Home / Politik & Hukum / Pencemaran Kali Sadang Oleh Perusahaan Hasil Verifikasi Sangsi Hanya Membersihkan Lahan
Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19

Pencemaran Kali Sadang Oleh Perusahaan Hasil Verifikasi Sangsi Hanya Membersihkan Lahan

 

LensaHukum.co.id - IMG 20190729 WA0125 - Pencemaran Kali Sadang Oleh Perusahaan Hasil Verifikasi Sangsi Hanya Membersihkan Lahan

LENSA HUKUM

KABUPATEN BEKASI

Menindak lanjutin PT SGI gipsum sudah di verifikasi oleh dinas lingkungan hidup yang intinya bahwa benar Perusahaan SGI benar buang limbah di pingiran kali sadang Bekasi,(29/07/2019).

Dari keterangan ketua tim verifikasi dinas ligkungan hidup (LH) pak H. EDi Sirotim bahwasanya kita sudah verifikasi dan turun kelokasi yang di sampainkan media. Dari jembatan itu di uruk limbah gipsum di bantaran kali sadang lebar 6 Meter dan panjag kurang lebih 50 M meter. Adapun urukan tersebut ada batu gipsum dan tanah dan limbah gipsum dan kita kaji verifikasi dengan 01,nya, ” Ucapnya.

Dan dari limbah tersebut masuk tidak kata gori limbah B3. Ternyata kita lihat di PP 01 penemuan limbah itu ternyata 101 yang artinya limbah gipsun bukan kata gori B3. limbah gipsum dari 101 itu dari pupuk dan lain- lain tidak masuk di 101 itu yang pertama.

Dan yang kedua terkait lahan yang di uruk limbah dan dari tembok pertama yang di bogkar yang sekarang sudah ada pondasi tembok baru di pingiran kali sadang kita di akui pihak PT. SGI tanah tersebut tanah nya dari verifikasi tersebut,untuk memastikan lahan tersebut pihak PJT lah yang lebih tau untuk memastikan batas lahanya.

Itu sudah kita laporkan ke pimpinan minta arahnya dan kita akan laporkan juga ke PJT jadi nanti domain masalah batas dan agar di tidak lanjuti agar jelas lagkahnya seperti apa nanti di angap menyerobat entah jadi sewa terserah itu wewenag pjt bukan wewenag kami, ” Ucapnya

Dalam masalah limbah kami sudah nenyiapkan draf sangsi terkait apa yg dilakukan perusahaan buang limbah di pingir kali. Akan di perintahkan fakta yang memutuskan sangsinya seperti apa. Tidak lagsung kearah pidana,satu teguran Tertulis,verifikasi 90 hari ditaati tidak teguran itu dan paksaan pemerintah nanti berlanjut.

Jika verifikasi tidak di ta’ati kita buat berita acara penaatan sangsi setelah itu baru kita lapor ke pimpinan meminta untuk teguran kita akan kordinasi dengan PJT, SATPOL PP dan KAKUMDU, dan TERPADU di situlah di tepatkan,Biar proses berjalan dulu, ” Ucapnya.

 

( MARIAM )

Lihat Juga

LensaHukum.co.id - IMG 20200522 WA0020 - Puluhan Karangan Bunga Nasabah PT.MPIP Menghiasi Komplek Gedung DPR RI

Puluhan Karangan Bunga Nasabah PT.MPIP Menghiasi Komplek Gedung DPR RI

  JAKARTA  LENSA HUKUM Kisruh antara Nasabah PT MPIP yang di Pimpin oleh Raja Sapta …

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WARNING…. !

Kami Redaksi Media Lensa Hukum Menghimbau apabila Ada OKNUM yang mengatasnamakan Wartawan/Wartawati yang tidak terdaftar di Box Redaksi. Seluruh tindakan dan perbuatannya bukan bertanggung jawab kami. Cek Box Redaksi