Home / Politik & Hukum / Uang Raib Mobil Hilang Oknum Eksternal Tipu Konsumen Rp. 70 jt. Lebih
Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19

Uang Raib Mobil Hilang Oknum Eksternal Tipu Konsumen Rp. 70 jt. Lebih

 

LensaHukum.co.id - IMG 20190721 WA0090 - Uang Raib Mobil Hilang Oknum Eksternal Tipu Konsumen Rp. 70 jt. Lebih

LENSA HUKUM

CIKARANG – KABUPATEN BEKASI

Cikarang 21/07/2019

Eka Hayati 34 th,salah satu konsumen dari BFI Finance cabang Cikarang,telah melaporkan oknum exsternal yang berinisial BM,yang telah dengan terang-terangan menipu Eka Hayati untuk membayar pelunasan kepihak BFI cabang Cikarang.

Kronologi kejadian (09/07/2019),berawal dari datangnya dua orang eksternal ke rumah korban dengan membawa surat Fiducia dengan no.W11.00107765.AH.05.01 Tahun 2019. Tanggal (18/01/2019),jam : 14 :37:53.

Surat tugas dari PT.Roris Surya Gemilang yang berkantor di Tapos Depok,selaku penerima kuasa dalam hal penarikan unit dari konsumen BFI Finance. Dengan modus meyakinkan korban berbekal surat tugas dari PT.Roris Putra Gemilang, Pelaku mengambil uang untuk pelunasan Rp. 70.055.000,- dari tas konsumen dengan dalih untuk diamankan,pelaku juga mengarahkan konsumen untuk berbohong menerima uang 5 juta rupiah dari korban,lalu pelaku minta transfer ke PT. Roris untuk biaya penarikan yang 5 juta rupiah tetsebut,seolah-olah korban menerimanya padahal masuk kantong pelaku.

Dalam wawancara dengan Media Lensa Hukum Korban Eka Hayati,di kediaman rumahnya cikarang (21/07/2019), ” menjelaskan pula dirinya terus di cecar pertanyaan masalah uang pelunasan ” betul kah ibu mau pelunasan jangan-jangan ibu hanya membayar 2 atau 3 bulan ” sehingga Kami gak dapat apa apa kata pelaku,karena merasa risih akhirnya Korban memberi tahu bahwa isi tas yang berada di samping joknya adalah uang untuk pelunasan dengan sigap pelaku menghitung dan mengamankan uang korban,karena korban beranggapan pelaku adalah orang BFI yang tidak mungkin berbuat jahat pada dirinya tutur Eka.

Pelaku mengarahkan Korban ke BFI cabang Karawang, di iringi rekan pelaku yang mengendarai motor dari belakang.Setelah sampai di BFI cabang Karawang pelaku menunggu sebentar lalu ke admin namun admin dan management diarah kan ke BFI Cikarang, takut uangnya hilang korban membuat kwitansi pasar tanpa saksi dengan pelaku untuk pelunasan mobilnya.

Setibanya di BFI Cabang Cikarang Korban berniat menukar kwitansi yang di buat oleh pelaku namun pihak BFI Cikarang tidak menerima,karena uang yang di titip di Pelaku tidak sampai ke pihak BFI Cikarang dan setahu management Korban akan menyerahkan unit bukan pelunasan,sontak Korban langsung menunjuk dan menanyakan ke pelaku ” kemana uang yang saya berikan pada anda tadi “,namun pelaku tidak mangakuinya dengan dalih tidak ada saksi waktu memberikan uang tersebut walaupun ada kwitansi dan potocopy KTP Pelaku.

Kisruh terjadi Kepala cabang BFI Cikarang ( Y) pun coba melerai tapi seolah olah sudah memihak kepada pelaku yang jelas orang ada di depan mata, ” Ungkap,Eka.

Sambung Eka Polisi pun datang ikut memediasi namun sekali lagi terkesan memihak tanpa ada kenetralan dan anehnya yang datang Polantas, dan itu tidak bisa melerai hal tersebut. Dan kembali pihak lising memanggil Polisi dari Reskrim (B) lagi lagi tetap menyudutkan Korban yang hanya seorang perempuan sendiri tanpa di temani siapa pun.

Kejadian berikut nya sampai waktu hampir jam 00 di hari yang sama,Jumat (09/07/2019),korban di paksa menyerahkan mobil nya tapi korban tetap bertahan karena uangnya yang tidak jelas siapa yang membawa dan menerimanya dan mobilnya akan di derek sampai terjadi penganiayaan Korban di tarik juga di hempaskan oleh oknum Ekternal berinisial (B), namun tidak berhasil dan akhirnya Korban ikut di bawa ke gudang BFI cabang Bekasi dan menginap di sana.

Namun apalah daya sekuat apapun seorang wanita tetap tidak berhasil mempertahan kan mobilnya dan pada tanggal 11 Juli Korban melaporkan kejadian ini ke Polres Metro Kabupaten Bekasi dan Sampai saat ini Korban depresi serta mengalami keguguran saat di konfirmasi melalui WA,minggu (21/07/2019).

( HERU )

Lihat Juga

LensaHukum.co.id - Screenshot 20210217 005754 WhatsApp 310x165 - Begal Motor Kembali Beraksi Di Jalan Bugelsalam Rancamalaka

Begal Motor Kembali Beraksi Di Jalan Bugelsalam Rancamalaka

  LENSA HUKUM  CIKARANG TIMUR – KABUPATEN BEKASI  Lensahukum.co.id Seorang Lelaki pengemudi Sepeda Motor.Oca,(49 tahun) …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.