Home / Peristiwa / Akibat Pembuangan Air Kurang Baik Warga Sering Mengalami Kebanjiran
Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19

Akibat Pembuangan Air Kurang Baik Warga Sering Mengalami Kebanjiran

LensaHukum.co.id - Sidak Anggota DPRD Kab. Labura Jainal samosir - Akibat Pembuangan Air Kurang Baik Warga Sering Mengalami Kebanjiran
Sidak Anggota DPRD Kab. Labura –  Jainal samosir

Laburan, LensaHukum.co.id – Upaya masyarakat dalam hal menyampaikan segala aspirasi serta permasalahan yang ada di dalam tengah kehidupan Desa Teluk Pulai Dalam, sebelumnya sering tidak mendapatkan solusi  dan tidak dapat terealisasi. Dalam kesempatan tersebut mereka mengharapkan anggota DPRD dapat membawa harapan serta aspirasi masyarakat ke Pemerintah Daerah.

Dalam acara sidak tersebut,  anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kab. Labuhan Batu Utara Jainal Samosir beserta tim, serta kepala Desa Teluk Pulai Dalam Johan Simbolon dan tokoh masyarakat  meninjau lokasi tempat  pembuangan air di dusun binaan Desa Teluk Pulai Dalam Kab. Labura.

Menurut keterangan tokoh masyarakat setempat Bapak Sukar, sebenarnya permasalahan yang terjadi adalah akibat tidak adanya pintu klep pembuangan air, yang seharusnya aliran atau pembuangannya  bermuara langsung ke laut, sehingga tidak ada terjadi penyumbatan, ditambahkan olehnya, masyarakat di dusun binaan menjadi resah akibat dampak buruk yang timbul karena tidak adanya penghambat untuk menahan debit air, baik ketika pasangnya air dari laut maupun ketika musim penghujan tiba, yang mana berdampak kurang baik serta  mengakibatkan banjir hingga ke pemukiman warga.

Baca Juga : Masyarakat Harapkan Dprd Usulkan Pembangunan Yang Baik Dan Ber-Etika

Kepada LensaHukum.co.id ’’Sukar’’ menambahkan permohonan pembangunan pintu klep telah berulang kali di sampaikan baik di saat Musrembang maupun Reses anggota DPRD Labuhan Batu Utara yang lainnya, namun sampai saat ini tidak ada realisasi dari Pemerintah Labuhan Batu Utara, harapan kami dalam kesempatan yang baik, ditengah peninjauan lokasi tempat pembuangan air, berharap agar anggota DPRD dapat memperjuangkan aspirasi masyrakat di desa ini supaya tidak terus larut dalam permasalahan banjir, dan dapat terwujud  sesuai dengan  apa yang menjadi keinginan dan harapan  kami semua.

Anggota DPRD Jainal Samosir menyatakan “akan memperjuangkan aspirasi masyarakat dusun binaan ini supaya pintu klep ini bisa di bangun secepatnya”. masyarakat berharap dengan kehadiran anggota DPRD Labuhan Batu Utara Jainal Samosir bisa menyampaikan permohonan masyarakat dusun binaan sehingga masalah banjir tidak terjadi lagi baik di musim penghujan mau pun di saat air laut naik (Lilik Suparno/LH).

 

Lihat Juga

LensaHukum.co.id - Screenshot 20201107 082600 Point Blur - Telah Di Temukan Mayat Tak di Kenal diArea Persawahan Warureja Kabupate Tegal 

Telah Di Temukan Mayat Tak di Kenal diArea Persawahan Warureja Kabupate Tegal 

  LENSA HUKUM KABUPATEN TEGAL Lensahukum.co.id Telah ditemukan sosok mayat seorang laki – laki sekitar …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WARNING…. !

Kami Redaksi Media Lensa Hukum Menghimbau apabila Ada OKNUM yang mengatasnamakan Wartawan/Wartawati yang tidak terdaftar di Box Redaksi. Seluruh tindakan dan perbuatannya bukan bertanggung jawab kami. Cek Box Redaksi