Home / Nasional / Beberapa Desa Kekeringan Air Bersih DiKecamatan Cibarusah Kabupaten Bekasi
Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19

Beberapa Desa Kekeringan Air Bersih DiKecamatan Cibarusah Kabupaten Bekasi

LensaHukum.co.id - IMG 20190705 WA0103 - Beberapa Desa Kekeringan Air Bersih DiKecamatan Cibarusah Kabupaten Bekasi

 

LENSA HUKUM

CIBARUSAH – KABUPATEN BEKASI

Dipenghubung kemarau beberapa desa di cibarusah kekeringan Air bersih desa cibarusa kota,kecamatan cibarusah jumat,(05/07/2019).

Dari keterangan masyarakat desa cibarusa kota iBu Siti Jubaidah bahwasanya desa kita kekeringan air sekitaran 6 bulan,air sumur kita keluar sangat kecil untuk menampung satu bak saja berjam jam jadi sangat boros listrik nya.

Bukan itu saja akibat kekeringan sangat mengagu aktipitas sehari hari untuk masak, cuci baju,dan mandi. Kekeringan ini juga bukan di desa kita saja,Bahkan sampai desa sirna jati, desa Rido galih,Untung kita dapat. Bantuan air dari dinas badan penagulangan bencana daerah (BPBD), ” Ucapnya.

LensaHukum.co.id - IMG 20190705 WA0102 - Beberapa Desa Kekeringan Air Bersih DiKecamatan Cibarusah Kabupaten Bekasi

Dari keterangan dinas pemda BPDB,pak Budi kordinator unit reaksi cepat BPDB. Kita sudah hampir sebulan berjalan memberikan air bersi bergabung dengan PDAM. Dalam perharinya tiga mobil tenggki kita keallihkan kecamatan langsung kita bagikan ke kampung kampung kita sudah bagikan sepuluh bahkan dua belas kampung tiga unit Tangki air perharinya kita bagikan.

LensaHukum.co.id - IMG 20190705 WA0104 - Beberapa Desa Kekeringan Air Bersih DiKecamatan Cibarusah Kabupaten Bekasi

” untuk membagikannya dari pagi sampai malam ” dan bahwa setiap tahunya terjadinya dampak kekeringan air dan untuk kali draynasenya kekeringan air dan untuk masyarakat pun mengabil air di kali sudah tidak lagi,ini kita ambil air dari PDAM kita retribusi ke tempat wilayah desa yang kekeringan, ” Ucapnya.

( MARIAM / SULE )

Lihat Juga

LensaHukum.co.id - IMG 20201202 WA0043 - Efisiensi Kewenangan dan Anggaran Pemerintah Bubarkan 10 Lembaga Non Struktural

Efisiensi Kewenangan dan Anggaran Pemerintah Bubarkan 10 Lembaga Non Struktural

LENSA HUKUM JAKARTA Lensahukum.co.id Menteri PANRB Tjahjo Kumolo didampingi Sekretaris Kementerian PANRB Dwi Wahyu Atmaji …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WARNING…. !

Kami Redaksi Media Lensa Hukum Menghimbau apabila Ada OKNUM yang mengatasnamakan Wartawan/Wartawati yang tidak terdaftar di Box Redaksi. Seluruh tindakan dan perbuatannya bukan bertanggung jawab kami. Cek Box Redaksi