Home / Nasional / Pemkab Tegal Mendapatkan Bantuan 9.805 Ayam Ternak Dari Kementrian Pertanian
Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19

Pemkab Tegal Mendapatkan Bantuan 9.805 Ayam Ternak Dari Kementrian Pertanian

 

LensaHukum.co.id - IMG 20190702 WA0096 - Pemkab Tegal Mendapatkan Bantuan 9.805 Ayam Ternak Dari Kementrian Pertanian

LENSA HUKUM

KABUPATEN TEGAL

Program pengentasan kemiskinan dari Kementerian Pertanian (Kementan) melalui Program Bedah Kemiskinan Rakyat Sejahtera (Bekerja) memberikan harapan baru bagi Rumah Tangga Miskin (RTM) di Kabupaten Tegal.

Lewat program tersebut,Kementan memberikan bantuan 9.805 ekor ayam ternak kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tegal untuk RTM di tiga kecamatan, yaitu Bumijawa, Balapulang dan Lebaksiu.

Wakil Bupati Tegal,Sabilillah Ardie saat acara penerimaan bantuan tersebut sekaligus Sosialisasi dan Verifikasi Rumah Tangga Miskin Tingkat Kabupaten Tegal mengharapkan proses verifikasi dan validasi data rumah tangga dapat tepat sasaran dan tepat manfaat.

“ Sesuaikan dengan kriteria rumah tangga yang dinilai layak untuk mengusahakan ini. Jangan sampai justru memberatkan calon penerima manfaat karena tidak memiliki lahan pekarangan yang mencukupi,atau sudah tidak lagi produktif dari sisi usia untuk menjalankan usaha ini, ” pesan Ardie,di Ruang Rapat Bupati, Selasa (02/07/2019).

Untuk menyukseskan program tersebut,Ardie menitip pesan kepada fasilitator Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) bersama kepala desa untuk memantau perkembangan implementasi program tersebut.

Begitupun dengan Dinas Kelautan,Perikanan dan Peternakan Kabupaten Tegal khususnya petugas di lapangan,Ardie mengharapkan kerja keras serta bahu membahu demi suksesnya program dari Kementan itu.

“ Mudah-mudahan melalui agenda ini akan terbangun kesepahaman dan tercapainya dukungan semua pihak atas pelaksanaan program Bekerja sebagai upaya pengentasan kemiskinan untuk meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan masyarakat, ” pesan Ardie.

( DAROJAT )

Lihat Juga

LensaHukum.co.id - Screenshot 20201125 111547 KineMaster - Kepala Desa Jumadi dan Masyarakat Desa Mulyasejati Kabupaten Karawang Sangat Senang Akhirnya Pembangunan Terealisasi

Kepala Desa Jumadi dan Masyarakat Desa Mulyasejati Kabupaten Karawang Sangat Senang Akhirnya Pembangunan Terealisasi

  LENSA HUKUM MULYASEJATI  Lensahukum.co.id Masyarakat Desa Mulyasejati sudah merasa sangat senang,selain banyak pembangunan infrastruktur …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WARNING…. !

Kami Redaksi Media Lensa Hukum Menghimbau apabila Ada OKNUM yang mengatasnamakan Wartawan/Wartawati yang tidak terdaftar di Box Redaksi. Seluruh tindakan dan perbuatannya bukan bertanggung jawab kami. Cek Box Redaksi