Home / Peristiwa / Akibat Puntung Rokok Sebabkan Kebakaran Hutan Jati
Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19

Akibat Puntung Rokok Sebabkan Kebakaran Hutan Jati

 

LensaHukum.co.id - IMG 20190722 WA0033 - Akibat Puntung Rokok Sebabkan Kebakaran Hutan Jati

LENSA HUKUM

BALAPULANG – TEGAL 

Kebakaran melanda Hutan jati di petak 85b RPH Kaligimber BKPH Margasari KPH Balapulang, masuk Desa Balapulang Kulon,Kecamatan Balapulang,Kabupaten Tegal Minggu,(21 Juli 2019),pukul 18.30 WIB.

Kebakaran bersumber dari orang yg membuang rokok sembarangan,karena tertiup angin kencang,api terbawa angin ke arah hutan yang penuh serasah,sehingga menimbulkan hutan jati fungsi produksi dengan luas baku 13,3 Ha ini terbakar kurang lebih 1,5 ha.

LensaHukum.co.id - IMG 20190722 WA0034 - Akibat Puntung Rokok Sebabkan Kebakaran Hutan Jati

Kerugian akibat kebakaran ini di taksir Rp. 1.687.000,Juli Kusnadi,KTU BKPH Margasari yang kebetulan berada dilokasi,”  mengatakan,api berhasil dipadamkan pukul 21.00 WIB oleh petugas perhutani bersama 2 orang anggota LMDH Manggala Dharma Desa Balapulang Kulon,1 orang anggota FKDM Kecamatan Balapulang dibantu juga masyarakat setempat dengan memakan waktu sekitar 2,5 jam.

LensaHukum.co.id - IMG 20190722 WA0032 - Akibat Puntung Rokok Sebabkan Kebakaran Hutan Jati

Sementara Iping (37 tahun),warga dukuh Mangir, Desa Balapulang yang tinggal tidak jauh dari lokasi kebakaran sewaktu Media Lensa Hukum mewawancarai lewat “ Whatsapp ” mengatakan, bahwa kebakaran hutan biasanya ada unsur kesengajaan,untuk mengalihkan perhatian terjadinya pembalakan hutan di lokasi lain.

Hal senada juga diungkapkan oleh anggota FKDM Kec. Balapulang saat diwawancarai via whatsapp malam ini,Syahid mendengar obrolan tidak langsung sesama masyarakat yang membantu memadamkan api,kemungkinan ada pencuri yang ingin mengalihkan perhatian dan pengawasan Polhut Perhutani,agar bisa mencuri di tempat lain. Sampai berita ini diturunkan,Wartawan Lensa Hukum belum menghubungi aparat Polsek setempat.

( ANDI IRIANTO )

Lihat Juga

LensaHukum.co.id - Screenshot 20201107 082600 Point Blur - Telah Di Temukan Mayat Tak di Kenal diArea Persawahan Warureja Kabupate Tegal 

Telah Di Temukan Mayat Tak di Kenal diArea Persawahan Warureja Kabupate Tegal 

  LENSA HUKUM KABUPATEN TEGAL Lensahukum.co.id Telah ditemukan sosok mayat seorang laki – laki sekitar …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WARNING…. !

Kami Redaksi Media Lensa Hukum Menghimbau apabila Ada OKNUM yang mengatasnamakan Wartawan/Wartawati yang tidak terdaftar di Box Redaksi. Seluruh tindakan dan perbuatannya bukan bertanggung jawab kami. Cek Box Redaksi