Home / Sosial & Budaya / Wakil Bupati Kendal Berziarah Ke Makam Bupati Pertama Kendal Di Kabupaten Tegal
Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19

Wakil Bupati Kendal Berziarah Ke Makam Bupati Pertama Kendal Di Kabupaten Tegal

 

LensaHukum.co.id - IMG 20190724 WA0124 - Wakil Bupati Kendal Berziarah Ke Makam Bupati Pertama Kendal Di Kabupaten Tegal

LENSA HUKUM

KABUPATEN TEGAL

Dalam memimpin sebuah daerah, seorang pemimpin yang baru haruslah belajar dari leluhur atau pemimpin yang sebelumnya. Selain untuk menjadi bekal di masa kepemimpinannya,cara tersebut juga menjadi bagian merawat kebudayaan sekaligus nguri-nguri kebudayaan.

Hal itu disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten Tegal,Widodo Joko Mulyono saat menerima rombongan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kendal dalam rangka Ziarah ke Makam Tumenggung Bahurekso Jelang Hari Jadi Kabupaten Kendal ke 414,pada Rabu (24/07/2019). Rombongan Pemkab Kendal ini dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Kendal, Masrur Masykur.

LensaHukum.co.id - IMG 20190724 WA0125 - Wakil Bupati Kendal Berziarah Ke Makam Bupati Pertama Kendal Di Kabupaten Tegal

Joko melanjutkan,keberadaan makam Joko Bahu alias Tumenggung Bahurekso atau Bupati pertama Kendal yang berada di kawasan Kabupaten Tegal ini membuat Joko memiliki rasa bangga tersendiri. Karena Kabupaten Tegal menjadi bagian dari sejarah Kendal.

“ Sebab letak pesarean Joko Bahu berada di Astana Jambu Desa Lebaksiu. Dimana,beliau untuk pertama kalinya diangkat oleh Sultan Agung Mataram Prabu Hanyokrokusumo sebagai Bupati Kendal,” kata Joko,di Pendopo Amangkurat.

Joko memandang,ziarah yang dilakukan oleh Pemkab Kendal serta keluarga dari Bahurekso itu sebagai sarana meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT. Disamping itu, ziarah tersebut juga berfungsi sebagai momentum memperkuat ukhuwah islamiah di kalangan warga masyarakat untuk memperkuat tali silahturahmi,termasuk dengan Pemkab Tegal.

“ Ziarah ini juga dapat mengenang kembali keberanian dan kegigihan Bahurekso dalam memperjuangkan kehidupan masyarakat. Hal itu menginspirasi kami,dalam memimpin jalannya pemerintahan dan pembangunan daerah,” Tuturnya.

Sementara itu,Wakil Bupati Kendal,Masrur Masykur memberikan ucapan terimakasih kepada Pemkab Tegal yang telah menerima serta menyambut baik rombongan Pemkab Kendal.
Menurut Masrur,ziarah tersebut bertujuan untuk memelihara budaya serta menghormati para pendahulu khususnya Bahurekso sebagai Bupati Kendal pertama.

“ Ini suatu percontohan yang bagus untuk kita,usaha melestarikan budaya serta mempererat tali silahturahmi. Karena perjuangan mereka tidaklah kecil,sesungguhnya ini yang harus kita jaga, ” Ucapnya.

 

( DAROJAT )

Lihat Juga

LensaHukum.co.id - Screenshot 20201026 072751 KineMaster - Jalan Desa Pasir Tanjung Kampung Paparean dan Kampung Sampora di Keluhkan Warga Sekitar   

Jalan Desa Pasir Tanjung Kampung Paparean dan Kampung Sampora di Keluhkan Warga Sekitar  

  LENSA HUKUM CIKARANG PUSAT – KABUPATEN BEKASI Lensahukum.co.id Warga Kampung Paparean dan Warga Kampung …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WARNING…. !

Kami Redaksi Media Lensa Hukum Menghimbau apabila Ada OKNUM yang mengatasnamakan Wartawan/Wartawati yang tidak terdaftar di Box Redaksi. Seluruh tindakan dan perbuatannya bukan bertanggung jawab kami. Cek Box Redaksi