Home / Nasional / Praktek Perdukunan Berujung Penipuan
Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19

Praktek Perdukunan Berujung Penipuan

 

LensaHukum.co.id - Screenshot 20190705 123219 Gallery - Praktek Perdukunan Berujung Penipuan

LENSA HUKUM

CIKARANG BARAT – KABUPATEN BEKASI

Pagi ini MM di gandang ke kantor polisi Cikarang Barat Dugaan Penipuan Berkedok Dukun,oleh korban sendiri dengan dibantu keluarga Rabu,(04/07/3019).

Dari keterangan korban ( AG ) yang bertempat tinggal di Ruko Casanika Gardenia Blok. A NO.3 RT.01/08 Desa Wanasari,kecamatan Cibitung.
Bahwasanya Dukun tersebut inisial (mm) tinggal di Permata wanasari jalan Kristal blok.A,Desa Wanasari kecamatan Cibitung.

Pasalnya,Pelaku menjanjikan atau mengiming-imingkan kepada Kaka saya dan istri saya Bisa mendapatkan uang milyaran rupiah,saya dijanjikan. bahwasanya Pelaku mengatakan kepada korban, ” kamu mau punya toko biar mamah belikan,tapi sini uang buat infaknya dulu itulah motifnya sampai taksadar bahwa uang yang dia minta kita kasih untuk pribadinya dan memang benar dia mengajak untuk melihat serta menawar beli ruko beberapa hari yang lalu,dan Saya dibel yang punya ruko pak bagaimana mamah saya sudah beli ruko,jawab yang punya ruko’ Jagankan beli DP.nya aja belum jawab penjual ruko tersebut,sedangkan DP saja belum masuk Mas kata pemilik Ruko tersebut, AG pun mulai Curiga akan hal tersebut, ” Ungkap,AG.

LensaHukum.co.id - Screenshot 20190705 114514 WhatsApp - Praktek Perdukunan Berujung Penipuan

Bukan Hanya dijanjikan Ruko saja Begitu juga juga hal yang sama Pelaku juga menjanjikan akan dibelikan mobil Pajero. Pelaku MM,juga mengajak AG ke lokasi sorum,dan memesan mobil serta memilih Warna mobil Pajero yang dijanjikan akan dibelikan oleh Pelaku MM hal itu sudah di pesan oleh pihak Marketing Sorum Tersebut. Setelah Beberapa hari,Saya di telphon oleh Pihak Sorum,” Mas jadi tidak ini mobilnya, jawab saya,bukannya MM,susah membayar DP mobilnya,Mba jawab AG,Belum masuk mas DP nya jawab marketing Sorum,setelah saya tanyakan memangnya Waktu MM diruangan sama Mba itu apa saja yang dibicarakannya,jawab mba Sorum Pelaku MM hanya menanyakan harga mobil,cicilajlnnya serta diskonnya brapa,hanya itu saja Mas, Korban semakin curiga dengan kelakuan MM dengan tidak jadinya membeli Ruko hingga mobil Pajero yang dijanjikan Pelaku MM, ” Ujar, AG.

Saya di pintakan uang buat biasa infaq kata Pelaku MM,dan lain ceritanya dengan Kaka saya,kalau dia diberikan Emas Batangan dan dalam waktu 40 Hari tidak boleh di Buka karena Nanti Emas Batangan yang ada ini,akan berubah semua menjadi Emas Asli dengan uang sekiran 50 Juta rupiah,kamu akan saya ganti dengan emas batangan ini dan perhiasan berlian dengan total semuanya 2 milyar akan menjadi milik kamu,akan tetapi kamu jangan keluar rumah dan Jangan bayak ngobrol selama 40 hari Dan Jagan emas ini kamu perlihatkan kepada orang lain,Nanti tidak akan jadi emas karena Batangan ini masih muda, ” Ujar, AG,Korban.

