Home / Pariwisata / Sillahturahmi Orang Bekasi Tulen
Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19

Sillahturahmi Orang Bekasi Tulen

 

LensaHukum.co.id - IMG 20190616 WA0174 - Sillahturahmi Orang Bekasi Tulen

LENSA HUKUM

JATIWANGI – KABUPATEN BEKASI

Acara Sillaturahmi Orang Bekasi Tulen di Kampung Cibarengkok Desa Jatiwangi kawasan MM2100 kabupaten Bekasi hari minggu,(16/06/2019).

Kabupaten Bekasi dimana terkenal dan kental dengan Adat Betawinya serta keseniannya, Taman limo merupakan tempat Sillaturahmi yang cocok untuk kumpul mengadakan silaturahmi orang Bekasi tulen,semua padepokan Silat yang ada di kabupaten Bekasi.

LensaHukum.co.id - IMG 20190616 WA0168 - Sillahturahmi Orang Bekasi Tulen

Ketua kesenian budaya Bekasi memberitakan keterangan bahwasanya Sebelum acara silaturahmi di mulai. Seluruh rombongan pangsi konvoi berkumpul di gedung juang 45 tambun selatan mereka mengikuti Milad sobat ke 4 th. Acara di lanjutkan,Di sebuah tempat. Pariwisata terletak di kabupaten Bekasi yakni warung Limo yang tak asing. Buat masyarakat Bekasi. Pada saat ini, ” Pungkasnya.

Acara silaturahim pun di mulai dengan doa ,sambutan,bahkan dengan suasana idul Fitri masihnya maka kita saling maaf memaafkan.

LensaHukum.co.id - IMG 20190616 WA0170 - Sillahturahmi Orang Bekasi Tulen

Pastinya masyarakat belum tau ia apa arti ” Sobat ” Adalalah komunitas silahturahmi orang betawi tulen.dan bergelut mengenalkan budaya kearifan lokal yang ada dibekasi.
Dalam acara banyak menampilkan seni dan budaya bekasi ke khalayak umum agar dapat mengenalkan budaya asli bekasi kegenerasi mendatang agar dapat mengenal dan mencintai budayanya sendiri dan saling mempererat persaudaraan sebagai orang Bekasi, ” Ucapnya.

LensaHukum.co.id - IMG 20190616 WA0181 - Sillahturahmi Orang Bekasi Tulen

Saat Di wawancarai Wartawan Lensa Hukum mengatakan, ” Sillaturahmi ini kita menyatukan orang betawi dalam arti kata bukan Titisan Betawi,Semua yang ada di padepokan bekasi hadir dan saya tidak bisa sebutkan satu persatu. Di sini sini kita menyatukan betawi,yang sudah masuk betawi mau orang jawa,orang Sunda Medan,Palembang apa lagi sudah minum air bekasi sudah menjadi Orang Betawi. Disini saya sebagai khususnya orang bekasi ingin memajukan anak-anak remajasekarang,yang saya lihat banyak tauran serta gengter nga tau maksudnya apa..?? Kegarangan di jalan. Banyak anak-anak muda sekarang kurang sopan santunnya kurang karena orang tua kesibukannya masing-masing,disinilah kita sebagai padepokan yang mendidik sebagai orang tua kedua dengan di didiknya di padepokan kurang perhatiannya. Bisanya kita koment di Facebook,di Tweeter dan sekarang kita ketemu di sini,makanya saya lain dari yang lain,alhamdulullah sobat yang sudah 4 tahun ini,biasanya kita kumpul disuatu tempat dari Gedung juang kita selalu berkomunikasi. Sejauh mana kekompakan kita sejauh mana keakraban kita. Bagaimana siih kita mengangkat wisatawan kabupaten bekasi dengan adanya banyaknya kegiatan menjadi terkenal Taman Limo ini. Harapannya Tidak adanya laki sekatan-sekatan hidupnya masing-masing mari kita kembangkan tari budaya,pangsi budaya,silat budaya,Tegas,Nasan Subagya selaku ketua Sobat Orang Bekasi Tulen.

LensaHukum.co.id - IMG 20190616 WA0178 - Sillahturahmi Orang Bekasi Tulen

Menurut ketua Panitia, persiapan ini kita memang dari awal persiapan Milat,secara singkat juga dari komunitas Bekasi Sobat silat bekasiTulen. Setiap satu bulan bisa dua kali. Anggota tim silat ada kurang lebih 100. Kami ingin kedepannya memajukan silat bekasi. Hal ini sudah berjalan 4 th.

LensaHukum.co.id - Screenshot 20190617 091934 Gallery - Sillahturahmi Orang Bekasi Tulen

Harapannya, mengangkat budaya bekasi,mengangkat keArifannya,Mengangkat sopan santunnya dan mengangkat budayanya. Kita ingin di kenal kami ingin melegalisasikan ke Pemda dan juga kita pelan-pelan untuk hal tersebut. Karmidi Selaku Ketua Panitia Acara.

SULE / YAKUB / SIGIT / MARIAM )

Lihat Juga

LensaHukum.co.id - Screenshot 20200823 141316 Gallery - Cagar Alam Satwa Lutung Ada di Muara Gembong Butuh Sentuhan Pemerintah Kabupaten Bekasi

Cagar Alam Satwa Lutung Ada di Muara Gembong Butuh Sentuhan Pemerintah Kabupaten Bekasi

  LENSA HUKUM MUARA GEMBONG – KABUPATEN BEKASI Muara Gembong jarang sekali dijumpai banyak orang …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WARNING…. !

Kami Redaksi Media Lensa Hukum Menghimbau apabila Ada OKNUM yang mengatasnamakan Wartawan/Wartawati yang tidak terdaftar di Box Redaksi. Seluruh tindakan dan perbuatannya bukan bertanggung jawab kami. Cek Box Redaksi