Home / Pariwisata / Via Ferrata Bukit Rangkok,Destinasi Baru Wisata Desa Di Kabupaten Tegal
Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19

Via Ferrata Bukit Rangkok,Destinasi Baru Wisata Desa Di Kabupaten Tegal

 

LensaHukum.co.id - IMG 20190624 WA0083 - Via Ferrata Bukit Rangkok,Destinasi Baru Wisata Desa Di Kabupaten Tegal

LENSA HUKUM

KABUPATEN TEGAL

Destinasi baru wisata desa hadir di Kabupaten Tegal, Pemerintah Desa Pagerwangi Kecamatan Balapulang Kabupaten Tegal melalui Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) memanfaatkan potensi Bukit Rangkok yang ada di wilayah tersebut sebagai destinasi wisata alam yang menarik.

Selain tempatnya yang menarik untuk menikmati pemandangan alam perdesaan dan Sunset di ketinggian. Bagi yang menyukai tantangan bisa menguji adrenalin dengan memanjat batuan dengan teknik via ferrata atau menaiki tangga besi yang ditanam di dinding tebing.

LensaHukum.co.id - IMG 20190624 WA0081 - Via Ferrata Bukit Rangkok,Destinasi Baru Wisata Desa Di Kabupaten Tegal

Via Ferrata ini dilengkapi dengan peralatan pendakian berstandar internasional untuk menjaga keselamatan dan tentunya pendampingan dari local guide yang terlatih. Aktifitas memanjat tebing ini jika didokumentasikan akan menghasilkan karya foto yang super keren, layaknya pemanjat tebing profesional.

Pengunjung juga bisa meniti sky bridge yang menghubungkan antar gugusan batuan. Ada dua type SkyBridge disini, pertama adalah single sling wire rope yang sangat menantang, dan yang kedua adalah jembatan balok.

LensaHukum.co.id - IMG 20190624 WA0082 - Via Ferrata Bukit Rangkok,Destinasi Baru Wisata Desa Di Kabupaten Tegal

Wisata Desa ini, menurut Pendamping Desa P3MD (Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa) Kecamatan Balapulang, Aris Teguh Handoyo, dalam akun media sosialnya, sebagai salah satu unit usaha Bumdes yang akan dikelola oleh unit Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) desa setempat.

Langkah baik ini,lanjut Aris,sebagai wujud nyata Pemerintah Desa Pagerwangi mengimplementasikan Undang-Undang Desa yakni program investasi melalui BUMDes,sebagaimana tercantum dalam Permendesa No. 4 Thn 2015.

Obyek wisata Bukit Rangkok ini rencananya akan diresmikan Bupati Tegal Umi Azizah pada Senin (24/6), berbarengan dengan acara Tilik Desa di Desa Pagerwangi.

( DAROJAT )

Lihat Juga

LensaHukum.co.id - Screenshot 20200823 141316 Gallery - Cagar Alam Satwa Lutung Ada di Muara Gembong Butuh Sentuhan Pemerintah Kabupaten Bekasi

Cagar Alam Satwa Lutung Ada di Muara Gembong Butuh Sentuhan Pemerintah Kabupaten Bekasi

  LENSA HUKUM MUARA GEMBONG – KABUPATEN BEKASI Muara Gembong jarang sekali dijumpai banyak orang …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WARNING…. !

Kami Redaksi Media Lensa Hukum Menghimbau apabila Ada OKNUM yang mengatasnamakan Wartawan/Wartawati yang tidak terdaftar di Box Redaksi. Seluruh tindakan dan perbuatannya bukan bertanggung jawab kami. Cek Box Redaksi