LensaHukum.co.id - Screenshot 20190705 115659 WhatsApp - Praktek Perdukunan Berujung Penipuan
Pelaku MM,mengatakan kepada pihak korban, “Saya bantu kamu juga dengan uang bikin 5 kardus indomie,Dikamar Jagan ada yang tau dan Kamar tersebut karna uang akan penuh Di kardus jika sudah waktunya asal persyaratanya di penuhin “. Dengan berbekal minyak dan suguhan,alat-alat Perdukunan,semua ini sudah terhifnotis,dan sampai tadi malampun pelaku sewaktu diwawancarai masih belum bisa hilang pengaruh Gendam atau Hipnotis tersebut dan semua itu sudah saya beritahu pun tapi Kaka tidak percaya dan anggapannya itu Pelaku MM benar dari penglihatan dia,saya terus mencari kebenarannya dan akhirnya terungkap semua, ” Tegas, AG.

Begitu juga istri aku hal serupa,rela gadaikan perhiasannya uangnya 30 Juta rupiah di berikan Dukun (mm),Dengan hal yang sama dukun itu imigkan istri saya,yakni di suruh cuti kerja karna uang dalam Dus sebentar lagi terisi uang jadi kamu di rumah ada tugguin dus itu Jangan banyak cerita kepada orang nanti unagnya gak jadi datang. Anehnya percaya saja. Kami sekeluarga. Apapun kami berikan mobil ,motor,untung cepat sadar dengan bantuan teman saya,sadar dan bergerak memancing dukun tersebut untuk kami langsung laporkan yang pihak yang berwajib,hingga Saat ini saya sudah laporkan ke Polsek Cikarang barat dan LP sudah kita buat, ” Tegas, AG,Selaku Korban Penipuan.

LensaHukum.co.id - IMG 20190704 WA0094 - Praktek Perdukunan Berujung Penipuan

Pihak kepolisian cikarang Barat dengan sangat sigap langsung ke Tempat kejadian Perkara dirumah pelaku MM seorang Dukun. Pihak polsekpun coba memaksa masuk ke rumah pelaku akan tetapi kunci rumah tidak ada dan akhirnya paksa dibongkar gembok pagar rumah tersebut oleh wakil RT perumahan Permata Wanasari dan langsung menggeledah rumah Tersangka dan diambil semua barang bukti lempengan Emas Paslu dan cincin emas palsu semua dibawa kepolsek cikarang barat untuk pendalaman lebh lanjut.

LensaHukum.co.id - Screenshot 20190705 115615 WhatsApp - Praktek Perdukunan Berujung Penipuan

Salah satu tetangga Pelaku Dugaan Penipuan diperumahan Permata Wanasari Jalan kristal Blok.A No.D4 Rt.07 Rw.01 kelurahan Wanasari Cibitung,Kecamatan Cikarang Barat,sewaktu dimintai keterangannya oleh Media LENSA HUKUM, ” Mengatakan,Saya informasi dari istri saya bahwa tetangga saya ini yang biasa di panggil nama MM ini,baru ngontrak di perumahan ini baru sekitar kurang lebih sebelum bulan puasa kemaren 2 bulan lamanya,dan barang-barang yang ada didalam itu semua milik yang punya kontrakan

Lanjutan,Saya pernah lihat ada yang datang dari jakarta menggunakan mobil Honda Jazz seingat saya,berpakaian seperti wanita Sosialita atau berduitlah dan ada juga yang pakai kendaraan motor dan hal itu pernah saya tegur,ibu cari siapa saya cari orang pintar pak. Seperti apa cirinya,dia orang pintar punya anak putih gadis,saya langsung menjawab owh itu tetangga saya persis kalau yang ibu bilang dan banyak pasiennya dan hal ini juga sebenarnya saya mau laporkan ke pihak Rt setempat tapi belum sempat saya laporkan karena saya sibuk dengan perkerjaan saya,dan memang saya lihat tetangga saya ini  jarang keluar rumah rumah, ” Ungkap,Sungkono.

( MARIAM / SULE / YAKUB / SAM LUBIS )

Lihat Juga

LensaHukum.co.id - IMG 20220120 WA0029 310x165 - Keindahan SMP 3 Tambun Selatan Patut Di Tiru Sekolah lain

Keindahan SMP 3 Tambun Selatan Patut Di Tiru Sekolah lain

  LENSA HUKUM KABUPATEN BEKASI Lensahukum.co.id Sekolah tempat mencari ilmu anak anak dari itu sekolah …

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.