhatian dalam menilai tempat wisata di kabupaten bekasi, ” Jelas warga kepada wartawan.

LensaHukum.co.id - IMG 20190610 WA0025 - Kaung Tilu Menjadi Destinasi Liburan Lebaran Warga Bekasi

Putri salah satu pengunjung wisata Kawung Tilu berasal dari sukatani mengakui sudah dua kali ketempat Kawung Tilu,jelasnya putri Kawung Tilu selain nyaman sejuk dan banyak juga keindahan keindahan yang putri liat di Kawung Tilu,seperti taman rusa,potobut dan banyak permainan yang di sajikan oleh pengelola di tempat wisata ini padahal ini Kampung,tapi ko bisa indah,tapi sayangnya akses jalan utama untuk menuju ke wisata Kawung Tilu,jalan rayanya masih banyak yabg belubang rusak,ungkapnya putri.

Gunawan,berharap respon dari pemerintah daerah Kabupaten Bekasi dalam hal infrastuktur,Jalan,Sarana Kebersihan, dan dukungan yang dapat meningkatkan kepopuleran destinasi wisata Kawung Tilu yg berada di wilayah kecamatan Cikarang Timur Kab. Bekasi, ” Tutupnya.

( SULE )

Lihat Juga

LensaHukum.co.id - Screenshot 20201115 221256 KineMaster - Bunaken Masuk Cagar Biosfir UNESCO, LaNyalla Dorong Pariwisata Sulawesi Utara

Bunaken Masuk Cagar Biosfir UNESCO, LaNyalla Dorong Pariwisata Sulawesi Utara

  LENSA HUKUM MANADO – SULAWESI UTARA Lensahukum.co.id Bunaken Tangkoko Minahasa resmi diakui oleh UNESCO …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

open

WARNING…. !

Kami Redaksi Media Lensa Hukum Menghimbau apabila Ada OKNUM yang mengatasnamakan Wartawan/Wartawati yang tidak terdaftar di Box Redaksi. Seluruh tindakan dan perbuatannya bukan bertanggung jawab kami. Cek Box Redaksi